21: all falls down

2.6K 323 13
                                    

jisoo mempercepat langkahnya saat melihat orang sedari tadi ia cari. dengan perasaan bercampur aduk ia memberanikan diri untuk memanggil nama orang yang saat ini sedang duduk di bebatuan di pinggir sungai dekat area perkemahan.

"taehyung!" panggil jisoo.

lelaki yang terasa terpanggil itupun mengalihkan pandangannya menuju jisoo yang tergesa-gesa mendekati nya.

"jisoo?" taehyung sergap berdiri dari posisi duduknya dan menghampiri jisoo yang masih berjalan kearahnya.

plak! suara tamparan menggema di sekitar hutan dekat tempat kemah mereka.

"anjing." umpat taehyung refleks dan menatap jisoo dengan tatapan geram.

"kenapa taehyung gak ngomong sama jisoo dari dulu?"

"ha?"

"kenapa taehyung gak bilang kalo taehyung itu udah di jodohin sama yeonwoo!?" lanjut jisoo dengan air yang membendung di kantung matanya.

"kamu tau darimana!?" tanya taehyung dengan sergap ia memegang bahu jisoo agar jisoo menatap matanya.

"taehyung gaperlu tau jisoo tau darimana. yang penting kenapa taehyung gak ngasih tau ke jisoo kalo taehyung udah di jodohin!"

"Jis, tunggu dengerin gue dulu." ucap taehyung setenang mungkin menghadapi masalah besar yang saat ini menimpa dirinya.

"jisoo capek, hyun.." taehyung membelalakkan matanya saat menangkap jisoo yang saat ini terisak.

"Jichu, jangan nangis..."

"jisoo udah tau hyun. jisoo tau kenapa taehyung meluk yeonwoo di waktu hujan itu, jisoo tau kenapa taehyung ngehindar dari jisoo waktu itu. jisoo udah tau, tapi satu hal yang jisoo gak tau. kenapa taehyung bersikeras buat jelasin semua nya ke jisoo dan selalu berusaha bangun hubungan yang jelas jelas udah hancur ini?"

taehyung tersenyum, ia mengusap pipi jisoo dengan lembut dan menarik nafasnya, "aku ngelakuin ini semua karena hati aku jisoo. sekarang aku tanya kenapa kamu merjuangin aku 2 tahun padahal udah tau aku kelakuannya kayak gimana? tentu, jawaban kamu karena cinta kan? aku juga kayak gitu, chu.. aku cinta kamu.. aku sayang kamu.. kenapa aku bersikera meyakinkan kamu kalo hubungan ini belom hancur? gampang jawab nya. karena aku sayang kamu."

lagi lagi air mata jisoo menetes mengalir membasahi pipi nya, "jisoo cinta sama taehyung.. jisoo mau ngikutin kata hati jisoo.. tapi logika jisoo bicara kalo jisoo balik ke taehyung, jisoo bakal sakit lagi.. dan.."

"bukankah taehyung mau pindah ke filipina?" lanjut jisoo dengan senyum manis tergambar di wajahnya.

"jisoo kamu tau darimana!" dengan cepat taehyung menggenggam tangan mungil jisoo dan menatap mata nanar jisoo yang sembab.

"jisoo... jawab taehyung.." mohon taehyung dengan nada yang teramat lembut.

jisoo dengan perlahan menepis tangan taehyung dan berbalik badan, "jisoo mohon. jangan buat jisoo semakin berharap sama taehyung. bukannya jisoo dari awal udah bilang semuanya udah berakhir kan."

ia pun jalan meninggalkan taehyung dan berjalan kearah tenda nya dengan mata yang teramat sembab.

"jisoo?" panggil seorang gadis dengan suara kecil seperti takut diketahui bahwa ia yang memanggil jisoo.

jisoo menoleh kearah sumber suara dan agak terkejut saat mengetahui siapa yang memanggilnya.

"yeonwoo—"

"maafin gue ya?" mohon yeonwoo dengan langsung menggenggam tangan jisoo.

"jisoo udah maafin yeonwoo. masih kecewa aja sama kalian berdua" jisoo tersenyum.

"jisoo.."

"jisoo udah tau semua, woo. maafin jisoo udah jadi penghancur hubungan kalian. maaf jisoo gatau kalau pas itu yeonwoo emang butuh pelukan taehyung, yeonwoo kayak gitu ke jisoo biar jisoo ga kena masalah orang tua kalian berdua kan? jisoo tau. jisoo tau yeonwoo suka sama chanyeol jisoo tau semua, woo." jisoo menampakkan deretan gigi rapi nya dengan mata yang masih sembab.

"jis—"

"jisoo saranin, kalian jangan bantah permintaan orang tua kalian cuman karena jisoo sama chanyeol. kalian gatau kalau mereka sakit hati karena kalian bantah mereka, kalian gatau seberapa besar jasa mereka ke kalian."

"maaf.."

"kenapa yeonwoo jadi yang minta maaf?"

"karena gua emang salah, soo."

jisoo tersenyum, "kalo keadaannya kayak gini menurut jisoo gaada yang salah, woo. emang karena ya.. ini kan nyangkut perasaan orang ya jadinya gabisa ada yang disalahin hehe"

"makasih ya, soo.."

"halah gitu doang ih, cowok ga cuman satu!"

"jisoo.. besok lusa gua sama taehyung udah mau berangkat ke—"

"filipina" potong jisoo dengan senyuman yang mulai luntur di wajahnya.

"jisoo ikhlas. jisoo pikir ini yang terbaik buat taehyung. karena semua orang tua tau yang terbaik buat anaknya." lanjutnya sembari menatap yeonwoo.

"jisoo lu ikut nganter kan?"

Jisoo hanya terdiam.

🌑🌒🌓🌔

awww drama nya asik bgt kak 😍

Queen. ' ✓ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang