Dear my best friend ever,
It's been over 3 years since your death and I'm here, writing the last part of your story, our story.
Dear readers,
If you ask if the story is inspired from something real, I will answer yes.
The whole story is mostly from a real event. From the death of my very best friend. From the death of the man that I love.
Hi, ho.
Ini sama moonshimmy ya, udah bukan Nabila lagi meskipun ya sebenernya Nabila itu a part of me. Wkwk.
Gue nulis cerita ini karena gue takut lupa ketika gue baru sadar semua foto dan video gue soal dia, hilang.
Hilang semua, gue juga gak ngerti gimana.
Gue simpen di harddisk dan gue udah lama gak buka harddisk itu. Gue pengen nyari film lama tapi gue malah inget dia dan ujung ujungnya nyari folder dia.
Tapi ya itu, gak ada. Hilang. Gaib banget. Padahal gak ada yang nyentuh pula itu harddisk.
Gue sekarang lebih sering lupain dia. Seperti yang dia bilang kan, yang pergi emang udah kodratnya buat dilupain.
Tapi gue gak mau lupain dia sepenuhnya. Karena buat gue, yang paling sedih ketika kita kehilangan seseorang tuh bukan soal gimana kita kehilangannya, tapi ketika kita bener bener gak punya memori apapun soal dia.
But hey, I still remember our good times. I know it's not much, but they're all precious.
Sebenernya masih ada yang pengen gue ceritain, tapi di proses nulisnya, gue gak bisa lanjutin karena gue keburu nangis. Salah satunya ini nih.
Gue inget dulu waktu gue, dia, dan temen temen sekelas gue pergi buat nonton Transformers: The Age of Extinction. Waktu itu gak ada yg mau duduk sebelah dia karena dia neomu bacot orangnya, ngomentarin film mulu. Akhirnya gue yang duduk sebelah dia.
Beres nonton dia bilang: "Asik nonton sama lo (karena gue nanggepin mulu omongan dia, gue juga suka ngomentarin film soalnya), nanti nonton bareng lagi yuk?"
Gue inget banget ngeiyain sambil senyum senyum bego, seneng waktu liat dia bahagia bgt kek bocah padahal kita nonton bareng doang bayangin.
Setelah nonton kita karaokean. Dia bilang itu pertama kalinya dia karaokean, soalnya waktu smp-sma kan dia dimasukin ke pesantren terus gak bisa keluar keluar lama seenaknya gitu. Dia bilang: "Anjir seru banget, nanti harus karaokean lagi oke?"
Gue dan yang lain ngeiyain, bilang nantilah kalo ada waktu lagi kita pasti main lagi.
Tapi.
Waktunya.
Gak pernah ada lagi.
Acara nobar itu awal Agustus, nah September dia mulai ketauan sakit. Abis itu semuanya kayak di fast forward.
Gue suka sedih berujung nangis kalo inget janji yang gak kesampean ditepatin itu, makanya gue gak bisa masukin itu ke cerita. Nangis parah gue.
Ah, gue jadi pengen nanya. Kalian ngakak parah waktu baca chapter mana? Sebegitu lucunya gitu sampe kalian ngira ini cerita romance-comedy? Wkwk.
Kalian gak tau aja, gue ngetik chapter chapter lawak itu sambil nangis. Terus biar gue gak nulis chapter yang sedih, gue nyetel lagu ini.
Lucu pokoknya jir. Gue nangis sampe meler tapi sambil ketawa juga.
Jadi keingetan. Waktu ngetik chapter janji, gue itu (lagi lagi) sambil nangis parah. Gue bener bener inget gimana waktu itu, makanya maaf kalo ada yang terganggu sama detail gak pentingnya gue di chapter itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Memento [Wonpil] ✔
Fiksi PenggemarThings you left behind. September 6th, 2018. Sentimentrip Lane 3: Memento [Wonpil] © 2018, moonshimmy.