"Park Yoora, sudah lama tidak bertemu." katanya sambil tersenyum.
Astaga...
"Oh Hi!" sapa Yoora balik sambil tersenyum lega ketika melihat orang yang menyapa nya.
"Bilang kek, aku udah deg-degan setengah mati." kata Yoora sambil mengelus dadanya.
"Tadi aku ngeliat Eonni sama Mas pada makan kesini, mau aku kejar tapi takut. jadi pas Eonni ke toilet aku ikut aja deh." katanya sambil tersenyum manis. "Oalaah... Pantes tadi kayak ada yang ngikutin aku." kata Yoora sambil berjalan ke arah luar toilet. "Kamu mau ikut makan sama kita aja apa gimana?" tanya Yoora.
"Mau. Tapi kalo ada yang fotoin gimana?" tanyanya.
"Ngga bakal, tenang aja." kata Yoora. Akhirnya mereka berdua berjalan berdampingan menuju ruang VIP tadi.
Ketika pintu terbuka, semua orang otomatis melihat ke arah pintu.
"Annyeonghaseyo." katanya sambil membungkuk, dan di balas sapaan sama EXO dan Mas-mas. Lalu Yoora mempersilahkan untuk duduk.
"Teh." panggil Mas Joonie. "Iya mas?" katanya sambil duduk di samping Mas Joonie. "Kemana aja sih kamu, sibuk terus kayaknya?" tanya Mas Hyungsik. "Ada kok di dorm, emang gaboleh keluar aja sama agensi." Jawabnya.
Kenalin, Park Chaeyoung atau biasa dipanggil Rose. Anak terakhir dari keluarga Dirgantara. Anggota Blackpink yang lahir tahun 1997.
Mereka berbincang-bincang, ada yang kaget kalo Rose ternyata adanya Park Seo Joon sama Park Hyungsik. Yang kaget kalo Rose orang indo juga ada.
"Sumpah, aku ganyaka masa Rose kalo kamu orang Indonesia." kata Chanyeol. "Iya kan, padahal aku Indo banget loh." kata Rose. Chanyeol dan Rose sudah akrab karena mereka dulu peerncah collab. "Ini sekarang lagi sibuk apa?" tanya Baekhyun. "Mau comeback sebentar lagi." jawab Rose sambil mengunyah makanan. "Rose, main yuk ke penthouse." ajak Yoora. "Iya ih Teh." kata Mas Hyungsik. Rose cuma ngangguk-ngangguk sambil ngunyah makanan.
"Aku mau nanya dong." kata Kyungsoo yang memecah keheningan. "Nanya apa?" sahut Suho. "Teteh artinya apa ya?" tanya Kyungsoo sambil menunjukkan raut wajah bingung karena dari tadi denger tapi gatau artinya apa. "Teteh itu panggilan buat kakak perempuan. Walaupun dia paling kecil tapi gak dipanggil adek." kata Mas Joonie. Rose ngangguk lagi sambil makan.
Mereka melanjutkan makan dan mengobrol santai. "Kamu kesini sama siapa?" tanya Mas Joonie. "Aku sendiri aja." jawab Rose. "Mau ikut ke penthouse Yoora gak?" tanya Mas Hyungsik. "Maunya gitu, tai kan aku belum izin." Jawab Rose. "Ohhh gitu ya." kata Mas Joonie, ia memaklumi adiknya karna memang susah kalo izin ke agensi untuk pergi bersama orang lain. "Yaudah kapan-kapan aja yah. yang penting sekarang kan udah ketemu." kata Mas Hyungsik. Lalu mereka berpamitan, Rose kembali ke dorm sedangkan Mas Joonie dan Mas Hyungsik menyusul Yoora yang sedang bayar di kasir.
Kurang ajar memang, yang minta makan diluar siapa yang bayar siapa. Member EXO yang lain sudah di dalam mobil, tergeletak karena kelelahan dan kekenyangan.
"Balik ke penthouse kan?" tanya Yoora memastikan kalau mereka tidak akan kemana-mana lagi.
"Iya. Aku mau istirahat." kata Kyungsoo. Yoora cuma'ok' dan menyalakan mesin mobilnya lalu kembali ke penthouse.
***
Keesokan harinya.
Yoora jam 6 pagi sudah siap-siap. Ia berpakaian rapih hari ini. Rencananya ia akan pergi ke SM untuk merapatkan sesuatu.
"Mau kemana Ra?" tanya Mas Haejin ketika melihat adiknya yang pagi buta sudah rapih dan hendak pergi. Mas Haejin sudah pulang kemarin tidak lama setelah Yoora sampai.
"Aku mau ke SM mas. Diundang rapat." jawab Yoora sambil menegak air mineral.
"Aku pergi dulu yah." Kata Yoora sambil salim ke Mas Haejin yang lagi sibuk masak. Iya, kalau sarapan biasanya Mas Haejin yang masak.
Sesampainya di basement ia langsung menaiki mobilnya yang berwarna hitam dan berangkat ke SM. Suasana pagi itu sudah cukup ramai, mengingat itu hari Senin orang-orang sibuk berangkat kantor dan kerja. Yoora menyalakan radio agar tidak terlalu hening karena ia sendirian di mobil.
Perjalanan dari Penthouse ke SM hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Setelah sampai ia memakirkan mobilnya dan memasuki gedung.
"Loh Noona? Ngapain pagi-pagi udah kesini?" tanya Taeyong yang sedang berdiri di samping Jaehyun. "Aku mau rapat. Kalian ngapain kesini?" tanya Yoora. "Kita mau nganterin dreamies sekolah." jawab Jaehyun dan gak lama Dreamies datang dan menghampiri mereka. "KIta pergi dulu ya Noona." pamit mereka.
Yoora melanjutkan perjalanan ke ruang rapat.
Sesampainya di ruang rapat ia langsung duduk menempati bangku kosong di samping Yoojin, manager NCT.
"Mau rapat apasih ini?" tanya Yoojin dengan wajah clueless nya.
"Aku gak tau." jawab Yoora. Gak lama kemudian rapat dimulai yang dipimpin oleh CEO-nim.
Rapat berlangsung selama kurang lebih 45 menit. Hasil dari rapat barusan adalah mengenai MAMA 2017.
Rencananya setelah rapat di SM, Yoora dan staff SM lain harus mengikuti rapat bersama staff agensi lain yang akan mengisi acara MAMA 2017 di Indonesia.
Yoora kembali ke mobil dan melajukan mobilnya ke tempat rapat yang sudah ditentukan. Sesampainya disana, ruang rapat sudah ramai dipenuhi staff dari agensi lain. Rapat kali ini hampir memakan waktu selama 2 jam.
"....... Kami akan memberangkatkan para idol lusa." putusan akhir dari rapat tersebut.
Awalnya Yoora kaget, kok mendadak. Ternyata disana sudah disiapkan oleh pihak Mnet. Jadi artis tinggal rehearsal dan tampil.
Setelah para peserta rapat sudah keluar ruangan, Yoora memutuskan untuk langsung kembali ke Penthouse dan memberi tahu member tentang hasil rapat tadi.
"Darimana aja Ra?" tanya Suho setelah melihat Yoora yang baru sampai di Penthouse.
"Siap-siap. Kita terbang ke Indonesia besok." kata Yoora sambil berjalan cepat kearah kamar untk menyiapkan barang-barang yang akan dibawa besok.