Jutek,judes???itu hanya topeng supaya aku terkesan tidak peduli dengan orang lain
Resti pergi ke sekolah di jemput oleh Fadhilah dan Riska dengan mobil Fadhilah, dan mereka telah sampai di sekolah pas waktu karena bel sekolah telah berbunyi dan mereka langsung pergi berbaris dilapangan.
"Baik lah adek² ini hari kedua kalian MOS"ujar seorang perempuan didepan.
Para siswa menyimak saja apa yang diberitahukan oleh kakak kelas didepan tersebut
Resti berharap MOS keduanya tidak seperti kemarin yang hanya membuat dia badmood.
Resti dan sahabatnya berbincang bincang sedikit untuk menghilangkan rasa bosan.
" gue harap ngk ada lagi keulang hari MOS kayak kemarin"ujar Resti disela sela kakak itu berbicara.
"Yaaa,gue harap juga begitu sih" ujar Riska menimpali.
"Gue nikmati aja,soalnya kakel pada ganteng ganteng semua" ujar Fadhilah merasa bahagia.
"Pikiran lu cogan aja" ujar riska.
"Biarin" jawab fadhilah sambil mengulurkan lidahnya.
mereka pun kembali mendengar kakak kelas itu berbicara lagi.
"sekarang tugas kalian harus minta tanda tangan ke kakak kelas kalian sebanyak mungkin,dan kalian harus mendapatkan tanda tangan pengurus OSIS,PAHAM!!" ujar kakak kelas itu.
"Paham"
" baik lh sekarang kalian boleh meminta tanda tangannya" kata seorang kakak kelas tersebut yang ngak tau namanya karna dia ngak mengenalkan namanyaa terlebih dahulu.
Dan para siswa pun mulai bubar untuk meminta tanda tangan kakelnya.
"gue paling malas sekali meminta tanda tangan karna nanti di suruh ini lh itu lh,,issss capek tau"kata resti membatin.
Resti mulai badmood untuk melakukan kegiatan apapun.
"Guys,yok kita minta tanda tangan yuk" ajak fadhilah.
Resti berpikir agar dia lolos dari tugas yang tidak bermutu ini,dia juga tidak ini menjadi Queen disekolah ini, percuma aja menjadi Queen kalau gara gara mendapat tanda tangan terbanyak.
"eh guys,kepala gue pusing nih,gue ke UKS aja ya,kalian duluan aja nanti kalau gue ngk pusing lagi nanti gue nyusul kalian ya" kata resti berbohong supaya dia ngak capek² meminta tanda tangan yg tak ada manfaatnya itu.
"Eh,kita antar aja ya,nanti lo pingsan di jalan,kan berabe urusannya nanti" kata riska khawatir.
"Iya kami antar aja" timpal fadhilah.
"Ngak papa kok ,gue bisa sendiri,kalian pergi aja dulu yah" kata resti berbohong lagi,kalau ngak bohong pasti ngak diperbolehkan oleh mereka.
"Ya udah hati² ya"kata mereka.
"iya iya,gue pergi dulu" kata resti dan pergi ke uks untuk tidur,lumayan kan, anak orang susah minta tanda tangan resti malah enak tidur.
*****
Ditempat lain
Aldo pergi ke uks karna ada sesuatu yang ingin dia ambil,sesampainya di uks Aldo melihat seseorang yang sedang terbaring diatas ranjang uks.
Aldopun mendekati orang tersebut.
" sakit ya nih anak kok tidur di uks, padahal temannya minta tanda tangan di luar ,eh ni anak enak² nya tidur"kata aldo.
Aldo ingin membangun cewek yang ada didepannya itu,tapi dia ragu ,nanti dia menganggu orang yang sakit itu.
Aldo pun memberanikan diri untuk membangungkan seorang cewek tersebut.
"Eh dek,bangun" kata Aldo,sambil menguncang sedikit tubuh cewek itu.
Resti yang merasakan tubuhnya diguncang seseorang pun terbangun,Resti terkejut bukan kepalang,dia memelotot saking terkejutnya melihat orang yang membangunkannya.
"Aduh ketauan deh,harus acting nih" batinnya Resti.
" eh kakak,maaf ya gue tertidur habisnya tadi kepala gue sakit dan gue pergi deh ke UKS dan gue minum obatnya dan gue cuma baring di kasur supaya hilang sakit kepalanya dan akhirnya gue tertidur deh,dan gue ngak tau kenapa gue bisa tertidur,gue cuma mau istirahat sebentar tadi dan lanjut minta tanda tangan dan tiba² gue tidur dah,maaf ya kak" kata resti panjang lebar karna dia sangat gugup dan takut ketahuan kebohonggannya.
" udah jelasinnya" kata Aldo dingin.
"Hehe udah kok" kata resti cengengiran.
"Udah ngk pusingkan" kata Aldo .
" ngak kk".
" ya udah pergi minta tanda tangan nya lagi" kata Aldo ketus .
" i,iy iya kak" kata resti gugup.
*******
"Iiiiiiihhhh ketos nyebelin,ngak ada rasa kasiannya dikit apa,main nyuruh² orang lagi",kata resti emosi sambil menghentak hentakan kakinya keluar dari ruang uks.
" aduuh,kepala ini juga sakit lagi,ini gara orang tadi tuh,gue enak enaknya diri malah dibangunin"ujar Resti kesal sambil memengang kepalanya yang terasa sakit.
Resti pun berjalan dan berniat untuk mencari sahabatnya.
Tiba tiba ada seseorang yang mengagetkan Resti dari belakang
"Oooiiiiikkk" teriak Fadhilah mengangetkan Resti.
"Iiiihhh kebiasaan deh lu,lama lama sakit jantung juga gue" ujar Resti kesal.
Fadhilah hanya cengengesan aja.
" eh kenape loe,kan loe tadi mau istirahat di uks, kok loe ada disini sih,udah ngak sakit tuh kepala?"tanya Fadhilah.
"Iya nih tadi gue lagi di uks terus gue dibangunin dan gue disuruh pergi deh,kan nyebelin bangat tuh orang" kata Resti emosi.
Gelak tawa sahabatnya itu meledak dan membuat Resti tambah kesal saja.
"Malah ketawa,ngk ada lucu tau"
"Emang siapa yang bangunin lo?" tanya Fadhilah yang sudah selesai tertawa.
"Itu,,,cowok yang seenak jidatnya aja menyuruh orang kemarin" jawab Resti.
Fadhilah pun langsung memikirkan orang yang dimaksud oleh Resti.
"Ooooh ketua osis?" tebak Fadhilah, yaa,,,siapa lagi kalau bukan dia,kan kemarin dia aja yang bicara.
" hahahaha nanti loe suka loh sama dia,kan kakak ketos itu ganteng" kata Fadhilah yang membuat resti tambah esmosi.
" ih loee ya,emang sih dia ganteng tapi nyebelin tau ngak sih,untung ganteng kalau ngak gue injak² tuh muka"kata resti ngaur.
"Eh btw riska mana nih kok ngak sama loe" kata resti yang baru menyadari bahwa Riska tidak ada bersama Fadhilah karena mungkin terlalu kesal kali.
"Dia tadi pulang duluan,nyokapnya nyuruh dia pulang,katanya ada urusan " kata fadhilah.
"Ooooohh, ya udah,kita pulang aja yuk ,gue capek nih" kata resti dengan malas.
" kan belom boleh pulang nyet,nanti kita di hukum lagi" kata fadhilah tidak setuju.
"Yeee kan kita bisa cari alasannya besok,pikirinnya besok aja,sekarang kita pulang aja dulu yaaaa" kata gue agak memaksa.
" ya udah deh gue nurut aja lh,kalau gue ngak mau ,loe juga pasti maksa kan"kata Fadhilah yang telah tau sifat gue sejak dulu yangg pemaksa dan keinginan gue harus terpenuhi.
" hehe tau aja loh" kata gue cengegesan.
Resti sebenarnya anak yang taat peraturan dan dia juga pintar orangnya tetapi kali ini,suasana hatinya sedang tidak bagus dan membuat dia tidak bersemangat untuk melakukan aktivitas MOS nya sekarang.
Follow my ig yak
@resti.fadhilah
KAMU SEDANG MEMBACA
Jutek Girl And Cool Boy
Novela JuvenilKisah seorang wanita yang sangat cuek dan jutek kepada para lelaki,entah kenapa setelah bertemu dengan cowok itu,dia merasa risih karena,cowok itu telah menganggu pikirannya Ketika ego keduanya tinggi,apakah resti dan aldo bisa bersatu????? "Aku tak...