Gadis berkaca mata itu, dengan wajah sangat seriusnya tengah meneliti beberapa novel yang ada ditangannya. Setelah selama dua jam berputar-putar di daerah novel Gramed, dia belum juga bisa memutuskan mau membeli novel yang mana. Sebenarnya mau membeli semuanya namun apa daya uang jatah novel bulan ini hanya tersisa 50 ribu.
She is Khanza Putri . Gadis kelas XI SMA Harapan Jaya itu, merupakan seorang Novel-Holic. Dia bisa berjam-jam membaca novel, namun hanya bisa bertahan paling lama membaca buku pelajaran selama 15 menit. Anehnya Khanza termasuk siswi urutan ketiga terpintar di kelasnya.
“Uhhh, harga novel sekarang kok pada naik ya ? biasanya uang 50rb bisa dapat dua novel, tapi ini sepertinya hanya dapat satu saja” keluhnya sambil menatap beberapa novel yang menurutnya paling bagus, yang ada di tangannya.
“Ada 7 detik - nya Primadona Angela, Tujuh Tulisan Horor - nya Lexie Xu, Perfect Boy - nya Faulina Anjar dan The Princess in Me – nya Donna Rosamayna. Hmm sepertinya semuanya bagus. Arrrgggghhh, tambah bingung” katanya sambil mengacak-ngacak rambutnya yang sebahu itu. Frustasi, itulah kata yang paling tepat untuk menggambarkan Khanza saat ini. Mungkin bagi orang lain akan dengan mudah memilih novel yang hendak dibeli. Tapi tidak bagi Khanza, dia akan membeli yang menurut dia paling menarik dari semua novel yang ada di toko itu.
“Hmm ‘The Princess in Me’ ? Dari covernya sepertinya menceritakan seseorang yang over-weight. Just like Me ‼” katanya sambil sejenak melihat dirinya yang bisa dibilang “Over-Weight”. Yaa tingginya 160 cm dengan berat badan 70 kg, hmm bisa dibayangkan bukan ?
“Ya sudah ini saja” katanya, yang langsung menaruh kembali novel lainnya ke rak buku dan segera membawa novel pilihannya itu ke kasir.
Senyum mengembang terpancar dari seorang wanita setengah baya yang ada di depannya.
“Totalnya 50 ribu kak. Apa ada yang lainnya ?” Tanya si Kasir sambil memasukkan novel itu ke kantongan plastik putih.
“Itu saja dan ini uangnya” kata Khanza sambil menyerahkan uangnya dan mengambil plastik itu.
***
“’Inner beauty adalah semua hal terbaik yang ada di dalam dirimu, yang harus kau tunjukkan pada semua orang…’. Sungguh kata-kata yang menyentuh” katanya sambil membaca barisan kalimat terakhir dalam novel yang baru saja dibacanya.
Yaa namanya juga Khanza. Begitu dia sampai rumah dua jam yang lalu, Dia langsung membaca novel barunya itu. Sepertinya Dia sangat penasaran dengan cerita dalam novel ‘The Princess in Me’ tersebut. Karena apa ? Yaa jelas karena si tokoh sangat mirip dengan dirinya.
And You Know ? . Itu adalah novel ter-menarik yang menurutnya pernah Khanza baca selama ini.
“ Hmm jadi penasaran seperti apa pengarangnya ? Pasti seorang gadis yang juga menarik ” pikirnya sambil membolak-balik halaman terakhir dari novel itu.
“Nah ini Dia ‼! Seorang Donna Rosamayna …” serunya sambil membaca halaman ‘Tentang Penulis’ yang berada diakhir novel itu.
“… email xxxx@yahoo.co.id ?. Apa betul ini email si penulis ? ” Khanza berhenti sejenak dari bacaannya ketika menemukan alamat email sang Author. Otaknya mulai berpikir keras, “apakah mungkin ini benar-benar email Donna ? batinnya.
---------------------------
From Author :
Gimana ceritanya ? wah si Khanza dapat emailnya si penulis yang sekarang menjadi favoritnya itu. Kira-kira apa ya yang akan dilakukan si Khanza dengan email itu ?
Oh iya untuk judul aq msh bingung neh mw ksh judul apa, ada yang punya ide ???
untuk sementara pakai "Novel Holic" dulu ya. Smoga ke depan nya dapat judul yang lebih menarik.
Hopely ada yang menyukai cerita ini XD
Salam Hangat,
Distiwan
YOU ARE READING
Novel Holic
Teen FictionShe is Khanza Putri . Gadis kelas XI SMA Harapan Jaya itu, merupakan seorang Novel-Holic. Dia bisa berjam-jam membaca novel, namun hanya bisa bertahan paling lama membaca buku pelajaran selama 15 menit. Yaa mungkin karena terlalu fokus dalam dunia n...