Camping

1.2K 78 3
                                    

"Ma! Nasya bakalan ada camping nih!" Ujar Nasya kepada sang mama dengan ceria.

"Trus?" Tanya mama Nasya dengan nada dingin. Seakan sudah tau kemauan sang anak.

"Iiihhh mama!! Kan Nasya mau ikut camping juga ma!. Masa' Nasya mulai dari SD Sampek sekarang gak pernah ikut camping sih!" Cerocos Nasya kesal dengan sikap mamanya.

"Nggak boleh pokoknya! Mama nggak ngijinin, kalo kamu jadi apa-apa di sana gimana? Kali kamu tersesat gimana?" Ucap mama sambil agak melototkan matanya dengan nada sedikit tinggi. Diberi larangan oleh sang mama, membuat Nasya sudah tak nafsu makan dan Memilih untuk pergi ke sekolah tanpa berpamitan.

"Ih! Kesel deh! Masih pagi juga, udah rusak aja mood Nasya. Dasar mama, nggak ngerti banget sama perasaan Nasya! Padahal kan Nasya udah besar, bisa jaga diri juga kalik!" Oceh Nasya sampai halaman depan dan menyuruh supirnya untuk mengantarnya ke sekolah.

"Buruan pak anterin Nasya! Nasya males banget dirumah!" Ujar Nasya sambil memasuki mobil dengan muka masamnya.

Di sekolah.....

Tak berubah, di sekolahpun raut wajah Nasya masih masam, seperti tak semangat sekolah jika seperti ini. Dia pikir mamanya sedikit berlebihan, dan overprotektif saat Nasya akan berpergian jauh.

Nasya terus menggerutu tak jelas, sampai ada seseorang yang menepuk pundaknya pelan. Nasya terkejut dan ingin sekali berucap kasar, tapi ia urungkan karena yang menepuknya adalah Ali. Sang pacar yang amat Nasya kagumi.

"Pagi Nasya embul!! Kenapa kok mukaknya cemberut gitu sih? Ati ati entar keriput loh!" Kata Ali sedikit menggoda Nasya.

"Iiihhh Ali mah, nambahin sebelnya Nasya aja!" Kesal Nasya sambil mengerucutkan bibirnya. Memang kebiasaan Nasya.

"Kamu kenapa sih Hem? Cerita dong, cerita sama cowok kesayangan kamu ini hehehehe" jawab Ali terlalu percaya diri.

"Mama aku Li! Dia nggak ngijinin aku ikut camping? Padahal kan aku pingin juga ngerasain yang namanya camping. Mama bilang takut aku nyasar lah, kedinginan lah, gak bisa tidurlah, kelaparan lah. Semuanya dia jadiin alasan. Gimana dong Li??!!" Rengek Nasya kepada Ali sambil menggoyang-goyangkan lengan Ali.

"Udah tenang aja, kan ada Ali. Nanti.. aku ke rumah kamu, ngebujuk mama kamu supaya kamu boleh ikut. Moga moga aja bisa!" Ujar Ali sambil mengelus rambut Nasya gembulnya itu.

Di rumah Nasya....

"Ma! Nasya pulang!" Ucap Nasya tak bersemangat sambil melenggang pergi ke kamarnya. Mamanya yang melihat itu pun hanya bisa tersenyum kecut.

"Assalamualaikum Tante! Boleh saya bicara dengan Tante?" Ucap Ali meminta izin. Ibu Nasya hanya mengangguk sembari tersenyum.

"Begini Tante, sebelumnya perkenalkan. Nama saya Ali Tante, saya pacarnya Nasya!" Ucap Ali kepada mama Nasya, yang berhasil membuat mata mama Nasya membola mendengarnya.

"Apa? K-kamu? Pacarnya Nasya?" Tanya mama Nasya tak percaya. Ali yang mendengar pertanyaan itu langsung mengangguk dan tersenyum.

"Ya Tuhan!! Kenapa Nasya gak ngomong dari dulu! Eh bentar deh, kamu kan yang pernah kesini waktu ngajarin Nasya belajar fisika kan?" Tanya mama Nasya lagi, dan lagi lagi hanya mendapatkan senyuman dari Ali.

"Yaudah, sekarang bilang! Mau bicara apa kamu?"

"Begini Tante, tadi Nasya cerita ke saya tentang Tante yang nggak ngebolehin Nasya ikut camping. Memang apa sih Tante alasannya yang buat Tante ngelarang Nasya iku?" Tanya Ali panjang lebar ingin meminta kejelasan.

"Tante kayak gini karena punya alasan sendiri, dulu waktu Nasya umur 5 tahun, ia jalan jalan di pinggir telaga sendirian, sedangkan om dan Tante duduk melihat pemandangan telaga, tapi setelah Tante ingin melihat Nasya lagi, Nasya menghilang tersesat dia Li! Sejak itu, Tante nggak ijinin Nasya buat ikut camping, Tante nggak mau kehilangan Nasya." Jelas mama Nasya panjang lebar. Rupanya sekarang Ali tau titik masalahnya.

"O begitu ya Tante. Emm gimana kalo gini, saya bakalan jaga Nasya, jadi kemanapun Nasya pergi bakalan saya ikutin Tante. Tapi tolong kasih ijin Nasya buat ikut Tante, dia pingin banget ikut acara kayak gitu!" Bujuk Ali dengan sabar kepada mama Nasya.

"Em, gimana ya Li, sebenarnya Tante masih berat buat ngebolehin Nasya, tapi kamu janji kan bakalan njagain Nasya?" Ucap mama Nasya

"Iya Tante, saya janji. Lagian saya juga gak mau Nasya kenapa napa,!"jawab Ali tegas sambil tersenyum.

"Yasudah, Nasya boleh ikut. Tapi tolong jangan ngecewain kepercayaan Tante Li!"

"Siap Tante! Kalo gitu, boleh nggak Ali ke kamar Nasya. Ali mau ngomong sama dia!" Tanya Ali sambil tersenyum berusaha sopan.

"Iya silahkan" jawab mama Nasya sambil tersenyum menanggapi Ali. Mama Nasya tidak menyangka bahwa ada yang menyayangi Nasya se sayang itu. Mama Nasya bersyukur, dan berharap anak tercintanya selalu bahagia.

Alipun naik ke tangga dan menuju kamar Nasya.

Tok..tok..tok...

"Nasya, ini aku Ali! Buka pintunya dong, kaki aku kram nih berdiri terus" bohong Ali sambil tertawa tapi tak menimbulkan suara.

"Masuk aja Li, nggak di kunci kok!" Ucap Nasya agak berteriak. Alipun masuk ke kamar Nasya.

"Halo gembil! Kok masih nggak ganti baju sih? Trus ini? Kenapa matanya sebam? Kamu abis nangis ya?" Tanya Ali kepada Nasya, sekalian ingin membujuk Nasya untuk keluar kamar.

"Abisnya, aku sebel Li sama mama! Kenapa sih mama selalu ngelarang-ngelarang Nasya? Nasya kan udah besar Li!" Ujar Nasya mengadu pada Ali.

"Sini deh, sini duduk Deket aku!" Nasyapun mendekat kepada Ali, lalu Ali menyandarkan kepala Nasya di pundaknya.

"Gini sya, mama kamu kayak gitu, karena dia sayang sama kamu! Dia nggak mau kamu celaka sayang. Dan demi kebahagiaan kamu, dia ngijinin kamu buat ikut camping kali ini!" Sontak mendengar perkataan Ali, membuat Nasya memekik kegirangan dan raut wajah Nasya berubah seketika.

"Bener Li! Ya ampun Li, makasih. Makasih banget. Berkat kamu mama setuju Yeay"

"Ets, tapi tunggu dulu! Tapi ada syaratnya, syaratnya aku udah janji buat jaga kamu, dan selalu ngikutin kamu pergi!" Ujar Ali kepada Nasya.

"Yah!, Kenapa harus gitu sih? Nasya kan pingin bebas-"

"Ooo, jadi selama ini kamu nggak bebas karena ada aku, iya?" Tanya Ali dengan sedikit nada tinggi, tapi dalam hatinya dia tertawa.

" Bukan kayak gitu Li, ya Nasya seneng lah kalo Ali deket terus sama Nasya, tapi kan- ah udah lah gak usah dipikirin!" Ujar Nasya kemudian, tak tau harus menjelaskan gimana lagi.

"Tau ah, kamu gitu ke aku sekarang, percuma tau nggak aku ngebujuk mama kamu. Kamunya nggak ngehargain" kata Ali sambil mengerucutkan bibirnya.

"Nggak gitu Li! Kamu ngambek? Jangan ngambek dong Li, Nasya minta maaf! Ya..ya...ya..!!" Bujuk Nasya kepada Ali.

"Mau dimaafin?" Tanya Ali yang mendapat anggukan dari Nasya.

"Mamuuu!"

"Peluk dulu dong! Baru aku maafin!" Titah Ali sambil merentangkan kedua tangannya.

"Ish Ali mah!"

"Kenapa? Nggak mau? Yaudah nggak aku maafin!"

"Eee jangan, yaudah yaudah ini peluk" kata Nasya sambil langsung menghempaskan tubuhnya dalam pelukan Ali. Alipun tersenyum dan berharap akan selalu bersama gadis lucu nan gembul ini.

Loha guys!!!!
Maaf ya, kayaknya chapter selanjutnya bakalan telat deh publish nya!
Tapi doakan semoga cepet yah publishnya.

Soalnya thor masih PAS
Bye bye
😘😘

Late to Realize (Fat Girl)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang