Kamis, 2016
Keanu Dirga Yudhistira.
Kakak kelas paling ngeselin yang pernah ada. Gimana gak ngeselin, Dia tuh kelewat cuek jadi orang.
Pertemuan pertama gue dengan Kak Dirga adalah ketika Mos SMP dan disaat itu Dia jadi penjaga gugus gue. Orangnya cuek parah. Karna waktu itu gue baru pindah dari satu daerah, jadi gue nanya nanya Kan tuh sama dia tentang beberapa bahasa daerah yang sering diucapin tapi gue gak ngerti.
Dia dengan santai jawab 'Punya paketan kan? Browsing sana' atau 'lo gak punya temen ya? Ngajak ngomong gue mulu'
Sakit hati? Oh jelas nggak. Karna gue bukan orang lemah yang sakit hati gara-gara di gitu in doang. Gue positif thinking dengan menganggap kalo dia memang punya cukup banyak pikiran.
Kedekatan gue dengan Kak Dirga bertambah karna entah sengaja atau nggak, keluarga gue pindah tepat di samping rumah Kak Dirga.
Saat itu gue dan abang gue lagi beres beres rumah karna baru pindahan. Dan dengan randomnya, bel rumah yang Sama sekali belum pernah di pencet itu bunyi.
"Sapa dek?" Kak Jeffrey yang lagi selonjoran sambil minum susu kotak-yang entah gue gak tau dapet dari mana.
"mana ku tahu"
"ya udah buka sana" Gue yang posisinya sebagai adek, dan memang gue yang paling deket Sama pintu akhirnya Jalan buat membuka pintu.
"siapa ya- lah Kak Dirga?"
Oknum yang tadi memencet bel rumah gue untuk pertamakalinya itu Kak Dirga. Mungkin setelah tau kalo gue orang yang punya rumah, Kak Dirga langsung memasang ekspresi datar.
"lo lagi lo lagi, Kapan sih lo gak ganggu gue?" helaw kak, yang tadi tiba-tiba mencet bel sapa ya?!
"maaf nih kak, tapi disini saya posisinya yang punya rumah"
Kak Dirga terlihat menghela nafas berat. Emang ketemu gue itu beban ya kak? Seberat itu?
"Jeanne Jehan Haffizah, gue cuma mau ngasih ini" gue ngeliat tangan Kak Dirga yang terulur di depan gue. Dari kotaknya sih ini macaroon. Kok gue bisa tau? Hoho kotaknya bening ferguso, ya gue bisa Liat lah.
"okedeh makasih, bikin sendiri kak?"
"nggak lah yakali gue bikin gituan-
Ada jeda beberapa detik sebelum Kak Dirga melanjutkan omongannya
-buat lo lagi. Ogah banget"
Setund.
Lagi lagi gue gak ambil pusing dengan omongan Kak Dirga. Dan mungkin karna terlalu lama di depan. Abangku tersayang sampai menyusul .
"Sapa sih dek?"
"kakak kelas aku. Kak, kenal in abang saya"
Gue bisa melihat mereka berdua dengan gampangnya akrab. Memang ya, laki-laki kalau ketemu yang sehobi atau sepemikiran cepet akrab. Iri deh gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
[1] Little Spaces - Doyoung NCT
FanfictionKami bertemu Bertatapan seolah saling mengungkap rindu Kamu, dengan kalung salib di leher mu. Aku, dengan tasbih digenggamanku ,-jh, Senin 2019 [PERMATA the series] Start : 190109 Fin : 190604