- Juan.
Pernah gak sih tiba-tiba kalian ngerasa mager banget buat kuliah?
Akhir-akhir ini tuh gue males banget buat ke kampus. Tapi mau semales apapun, gue tetep ga pernah berani bolos sih. Walaupun kadang udah di rencanain mau bolos dan titip absen ke temen, tetep aja pada akhirnya gue masuk kelas juga walaupun telat dikit.
Kalo gue ketauan bolos, pasti bakalan ada yang nyeramahin gue panjang lebar. Gak cuma mami, tapi Seno juga bakalan turun tangan. Bukan karena statusnya sebagai leader yang nyuruh-nyuruh tapi dia itu sosok yang dewasa dan pengen temen-temennya jadi mahasiswa baik-baik. Makanya Seno sering turun tangan tiap kali gue ataupun Brian ngerencanain buat bolos bareng. Berwibawa banget kan, kaga salah pilih Seno jadi leader.
Coba bayangin kalo gue yang jadi leader EnamHari? Eh jangan dibayangin deh, bikin pusing ntar.
Maklum, walaupun udah anak kuliahan, udah dewasa, tapi tetep aja ada titik dimana kami jenuh sama dunia perkuliahan. Rasanya pengen ngabisin waktu buat ngulak-ngulik instrumen di studio ataupun goleran di apartemen sambil nonton film ataugak main ps.
Di Depok, gue tinggal di sebuah apartemen deket kampus. Dulu sih sendiri, tapi sekarang berdua sama adek perempuan gue yang statusnya masih maba di kampus yang sama dengan gue.
Namanya, Viyena Christie. Biasa dipanggil Yena sama temen-temennya. Tapi gue sih manggil dia Yeyen.
Gatau kenapa, lebih gemes aja gitu kalo manggil dia Yeyen. Chhh...
Banyak yang bilang, gue sama Yeyen mirip. Sama-sama sipit katanya.
Yaiyalah, mami sama papi gue juga sipit. Jadi anak-anaknya ikutan sipit.
Gue sama Yeyen beda 3 tahun.
Ada yang bilang, kalo perbedaan usia antara kakak dan adik 3 tahun tuh bakalan jarang berantem. Tapi itu gak berlaku bagi kami berdua. Dari kecil, kami terlalu sering berantem.
Hal kecil aja diributin.
Tapi keributan itulah yang bikin gue sama Yeyen bisa saling terbuka satu sama lain. Dan ya, gue bisa bilang kalo salah satu cara gue menunjukkan kasih sayang ke Yeyen tuh dengan cara berantem, adu mulut lebih tepatnya.
Karena pada akhirnya, salah satu diantara kita bakal speak up duluan. Bakalan minta maaf terus nanti baikan lagi deh. Terdengar simple. Tapi kadang suka gengsi kalo mau minta maaf duluan. Hhh.
Yeyen baru masuk UI tahun ini. Dia anak fisip, jurusan Ilmu Komunikasi. Tadinya dia mau ngambil jurusan Hukum, tapi gak dapet restu dari mami.
Ohya, di sini gue beneran cuma berdua sama Yeyen karena orang tua kami tinggal di Bali. Kuliah rasa ngerantau sih ini. Untungnya gue betah. Gatau deh kalo Yeyen.
Awal-awal pindah, dia masih suka nangis. Homesick katanya. Kangen mami, kangen papi. Maklum, dari kecil gue sama Yeyen stay di Bali terus. Karena kuliah nih makanya berujung pindah ke Depok.
Tadinya mau ngekos aja. Tapi karena papi udah punya plan bakal nguliahin Yeyen di UI juga, jadinya dibeliin apartemen deh. Biar sekalian bisa buat berdua. Dan sejauh ini gue gak masalah. Toh, sama adek sendiri juga. Gue kaga berani macem-macemlah.
Sekalian gue ngawasin si Yeyen. Takutnya lingkungan pertemanannya gak baik. Jadi gue sambil memantau kesehariannya Yeyen selama disini. Koko yang baik nih gue.
"YEEENNN, KULIAH GAK LO? BURUAN BERANGKAT DILUAR MENDUNG BANGET" kebiasaan gue di apart ya teriak-teriak soalnya gak bisa gak ngegas kalo ngomong sama Yeyen.
"Bentar baru selesai mandi. Yaudah kalo mendung emang kenapa loh?!"
"Buru berangkat keburu gada gojek yang mau nganter. Kalo ujan, pasti ntar bakal deres"
KAMU SEDANG MEMBACA
Tsundere; Jae
أدب الهواة"Lo gatau aja seberapa sayangnya gue sama Jovanka." - Juan. Bukan sok jual mahal, tapi anaknya memang begitu. *Nama lokal anak DAY6 by @d6lokal 🤙 #1 ㅡ day6lokal