Hubungan Tanpa Status

3.9K 453 44
                                    

- Juan.

"Gimana, Ju? Lancar?" Tanya Seno.

"Apaan?"

"Ya apa lagi, Ju.. Masa gak ngeh?" Gue masih belum nangkep apa yang dimaksud sama Seno. Dia ketawa.

"Coba di inget-inget bang," Kata Danu ikut-ikutan. Dipojokan, Keanu cuma ketawa-ketawa. Ini sebenernya ada apa? Kenapa gue jadi bahan ketawa mereka?

"Hah? Sumpah gue gak ngerti,"

"Hubungan lo lah, masa hubungan gue?" Kalo itu Brian yang nyautin.

Gue mengernyit, "Oh."

"Oh doang? Si anjir, daritadi ditungguin juga malah cuma jawab Oh," cerocos Brian lagi.

"Ya gak gimana-gimana." Jawab gue santai.

Faktanya, ya memang gak gimana-gimana. Biasa aja. Semua berjalan sebagaimana biasanya.

Siang ini gue bareng anak-anak lagi nongkrong di takor. Baru kelar makan siang bareng. Sehabis ini sih mau ke studio buat latihan. Tapi masih pada mager, efek kenyang.

"Gimana sih lo, Ju," tegur Seno.

"Hah? Gimana apanya dah?"

"Seriusin atuh. Masa udah berbulan-bulan kaga ada peningkatan pesat sih,"

Gue diem. Gue bisa liat semua pasang mata tertuju kearah gue seakan-akan memberi tatapan bahwa mereka butuh jawaban dari gue. Dan gue gak tau harus jawab apa.

Gue menghela nafas.

"Belom move on ya lu, bang?" Kali ini Keanu yang bersuara.

Gue tersenyum kecil.

Gak salah sih.

Gue masih menyimpan rasa sama "mantan gebetan". Belum sempet jadi pacar karena sadar kalo gue dan dia gak akan pernah bisa bersama.

Tapi bodohnya, gue udah terlanjur sayang. Berkali-kali berniat mau mengungkapkan perasaan selalu gagal karena sudah terbayang-bayang dengan hubungan yang gue udah tau itu bakalan jadi hubungan yang terlarang.

Dan sampai sekarangpun, perasaan gue masih terpendam. Belum pernah tersiratkan, apalagi tersurat.

"Wah fix sih ini gamon!" Seru Brian.

"Gada bahasan lain apa? Gue jadi males latian kalo begini caranya." Mood gue turun seketika. Gue paling nggak suka kalo mereka mulai bahas-bahas masa lalu gue. Gue udah terlalu lelah.

"Jovanka anak baik-baik kan, Ju?"

"Yup." Jawab gue spontan.

"Dan lo gabakal nyia-nyiain dia kan?"

"Pardon me, please?"

"I mean, lo udah berusaha ngedeketin dia. Ya ada kali 4 bulanan. Dan gue rasa, hubungan lo sama Jovanka udah naik beberapa level. Tapi sekarang masih belum ada kelanjutan? Lo beneran belom membuka hati atau memang ngejadiin Jovanka sebagai pelampiasan doang?"

Shit. Pelampiasan katanya.

Gue gak sebrengsek itu woi.

"Ya kalo belum membuka hati, bang Juan gak bakalan sih bela-belain ngajak Jovanka jalan. Bener gak tuh bang?" Gue berasa di belain Danu.

Tapi jujur, gue sendiripun masih gak bisa jawab pertanyaannya mereka. Gue takut salah jawab.

"Hati perempuan jangan di mainin bang. Kasian." Ucap Keanu lagi.

"Harusnya lo ngomong kayak gitu ke orang disebelah lu, Ke," Omel gue sambil ngehujam tatapan tajam kearah Brian.

"Brengsek. Kenapa gue lagi aelah. Salah mulu gue yaaaak."

Tsundere; JaeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang