episode 17
galau••
ketika pagi-pagi buta seulgi bangun, seulgi terkejut ketika melihat wonwoo juga sudah bangun, duduk di ruang tengah dengan tatapan kosong.
seulgi menelan salivanya dengan gugup, takut-takut kalau yang sedang duduk itu bukan adiknya.
dengan langkah pelan, seulgi berjalan mendekati wonwoo dengan cara mengendap-endap agar tidak ketahuan. tapi baru lima langkah, wonwoo buru-buru bangkit dari duduknya dan berjalan melewati seulgi lurus tanpa menyapa ataupun melihatnya sama sekali.
dingin sekali, wonwoo pagi itu.
di meja makan ketika sarapan bersama, wonwoo juga tetap nyaman dalam diamnya.
seulgi tahu adiknya adalah seorang yang mempunyai kepribadian selurus triplek dan sedingin es, tapi tidak begini juga.
seulgi sebagai kakaknya pun agak sulit mendekatinya.
"dek, mau bawa mobil ngga ke kampus?"
"nggak usah. bawa motor aja."
seulgi heran. sangat heran. biasanya wonwoo mengiyakan penawarannya yang berharga ini, tapi wonwoo melewatkannya.
"dek, lo kenapa? sakit?"
seulgi mendekati wonwoo dan meletakkan tangannya di dahi wonwoo.
dan wonwoo segera menepisnya.
"gua enggak sakit. dah ya, mau pergi dulu."
biasanya wonwoo cium tangan dan memeluknya sebentar jika ingin pergi keluar rumah, tapi sekarang wonwoo pergi begitu saja dengan tatapan yang masih dingin.
seulgi salah apa?
"gue salah apa ya sama wonwoo?"
••
seulgi duduk di ruang tengah, menunggu wonwoo pulang sambil menggambar draft kasar untuk chapter webtoon selanjutnya.
saat terdengar bunyi motor dan garasi yang dibuka, seulgi langsung menghambur keluar untuk menemui wonwoo. seulgi tidak ingin terjadi salah paham antara dirinya dan wonwoo, jadi seulgi berencana untuk membicarakannya dengan adiknya empat mata, face to face.
seulgi membuka pintu dan wonwoo terkejut karena pas sekali dengan tangan wonwoo yang akan memegang knop pintu.
"adek, dah pulang?" seulgi bertanya.
padahal jarang-jarang seulgi bertanya seperti ini. mungkin ini yang pertama kali.
seulgi sudah seramah dan semanis mungkin bertanya pada wonwoo. tapi wonwoo masih sama. betah sekali mempertahankan wajah dinginnya.
"udah."
seulgi ikut mengekori wonwoo yang pergi ke dapur.
"gimana kuliahnya?"
"ya gitu."
"ya gitu tuh, gimana?"
"ya kayak biasanya." jawab wonwoo seadanya.
seperti tidak puas dengan jawaban adiknya, seulgi kembali bertanya.
"kenapa sih kamu hari ini dek? lagi ada masalah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
peaceful siblings; wonwoo + seulgi
Short Storycerita tentang saudara yang saling melengkapi, m. wonwoo kurniawan dan seulgi andlika. lemonhugs©, 2017