peaceful siblings
episode 07 : gas••
"kak ugiiiiii!!!"
jika seulgi saat ini sedang berdiri di depan jurang, mungkin sekarang ia telah kehilangan nyawanya, jatuh karena suara bariton wawan yang rendah tapi keras mengejutkannya.
"hmMmmmmmMm???"
karena kesal, seulgi hanya menjawab panggilan wawan dengan dehaman yang panjang dibumbui rasa kesal.
"coba deh sini duluuuuu," pekiknya. seulgi memutar bola matanya jengah. ketika kamu lagi sibuk-sibuknya tapi tiba-tiba ada yang memanggil itu kesalnya bukan main.
seulgi lagi sibuk.
maskeran.
"nanti, kakak lagi maskeran."
"KAAAAAK! ya ampun kak urgent! gua ngerasa aneh nih sama dapur!"
lagi,
lagi. suara adiknya membuat seulgi kesal.
"KAAAAK PLEASE DEH! disini kayak bau gas bocor gituu, KAAAAAK!"
"wagelaseh astaga—seriusss IYA IYA BENTAR!"
sependengarannya wawan berteriak gas di rumahnya bocor, seulgi berlari tunggang langgang karena khawatir, jika terlambat, rumah mereka bisa kebakaran. apa yang harus seulgi lakukan jika bencana itu benar-benar terjadi? seulgi dan wonwoo bisa jadi gelandangan, di kota tidak ada saudara, orangtuanya di taiwan.
"ada apa sih wan?"
"ada bau gas kak!!!"
"gasnya bocor??"
"iya kayaknya."
"mana? kakak ga nyium bau gas?"
seulgi sudah berada di dapur, tapi tak mencium bau apapun. padahal seulgi sedang tak terkena flu.
"yaelah gimana sih biasanya hidung beruang indera penciumannya tajam,"
seulgi menunjukkan tatapan laser kepada adiknya.
"sumpah kakak ga nyium bau gas." ucap seulgi mengulang pernyataannya. wonwoo mengayunkan tangan kanannya, menyuruh seulgi mendekat padanya.
"makanya kakak deket aku, coba deh cium."
seulgi menurut, insting untuk melindungi keluarganya sangat kuat. sementara wonwoo sudah tersenyum menyeringai.
1
2
3
"gimana? bau gas bocor kan?"
"DASAR ADEK KURANG AJAR! SINI LO BANGSAT!!!"
sesuai dengan prediksi wonwoo, seulgi kalang kabut karena sudah mencium bau gas bocornya, alias kentutnya.
"HAHAHAHAHAHAHA CIUM TUH GAS BOCOR!!!"
dengan kecepatan usain bolt, wonwoo berlari meninggalkan kakaknya yang sudah seperti kebakaran rambut—karena kakaknya tidak punya jenggot.
itu balasan atas seulgi yang meninggalkannya di rumah sendirian tanpa makanan (setidaknya mie instan) kemarin. semuanya karena jimin bramasta, pacar kakaknya.
"yaampun...adek gue makan apa sih ya tuhan... bau kentutnya kayak sampah satu ton ㅠㅠㅠㅠ"
"mampus lu seul, itu pasti sisa makanan gua numpang makan di rumah yerina kemarin ahahaha sambel roa dan jengkol memang mangstap!"
tbc
A. N
Yapssss karena saya melihat banyak orang yang ngevote dan ada yg minta up buku ini, jadilah saya up! maaf gaje huhu saya jg ga ada inspirasi lagi sejak kakak saya kerja di luar kota ㅠㅠ
selamat membaca!
KAMU SEDANG MEMBACA
peaceful siblings; wonwoo + seulgi
Krótkie Opowiadaniacerita tentang saudara yang saling melengkapi, m. wonwoo kurniawan dan seulgi andlika. lemonhugs©, 2017