4. Derawan

8.2K 579 81
                                    


Happy reading

***

"Eehh, Mas Rudi." Sapa Nyai genit saat melihat Rudi turun dari mobilnya.

"Selamat sore, Nyai."

"Sore juga Mas Rudi, kangen sama Nyai ya ...." Kata Nyai malu-malu.

Rudi tersenyum, "kalau kangennya bukan sama Nyai gimana?"

"Pasti sama Mbak Anjani ya," sahut Nyai, "buruan dinikahin lah Mas, Nyai udah ndhak sabar lho," kata Nyai.

"Ndhak sabar apa, Nyai?" tanya Rudi bingung.

"Nyai ndhak sabar, pengen cepet-cepet nyumbang lagu dinikahannya Mas Rudi dan Mbak Anjani." Sahut Nyai riang.

Rudi pun tertawa, "doakan semoga Anjani mau nerima pinangan saya ya, Nyi."

"Iya Mas, saya doakan."

"Saya masuk dulu ya," pamit Rudi.

"Ohh iya Mas, Nyai mau ke depan nemani si Papah," sahut Nyai.

Rudi berjalan menuju kamar Anjani.

"Eehh Mas Rudi, ngapel Mas?" goda Flo.

Rudi tersenyum sambil menggaruk tengkuknya yang tak gatal.

"Iya deh, tau aku. Aku masuk kamar aja deh dari pada jadi obat nyamuk di depan." Flo kembali menggoda Rudi sebelum ia masuk kembali ke dalam kamarnya.

'Tokk tokk took ....'

Rudi mengetuk pintu kamar Anjani.

Anjani membuka pintu, dan hanya menyembulkan kepalanya di celah pintu yang sedukit ia buka. "Mas Rudi?!" sapa Anjani sedikit terheran melihat Rudi.

"Sebentar ya Mas, aku ganti baju dulu." Kata Anjani yang langsung menutup pintunya kembali.

Rudi duduk di teras depan kamar Anjani.
Tadinya Anjani pikir ia tidak akan keluar kamar, makanya Anjani tidak memakai branya.

"Mas." Sapa Anjani yang sudah duduk di sebelah Rudi.

"Dek, ikut Mas berlibur yuk," ajak Rudi.

"Berlibur?! Ke mana?" tanya Anjani.

"Ada deh, pokoknya kamu bakal seneng banget deh, mau ya." Kata Rudi meyakinkan Anjani agar mau ikut dengannya.

"Kapan?"

"Jum'at Mas jemput kamu di sini, kita berangkat jum'at. Sabtu minggu kamu kan libur " sahut Rudi.

Anjani nampak berpikir, "eemm iya deh."

"Ya sudah, Mas pulang dulu ya," pamit Rudi.

"Iya, Mas."

Rudi kemudian meninggalkan Anjani.
Rudi pulang ke rumahnya, jarak antara kost dengan rumahnya tak begitu jauh. Hanya membutuhkan waktu 15 menit untuk sampai di rumahnya.
Di Jogya Rudi tinggal sendiri karena orang tuanya tinggal di desa, tepatnya di Gunung Kidul.

***

***

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Menjemput Cinta (TAMAT) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang