2| Gosip Yang Tertinggal

34.4K 3K 102
                                    




Sampe kantor, gue uring-uringan gara-gara Mbak Gea kirim chat banyak banget kayak admin Line Today. Masalahnya bukan di notif sih, tapi isinya itu loh, nyuruh gue cepet-cepet dateng ke kantor di saat gue baru aja pesen kopi dan belum sempet download film. Parahnya lagi gue gak sempet nunjukin kupon promo ke mbak-mbak kasirnya, jadi gue dengan amat sangat terpaksa harus bayar normal. Keluar dari prinsip hidup gue yang berbunyi: selagi masa aktif kupon promo masih berlaku, tolong gunakan sebaik mungkin. Ingat, kamu miskin.

Gue kira di kantor udah rame kayak apaan tau, ini mah hati gue juga kalah kali sepinya. Masa iya gue salah kantor? Biasanya tuh jam segini lagi rame-ramenya orang mau briefing, lagi pada ketawa-ketawa karena belum ketemu kerjaan, terus ada yang ngumpul di meja Mbak Dewi buat ngutang blouse, bayarnya gajian depan. Kenapa jadi dua orang doang ini di lantai dua? Tiga deh sama gue yang lagi ribet bawa kopi sama tas.

"Eh, Lay, kok sepi sih?" tanya gue ke cowok di pojok ruangan, yang lagi mantengin laptopnya.

"Lah, kan lagi pada sarapan di luar, Mbak. Emang gak ikut?"

"Kok sarapan jam segini? Emang gak briefing?"

"Kata Mbak Gea sih enggak, Mbak. Yang mau start jam segini ya monggo, yang mau start jam setengah sepuluh juga monggo."

"Wah, parah Mbak Gea! Kenapa gue yang lagi asyik mau ngopi malah disuruh cepet-cepet ke kantor?"

"Oh, ada aplikasi balikan kali, Mbak," jawabnya. "Coba deh ke ruangan Mbak Gea."

"Oke, makasih, Lay."

Kesel banget acara santai di Senin pagi gue batal cuma gara-gara aplikasi balikan. Langkah gue jadi agak mager, inget temen-temen yang lagi sarapan, gak ngajak-ngajak gue. Kalau ga inget itu aplikasi bakal jadi duit, udah gue tinggal kali pas lagi sayang-sayangnya.

Ini ruangan Mbak Gea tumben banget ketutup, udah hijrah kali ya. Biasanya kan kebuka lebar, kayak biduan dangdut lagi nyanyi di panggung. Apa dia juga ikut-ikutan sarapan di luar? Terus gue disuruh ke sini cuma buat dikerjain?

"Assalamualaikum, Mbak Gea." Gue ucap salam sambil ngetuk pintu ruangannya.

"Masuk!"

Gue buka pintu, terus gue menghela napas panjang ala-ala dramatis FTV. Gue kirain dia lagi ngapain gitu di dalem ruangannya, taunya lagi khusyuk banget makan katsu di mejanya.

"Kenapa ditutup Mbak pintunya, tumben? Biar ga pada minta makanan lo?"

"Enggak lah, gue tutup pintu biar lo ga lupa kalimat salam. Biasanya kan nyelonong aja masuk kayak kambing ke kandangnya."

"Jahat banget gue disamain kayak kambing," keluh gue, terus duduk di kursi sebelah dia. "Kenapa sih Mbak gue disuruh buru-buru ke kantor? Bang Molan lagi ga ada kan? Gue sampe ga sempet tunjukin kupon promo nih."

"Promo apa?"

"Masa ga tau? Coffe shop deket sini kan lagi cashback 50 persen."

"Gatau, promonya liat di mana?"

"Di LINE, Mbak."

"Oh, gue ga pake LINE, gabisa deh."

"Ya udah, ini kenapa gue disuruh ke kantor buru-buru?"

Dia nyuap katsunya dulu baru jawab. "Ini, nasabah lo NIK sama nomor KTP-nya beda. Lampirin fotokopi kartu keluarga coba."

"Dih, seriusan?" gue ambil aplikasinya, siapa tau Mbak Gea salah liat. Tapi, beneran beda ternyata.

"Sebelum Molan dateng kasih gue, ya."

Mata gue melotot kaget. "Mbak, ini nasabah gue di Depok. Masa sebelum Bang Molan dateng? Dia datengnya jam berapa emang?"

Tuan UltimatumTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang