"Pagi semua," sapa gue dengan suara menggelegar. Haha anjrot udah kaya di hutan aja.
"Pagi juga," ucap mereka kompak.
"Yaudah Nadia berangkat ya mah, pah," ucap gue.
"Eh dek bareng gue aja. Mah, pah Adrian juga berangkat ya. Assalamualaikum," sambung Adrian masih dengan mengunyah rotinya.
"Waalaikumsalam, hati-hati jangan ngebut." ucap mamah.
Di dalam mobil hening, gue liat kanan kiri gue dan bang Adrian fokus nyetir. Karena gue bosen gue buka line.
. My friends
Dindaaa
P
Oi Nadia
Nad
OiApaan lu semua gak sekolah apa?
Hendri_ganteng
Sekolah lagi libur satu bulan katanya refreshing gitu. Eh btw ngomongnya udah lu-gue aja nih.
Hehe...iya nih
Off dulu udah bel.Risky_ Aja
Eh, btw kita mau ke Jakarta
kita semua kanget sama Lu
Sekalian kita liburan juga.Bagus dong. Kapan? Gue tunggu.
Kalian nginep aja di rumah gue.Dindaaa
Besok pagi kita nyampe
Read
****
"Pagi anak-anak," sapa Bu Uli.
"Pagi Bu," jawab seluruh siswa kompak.
"Buka buku paket kalian halaman 118, dibaca sampai bagian D," pinta Bu Uli.
"Yah Bu, saya nggak bawa buku paketnya. Gimana dong?" tanya gue. Lah siapanya emang kenapa lupa bawa dah. Harusnya kan ada cadangan di loker tapi pas gue liat nggak ada. Sial sial.
"Kamu keluar sekarang sampai pelajaran saya selesai," tegas Bu Uli.
Gue kesel masa gitu aja harus keluar padahal kan cuma nggak bawa satu buku. Di suruh barengan kek satu meja, ini malah ngusir gue.
Daripada gue pusing mending gue ke kantin ajalah, kapan lagi kayak gini. Padahal ya gue itu dulu rajin banget waktu di desa. Entah angin dari mana gue sampai lupa bawa buku.
Beberapa menit kemudian gue liat abang gue dan teman-temannya. Dia jalan nyamperin meja gue. Padahal kan ini belum waktunya istirahat. Gue curiga abang gue bolos. Tapi masa bodo lah gue lanjut aja main hp dan ngabisin minuman gue.
"Woi dek, lo ngapain di sini? bolos ya. Gue bilangin mamah tau rasa lo," ucap bang Adrian.
" Emangnya situ nggak bolos?. Oiya gue ini nggak bolos kali....masa iya anak rajin, pintar dan selalu dapat peringkat parerel ini bolos sih," bangga gue sedikit menyombongkan diri. Haha gapapalah sombong dikit.
" Sombong banget lo dek," ucap abang gue.
" Biarainlah. Sombong? Ya karena gua bisa. Kalo sombong tapi nggk bisa? Cih malu-maluin" jawab gue sinis. Bener kan? Sombong ya karena kita bisa. Tapi ya menurut gue tuh orang sombong dan di kasih bumbu omongan dikit ada bagusnya juga. Kita tuh jadi kepingin pinter kaya dia. Maka dari itu kita belajar biar bisa adu kesombongan. Dari adu kesombongan itu juga kita memiliki tekad buat belajar terus. Bukan iri tapi sedikit ada kemajuan. Dari gamau belajar jadi belajar meski jalurnya dari kompor di sombong itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nadya [ON GOING]
Teen FictionSeorang remaja yang disebut sebagai gadis desa karena tinggal di desa. Sampai akhirnya, ia di suruh orang tuanya pulang ke Jakarta. Dan bersekolah di sekolah milik ortunya. Siapa sangka ternyata ia adalah anak dari orang pengusaha terkaya nomor 1 di...