(BAB 4)

172 3 0
                                    

Nanda  menggeragap  ketika  menyadari  dirinya  tertidur  di kursi  dapur.  Ternyata  saat  itu  matahari  telah  memancarkan sinar  paginya  yang  menghangat  di  ruang  dapur.
"Astaga...?!  Sudah  pagi?!"
Nanda  segera  bergegas  ke meja  di  kamar  tidur,  ia  mengambil  arlojinya  di  sana.
"Busyet!  Pukul  7  kurang  10  menit?  Apa-apa-an  ini? Bagaimana  dengan  Didi?!"
Tanpa  cuci  muka,  tanpa  menyisir rambutnya, ia langsung  keluar  dari  kamarnya,  menyeberang  jalan  kecil,  dan segera  mengetuk  pintu  kamar  Didi, Beberapa  kali  pintu  kamar  itu  diketuknya,  tapi  tidak  ada jawaban.
"Ada  apa  Didi?  Kenapa  tidak  segera  membukakan pintu?  Apakah  ia  tertidur  seperti  aku?  Ah, seharusnya  tadi kutelepon  saja  dari  kamar.  Pasti  ia  terbangun,  karena  meja telepon  dekat  sekali  dengan  ranjang."

Baru  saja  Nanda  ingin  kembali  ke  kamarnya  untuk menelepon  Didi.  Tiba-tiba  pintu  kamar  itu  terdengar  dibuka seseorang  dari  dalam.  Didi  muncul  dengan  mata  menyipit dan  tangan  melintang  ke  atas,  ia  menahan  sorot  matahari yang  mengenai  matanya. "Brengsek  lu”  gerutu  Didi  sambil  bersugut-sungut.  Ia masuk,  membiarkan  Nanda  terbengong.  Kemudian  Nanda juga  turut  masuk  dan  mengikuti  Didi.
Didi menelentangkan  tubuhnya  di  ranjang  empuk  dengan  satu hempasan  yang  lemas.
"Ya,  Tuhan...!  Mengapa  kamu  menjadi  seperti  mayat begini.  Didi?”
Nanda  memandang  Didi  tak  berkedip, sedikit  tegang.
Didi  meraih  guling  dan  mendesah. "Kamar  ini  menjadi  bau  sperma!  Brengsek'  Apa  yang  telah kau  lakukan  semalam.  Didi?  hei,  ?  apakah  Ayu  datang kemari?!"

"Hem...”  Didi  hanya  menggumam,  membenarkan  dugaan Nanda.
"Oh,  dia  benar-benar  datang?  Dan  ..  dan...  kau  bercinta dengannya?"
"Semalam  suntuk!”  kata  Didi seenaknya  dengan  mata menyipit  sayu  bagai  masih  mengantuk.
"Kenapa  kau  tak  menghubungi  aku?!"  protes  Nanda merasa  dongkol.
”Tak  sempat!”
"Ah,  kau  konyol!  Aku  nggak  suka  dengan  kekonyolan  model begitu, Di!  Kita  kemari  bukan  mencari  kenikmatan  sepihak! Kita  kemari  untuk...!"

’Tidak  sempat!"  bentak  Didi  yang  merasa  dongkol, Nanda  tidak  melanjutkan  omelannya,  takut  terjadi perselisihan  tak  sehat,  la  diam.  Memandang  keadilan sekeliling.  Ia  menggeleng-gelengkan  kepala,  merasa  heran melihat  ranjang  berserakan,  sprei  dan  selimut  tebal  seperti habis  dipakai  bertanding  adu  banteng.  Kaos  Didi  masih tergeletak  di  lantai,  dekat  kursi  empuk  itu  bersama  celananya. Hanya  celana  dalam  Didi  yang  kala  itu  dikenakan Sementara  kasur  yang  acak-acakan  itu  terlihat  banyak  noda kelembapan  yang  mengeluarkan  bau  jorok.  Nanda  terpaksa menyingkir,  tak  tahan  menghadapi  suasana  seperti  itu. Sebelum  ia  kembali  ke  kamarnya,  ia  mengingatkan  Didi, 'Kita  check  out  pukul  12  siang  ini  lho!  Jangan  lebih’ Didi  hanya  menggumam  sambil  tetap  memejamkan mata,  dan  Nanda  pun  segera  meninggalkan  kamar  lembap ini.

Dalam  hatinya  ia  menggerutu  dan  menyesal  setengah mati,  karena  ia  tidak  berhasil  bertemu  dengan  perempuan yang  bernama  Ayu.  Untuk  menghalau  kedongkolannya  itu. Nanda  menetralisir  diri  dengan  berkata  dalam  hati,  "Ah.  tapi Didi  kan  sudah  bertemu  dengan  Ayu  ini.  Pasti  Didi sudah  bisa  mengorek  beberapa  rahasia  dari  Ayu  tentang Almarhum  Mahmud.  Tak  apalah!  Yang  penting  Didi  bisa menyimpulkan  semua  keterangan  dari  Ayu  tentang  Mahmud.

" Pukul  10.  menjelang  pagi  berakhir,  Didi  masih  tertidur. Nanda  menyempatkan  diri  berjalan  ke  pantai.  Sambil  melangkah  menikmati  pemandangan  indah  dan  cuaca  cerah. Nanda  bertanya-tanya  dalam  hati. "Tapi,  mengapa  wajah  Didi  begitu  pucat.  Persis  dengan wajah  sesosok  mayat,  la  kelihatan  lemas  dan  layu  sekali. Apakah  benar  ia  telah  bercinta  dengan  Ayu  semalaman suntuk?  Separah  itukah  ia?”

Girl At Middle Night.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang