Seperti biasa jangan lupa baca basmalah dulu ok.😉
Yuukk aaahh Tancaaap gasss..
Happy reading...
*********
Inilah waktunya pembukaan PSB ( penerimaan santri baru ). Dimana pada acara ini akan ada sesi wawancara, pengujian santri setelah itu akan ada bimbingan materi atau arahan-arahan dari para pembimbing. Akan ada pula acara berkuda, memanah dan berenang seperti dalam hadits rosul. Di penghujung acara untuk para santri baru agar lebih dekat dan mengenal sahabatnya yang baru, mereka akan di persilahkan untuk menampilkan kreasi seni. Acara ini pun hanya berlangsung satu hari saja.
Terlihat seorang gadis memakai seragam tanda calon santri baru yang merupakan syila telah berdiri di bawah pohon di taman pesantren dengan membawa sebuah amplop yang isinya adalah pengumuman hasil dari tes calon santri baru, lulus atau tidak.
Syila merasa deg-degan untuk membuka amplop tersebut, walaupun awalnya syila tidak ingin di pesantren namun hatinya tetap saja kecewa jika seandainya dia tidak lulus tes.
Syila mencoba membuka amplop tersebut dan melihat isi pengumuman di dalamnya, nampaknya dia memejamkan mata. Syil kaget saat membaca keterangan di dalamnya yang tertera.
LULUS
Syila berucap syukur dan tersenyum bahagia akan hasil yang ia terima. Namun hatinya belum merasa tenang karena dia belum tau bagaimana hasil dari ke tiga sahabat nya tersebut.
Ya Allah luluskanlah sahabat-sahabatku. Aamiin
Do'a syila dalam hati.
Syila yang masih saja setia berdiri di bawah pohon menunggu teman-temannya datang beberapa kali melihat jam tangan di sebelah kanannya."Syila dah lama ya?" Ucap seseorang wanita yang menghampirinya.
"Sisil, yang lain mana?" Tanya syila pada sisil yang kebetulan baru saja datang.
"Gak tau, kita kan gak ada yang satu ruangan" ucap sisil dengan melihat ke arah ruangan yang ada gadis dan sintia di dalamnya
"Eh itu sintia sama gadis tuh" ucap sisil mengnunjuk kearah sintia dan gadis.
Sintia dan gadis tersenyum ke arah sisil dan syila. Tidak membutuhkan waktu lama mereka telah berkumpul dan menanyakan hasil masing-masing, dan Alhamdulillah semuanya lulus. Mereka sedikit berbincang tetang proses wawancara apa saja yang ditanyakan, salah satunya adalah tes baca Al-Qur'an dan sudah berapa juz hafalan mereka.
Lama berbincang terdengar instruksi lewat pengeras suara bahwa semua santri baru di mohon untuk berkumpul di lapangan utama.
Setelah selesai sesi wawancara dan uji santri kini waktunya pembukaan PSB. Nampak semua santri telah berkumpul baik putra maupun putri telah berbaris rapih dan tenang mendengar acara demi acara berlangsung. Kini waktunya Pemimpin pesantren membuka acara ini dengan membaca basmalah serta takbir basmalah dan memukul gong.
Gong...
Gong..
Gong..
Acara resmi dibuka. Semua santri bertepuk tangan dan mengucap takbir bersama serta bersolawat bersama.
Kini acara resmi di buka syila dan teman-temannya beristirahat duduk di bawah pohon ketapang di taman pesantren. Namun ada tiga orang perempuan sepertinya mereka juga merupakan santri baru, nampak ketiganya mendekati syila serta sahabat-sahabatnya.
"Hey kalian berempat, santri baru juga ya?" Ucap salah satu yang terlihat seperti pemimpin dari mereka.
Namun, syila dan teman-temannya hanya membalas dengan senyum ramah mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
He Is My Ustadz (Selesai)
SpiritüelAtas sesuatu yang menimpamu. Tak perlu menyalahkan orang lain, tak perlu menyalahkan takdir atau bahkan keadaan. ~Arsyila Romeesa Farzana Kamu tidak bisa menebak hati seseorang itu untuk siapa, Kamu tidak bisa memaksa hati seseorang itu untuk siapa...