Perasaan

293 18 0
                                    

Apa yang terpikir dibenakmu saat membaca judul ini?

Sesuatu hal yang secara luas mempunyai banyak arti dan berlawanan dari pikiran.

Cinta dan kasih sayang itu adalah salah satu definisi dari perasaan.

Kenapa?

Karena saat mengenal cinta kita hanya bisa merasakan. Bisa saja kita berpikir tapi logika kita akan terkalahkan oleh kebutaan dari hal tabu itu.

Jatuh cinta, bukanlah perasaan yang datar. Selalu ada rasa berdebar-debar terutama bila ia orang baru di hidup kita.

Tapi bagaimana dengan kasih sayang pasangan yang sudah bertahun-tahun bersama?

Contohnya suami istri yang akan menua bersama?

Aku bertaruh rasa meletup-letup didada itu sudah tidak ada,
sisanya mereka hanya akan berbagi kasih sayang dengan tanggung jawab  masing-masing sambil melanjutkan sisa umur bersama.

Kamu bilang aku tidak romantis.

Tapi siapa bilang aku tidak bisa membuat sajak percintaan?

Kalau begitu biar ku utarakan lagi perasaan ini
Sehingga kalian tahu bahwa tulisanku dapat mendebarkan hati.

Semua bermula saat kita bertemu, sebut saja dimalam natal beberapa tahun lalu yang tidak bisa ku sebutkan sebab aku tidak ingin dia mengetahui bahwa seseorang seperti aku begitu memujanya.

Kalau kalian pernah merasakan "rasa tersihir" saat pertama kali bertemu dengan seseorang, pasti kalian akan mengerti bahwa yang ku rasakan memang lebih indah dari biasanya.

Kelopak mataku terbuka lebih lebar saat menatapnya, semoga dia tidak menyadari rasa tertarik berlebihan ini saat aku sibuk menyambung-nyambungkan percakapan kita.

Aku selalu saja membayangkan diriku dalam versi laki-laki;
Rambut yang sedikit berantakan tapi pandai berpenampilan rapih,
pemikir yang pelupa,
sikap yang gentle namun luar biasa keras kepala dalam perdebatan,
seseorang yang tidak membenci keramaian tapi tidak juga mempersalahkan kesendirian,
pintar membuat topik dengan orang baru tanpa rasa canggung karena adaptasi sudah mendarah daging,
tipe susah pakai hati, tapi kalau sudah sayang bisa berlebihan.
Soal kesetiaan jangan dipertanyakan lagi.

introvert and kinda nerd, huh?

Ngomong-ngomong dia pastinya tidak akan pernah tahu perasaan ini.
tepatnya tidak ku ijinkan,
perasaanku tak perlu selalu tersampaikan dan terbalas oleh seseorang.

Katanya dia seorang penulis lepas,
ku harap dia tak berada terlalu dekat denganku karena mungkin saja detak jantung yang saking kerasnya ini terdengar olehnya.
Katanya juga dia belum menginginkan hubungan yang serius untuk saat ini,
bisa ku tebak itu adalah jawaban dari seseorang yang pernah kecewa terlalu dalam oleh kenyataan pahit yang harus diterima disaat cinta menawarkan sejuta warna-warna manis.

Makanya ku katakan dia mirip denganku!

Aku memang jatuh cinta dengannya,
4 jam bersamanya terasa seperti berada dipertunjukan sulap; jawabannya setelah kau rapalkan mantranya aku akan tersihir.

Beri tahu aku triknya tuan!
Maka ingin aku pastikan kamu akan balik mengaggumi ku juga.

Tapi tolong, jangan pernah katakan kejujurannya..

Aku tak ingin perasaan meletup-letup terhadapmu menjadi padam seperti pasangan-pasangan yang sudah terlalu lama bersama, sebab aku ingin mempunyai sosok idaman dalam imajinasiku kalau ditanya soal kriteria laki-laki oleh mereka

Kamu yang sederhana, maupun tidak terlalu tampan tetaplah menjadi rahasia yang sempurna.

Karena sejak hari itu, aku jatuh cinta dengan seseorang yang tidak ingin ku perjuangkan.

Two Faced (Bipolar Disorder)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang