12; kamu ngapain?

294 50 2
                                    

Seperti yang kita tau, vernon ke rumah somi dan somi kaget.

Ternyata oh ternyata, vernon curhat masalah dia sama umji, hubungannya lagi di ujung tanduk, vernon gatau mau ngapain lagi, berakhir dia curhat ke somi.

Kalo curhat ke dino, gak kelar kelar itu masalah.

"Som, ini gimanaa?" Tanya vernon lirih, dia masih sayang sama umji.

"Gue, gatau non, mending lu pulang terus dinginin kepala lu. Inget ya yg di selesain masalahnya bukan hubungannya" ucap somi

Setelah itu, vernon pulang. Ada yang vernon ga sadari pas curhat hubungannya sama umji. Dia curhat ke somi, somi loh. Orang yang baru aja tadi ke gap kalo dia suka sama vernon.

Somi langsung nyuruh pulang temen temennya, dia mau sendiri dulu. Alhasil, si somi ga keluar kamar ampe besoknya.






Matahari mulai muncul, cewek itu kebangun. Beriringan dengan notif handphone nya yang bunyi menandakan ada pesan masuk.
Cewek itu senyum, dengan cepat ngebales chat itu

Line

Kak sugarku

|Kamu jadi dijemput aku atau engga?
Read

Iyaa, aku di jemput kakak|
Read

|oke, mandi buruan
|gausah pake make up, kamu udah cantik
Read

Setelah itu beralih ke roomchat lain

Vernon😍

Gausah jemput non|
aku sama papa|
Read

|okay, hati hati ya by
|love you
Read

Iya. Itu umji. Dia langsung masuk ke kamar mandi terus siap siap ke sekolah.

"Loh? Itu umji kan? Kok sama alumni sini?" Gumam yena pas di parkiran sekolah, setelah standarin motor beat pink nya itu. Yena yang otaknya jalan pun langsung foto kejadian itu. Terus dia udah niat ngasih tau ke vernon

"Pokoknya harus di kasih tau, gila aja kalo enggak mah" cerocos yena.

Bagi yang nanya yena itu siapa, yena itu temen sebangkunya dino. Dia juga tau kalo vernon jadian sama umji. Eh satu sekolah mah tau deng. Kan vernon itu hits di sekolahnya.

Pas nyampe di kelas, yena beneran ngadu ke vernon, vernon masih aja positif thinking kalo itu mungkin sepupunya umji. Tapi kan tadi umji bilangnya berangkat sama papa nya? Ohh mungkin tiba tiba ada meeting dadakan jadi nyuruh tetangganya?  Mungkin aja kan ?

Karena bener bener penasaran setengah mampus, si vernon minta di kirimin fotonya dan dikirimin sama yena setelah di janjiin bakal gojek in wingstop pulang sekolah nanti.

Pas istirahat beneran Vernon jalan ke kelas umji. "Sayang" panggil vernon setelah sampe di tempat duduk umji. Umji langsung senyum, gak tau itu asli atau palsu.

"Iya non? Kenapa?" Tanya umji.

"Beneran kamu tadi pagi sama papa ?" Tanya vernon.

Muka umji keliatan sedikit panik. Tapi dia bisa nanganin itu dengan ketawa sedikit "yaiyalah" jawab umji.

"Ini siapa by?" Tanya vernon sambil nunjukin foto yg dikirimin yena.

"Hah? Itu siapa? Engga tau. Tadi aku sama papa kok,seriusan deh" kata umji sambil naikin dua jari nya bentuk tanda 'suwer'

"Ohh mungkin salah orang" kata vernon.

Gak tau aja si umji lagi senyum dalam hati




Muka vernon kusut banget, kayak kalo misal disentuh dikit bakal meledak. "Lu kenape non?" Tanya dino.

"Hah? Au ah " jawab vernon ga jelas, dia capek, baru 3 bulan pacaran udah banyak cobaannya.

"Dih ga jelas lu" ucap dino abis itu langsung jalan ke tempat sonu dkk.





"Somi, kamu belum keluar dari tadi, som keluar sebentar sini makan" bujuk mama somi, iya somi ga masuk sekolah.

"Somi ga laper ma!" Kata somi dari dalam kamar.

Jungkook yang baru masuk rumah, baru pulang kuliah pun langsung ketok ketokin kamar somi. "Keluar, jangan bikin mama sedih." Kata jungkook. Akhirnya somi keluar juga.

" astaga! Itu mata atau bakso som!?" Tanya mama somi.

Somi cuma bales pake kekehan. Abisnya, gatau lagi mau jawab apa ?

"Kalo ada apa apa tuh cerita som, kita tuh keluarga, apa gunanya keluarga kalo kamu ga bisa jadiin kita tempat berkeluh kesah kamu?" Kata mama somi panjang lebar.

Seketika tangis somi pecah, dia beruntung masih ada mama dan kakak nya yang jagain dia dan mau nemenin dia kapanpun dimana pun, yg selalu siap sedia kalo dia lagi sakit, yang selalu dengerin ceritanya. Dan yaa kadang papanya kalo lagi gaada penerbangan 









N O T E ;Vernon, SomiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang