"Jujur, kamu bosen ya sama hubungan kita ?" Tanya vernon ke umji.
"Kamu ngomong apa sih sayang, mana adaaa" kata umji berusaha menyangkal itu.
Padahal sebenernya dia pengen jawab iya !
Pasti kalian bertanya tanya kenapa bosen pacaran sama anak famous nan ganteng ?
Karena umji sendiri juga nerima itu karena dia pengen coba aja, gimana sih rasanya pacaran sama vernon ?
Itu.
Iya gitu.
Jahat? Iya lah. Tapi itu faktanya.
Umji berusaha meyakinkan vernon dengan natap vernon tepat di matanya.
"Aku udah berusaha positive thinking dan gak mikirin kenyataan terburuk pas yena kasih aku foto pas kamu dianter sama alumni yang aku pun gatau namanya siapa. Terus aku sempet dapet laporan kamu jalan sama cowok di mall. Aku musti gimana ?" Akhirnya, vernon ngeluarin semua unek uneknya.
"Ak- aku ga selingkuh non" elak umji. Bodoh ya? Kan vernon ga sebut umji nyelingkuhin dia.
Kalo begitu mah ketauan umji selingkuh.
"Aku ga nyinggung soal selingkuh loh?" Vernon naikin satu alisnya, tangan ya dimasukin di saku jaket jeans nya.
"Yang aku tangkep dari omongan kamu tadi gitu !!!"
"Inti dari omongan aku bukan itu umji!" Kata vernon, vernon ngusap ngusap mukanya, dia capek.
"Kamu tuh bisa ga si berfikir positif sama aku ?"
"Aku udah coba, tapi semua bukti yang aku terima itu bikin aku gabisa mikir positif lagi, umji"
"Kamu percaya sama omongan orang orang? Percaya ?" Tanya umji, pintar sekali umji improvisasinya.
Beri tepuk tangan sedikit untuk umji ini.
Vernon diem, mikir sampe jidatnya berkerut gitu. "Tapi ada fotonya " kata vernon
"Jaman sekarang teknologi canggih, bisa aja itu editannya temen kamu itu"
"Jadi kamu sekarang nuduh yena komporin kita? Yena ga gitu orangnya"
"Aku ga nuduh" umji geleng geleng sambil tangannya bentuk silang di dada
"Ga tau lah, aku capek. semua ditangan kamu." Ujar vernon pasrah.
Umji nundukin kepalanya, dia gamau putus sama vernon yg notabene nya famous itu, tapi juga gamau jauh sama 'kak suga nya' itu.
Egois? Iya!
Maruk? Banget!
Ya, cewek mana gitu loh yang mau ngebuang cowok ganteng? Gila aja, mana itu cogan yang datengin dia tanpa dia harus ngejar ngejar.
Vernon cabut, ke kantin dia. Mau minum yang dingin, biar kepalanya ikutan dingin sedingin kerajaan di frozen .ggg
"Kusut amat" saut dino yang entah dari kapan udah duduk di depan vernon sambil megang cireng di tangan kanan, esteh di tangan kiri.
"Gatau lah" jawab vernon asal yang ngebuat dino mencebikkan bibirnya.
"Jangan kayak cewek kenapa deh" kata dino.
"Yeu, masalah pacar pacaran ini, lo gaakan ngerti din. Kan lo jomblo akut" cemooh vernon.
Kurang ajar, masih baik dino nanya, artinya dio setia kawan, ada pas vernon susah seneng.
"Masih baek gua tanyain" sinis dino akhirnya.
Vernon cuma bisa cengengesan.
Terima kasih dino, mood vernon jadi membaik karena mu.
"Diapain vernon? Kok muka lu kusut gitu kayak benang jaitan mama gue" tanya sinbi.
"Bukan vernon yang ngapa ngapain gue, tapi gue yang ngapa ngapain vernon" jawab umji lesu.
"Emang lu apain vernon? Lu cium? Gila ya lu, masih di daerah sekolah" panik sinbi
Umji menatap jengan temannya itu, padahal belum di jelasin apa apa tapi suka ambil kesimpulan sendiri, sama sih kayak umji juga, ga jauh beda. 11 12 lah.
"Gua, intinya gua kayak nge duain vernon gitu bih" adu umji akhirnya, meski awalnya ragu.
"Terus?"
"Tadi kita berdebat tentang itu. Tapi gua bingung" keluh umji.
Sinbi natap umji terus ngomong "lu mau lepasin vernon atau lepasin satunya?"
Umji berfikir keras dengan pertanyaan dari sahabatnya itu.
Guys, vote sama comment nya jangan lupa ya, kalian vote aja aku udah seneng banget.
Thanks yang selalu vote. Wufyu
KAMU SEDANG MEMBACA
N O T E ;Vernon, Somi
Short Storyini kisah vernon yang selalu dapet note dari somi