Udah 3 hari lebih dari pertanyaan pertanyaan itu, hari ini pemikiran umji udah bulat. Dia harus ngelepas salah satu.
Dan yang dia lepas adalah vernon.
Why? Padahal kemaren dia kekeh pertahanin vernon. Tapi sekarang?
Kenapa ga dia jauhin suga aja? Karena, umji gamau. Pikirnya, lebih baik dia putusin vernon, masih bisa jadi teman ? Kalo dia ngejauhin suga, ribet urusannya.
Umji chat vernon nyuruh vernon nunggu di tempat 3 hari yang lalu, belakang bangsal.
Line
VernonIstirahat ke 2 ke belakang bangsal |
Aku mau ngomong||iyaa
Kriiing kriing
Udah istirahat ke 2 aja sekarang. Vernon langsung ke belakang bangsal takut umji udah nunggu.
"Hey" sapa vernon duluan
"Hey juga" balas umji, setelahnya nepok nepok kursi di sebelahya yang masih kosong. Isyarat biar vernon duduk.
Kesian bediri melulu.
"Aku, maksudnya gue mau putus aja. Gue udah nyakitin lo, masalah yang selingkuh itu, bisa dibilang begitu? Gua ngeduain lo. Maaf non gue emang ga sebaik yang lo kira, gua cewek macam apa yang mainin peraasaan cowok sebaik lo? Sekali lagi maaf" ujar umji panjang lebar, dia nunduk gitu. Nahan tangis.
Akhirnya dia sadar kejahatan dia selama ini.
"Emmm, Jadi, kita putus nih ?" Tanya vernon, mastiin Kalo emang beneran mereka putus.
"Iya, maaf ya?" Kata umji
"Dimaafin. Tapi tetep jadi temen ya, gausa canggung nanti ya?" Tanya vernon.
Umji ngangguk beberapa kali sebelom balikin badan, berniat ke kantin. Laper bos.
"Ett, last hug?" Pinta vernon. Pengenan banget di peluk yang bening.
Umji jalan lagi deketin vernon terus langsung nubruk badan vernon dengan pelukannya.
Vernon senyum tulus, kisah dia sama umji berakhir disini. Dia harus bisa tanpa umji, umji bisa kenapa dia gabisa? Harus bisa dong!.
Setelah pelukan, umji jalan ke kantin sedangkan vernon balik ke kelasnya buat cerita ke somi, biasa rutinitas nya buat ceritain apa aja ke somi.
"Somi~"rengek vernon, udah kayak anak kecil minta dibeiin mainan sama ibunya.
"Ya?" Jawab somi singkat
"Gue sama umji udah putus" vernon mulai cerita.
Somi nampakkin muka panik, jangan jangan putusnya gara gara somi? Somi jadi pho? Huhuuu mama, jerit somi dalam hati.
"Gara gara gue ya?"tanya somi pelan.
"Bukan, dia nya ngeduain gue, sama gue rasa juga kita udah ga cocok gitu" kata vernon.
Emang, ceritanya ke somi doang, tapi pas nengok, sunwoo, haechan, dino, eric dan kawan kawan sekelas pada dengerin semua.
"Salah nih gua cerita di kelas" sesal vernon, disambut gelak tawa sekelas. Paling keras ketawanya sih pasti haechan.
"Lu lepasin yang mana?" Tanya sinbi pas umji balik ke kelas.
"Yang bule" jawab umji.
"Lagian ada ada aja, pake ngeduain segala" dengus sinbi.
Umji cuma hmm hmm sambil buka bungkus jeli jeli. Nako yang ngeliat itu langsung nyamperin umji "bagi, hehe" katanya.
Umji baik, jadi dikasih sama dia, abis itu gantian sinbi yang minta. Nako sih minta sekali, sinbi berkali kali sampe umji jengah, dia kasih aja jeli jeli nya ke sinbi. Sinbi nya cengengesan aja. Dasar pacarnya manusia setengah kucing setengah anjing, alias moonbin.
KAMU SEDANG MEMBACA
N O T E ;Vernon, Somi
Short Storyini kisah vernon yang selalu dapet note dari somi