TITIP DOA YA, SAHABAT HIJRAH

66 0 0
                                    

Pernah lihat sosok ibu yang mendorong gerobak dan wajahnya bagai dilumerin minyak goreng? 😥 Ga cuma itu, sahabat. Si ibu juga memakai sandal yang lusuh dan tali-talinya diganti dengan tali perca. 😭

Anaknya jugaa, malah ga pake sandal.😥 Mereka menyusuri satu demi satu tong sampah perumahan. Ya, anaknya ga sekolah. 😥Bantu-bantu ibunya nyari botol plastik dan dari situlah pundi rupiah menghidupi keluarga.

Suaminya barangkali sakit atau mungkin telah meninggal 😥

Kesetiaan ibu merupakan bukti bahwa ia tidak ingin anak-anaknya tak berdaya tanpa makanan apa-apa. Ia berusaha seberapapun ia mampu. Tangguh.

Lalu, dengan cara apa kita mengetahui sejauh mana hati perempuan berwajah keling itu bertahan menghidupi anak-anaknya?

Andai kita bisa memasuki ruang hatinya, mungkin ada jawaban yang mau tidak mau air mata mengalir deras. Andai kita bisa mendengar jeritan hati perempuan itu, maka tak sekalipun kita melontarkan kata-kata pasrah saat ujian berhijrah makin menusuki kalbu.

Doakan dia dan anak-anaknya. Jika rezekimu berlebih, jangan pikir panjang untuk membagi kepada perempuan dan anak-anaknya. Walau sebungkus kue kukus. 😊

Semoga doa-doa kita bisa menjadi penguat langkah orang-orang yang rezekinya belum seumpama kita. Semoga Allaah jaga langkah dan jari mereka agar tak menutup jalan kebaikan dalam mengupayakan keberlanjutan hidup.

Demikian pula kita, hendaknya doa-doa sahabat atau pun orang-orang yang pernah kita bantu ketika sulit, bisa menjadi derai-derai hikmah berlimpah kekuatan untuk kita.

Marilah untuk tak mudah redup, sahabat hijrah. Jika para pemulung mampu melangkah tanpa pasrah, lalu bagaimana dengan hijrah kita? 😥

Allaahu a'lam.

🌼

BAGIMU (MUSLIMAH) YANG INGIN MENGUSULKAN TOPIK RENUNGAN, SILAKAN SAMPAIKAN KE KITA. ;)

JZK. THANKS, TERIMA KASIH.

Ttd.

Diarihidupkita


DIARIHIDUPKITA DAN RENUNGAN BERHIJRAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang