Sore itu menjadi kenangan terakhir—bulan ini (Ramadhan 1440H red)— kami mendiskusikan hal-hal baik. Sebagaimana biasanya, ia tetaplah Nuha yang kukenal persis kala awal sekira enam tahun silam. Namun, sejak kami kuliah di kampus berbeda juga menjadi jarang bertemu—rumah yang berjauhan—aku dan sepertinya dia juga mengalami hal yang sama: tak sedekat masa-masa SMU.
Nuha. Ada yang istimewa tahun ini setelah kami sama-sama diwisuda 2018. Katanya sore itu—sambil memperlihatkan berkas-berkas yang kukira akan menyita banyak kesempatan untuk membahasnya—dia mendirikan rumah belajar!
"Aku memilih untuk berhijrah dari kota metropolis menuju kampung dan di rumbel ini aku memulai langkah kecil! Cobalah lihat jika kamu tertarik! ;")"
"Terobosanmu oke! Janganlah khawatir, Allah adalah sebaik-baik penilai! Allah ada, 'kan untuk segala jiwa! Jiwamu juga! Xkdjflfhfksktyrkl...."
Obrolan yang bermakna. Aku merasa terpanggil untuk (juga) melakukan hal baik sebagaimana Nuha! Sore itu aku belum berani mengutarakan padanya. Biarlah hanya sebatas niat saja terlebih dahulu. :' Allah bakal bantu insyaAllah pada saat uang tepat dengan ikhtiyarku yang juga tak asal ingin cepat :"D
Hingga sekira sepuluh menit jelang berbuka puasa ia pamit ke rumah saudaranya yang kebetulan berada tak jauh dari rumah orangtuaku.
Nuha dan Ramadhan 1440 H.
Nuha, sahabat SMAku. Ia berhijrah walau memperjuangkan dengan usaha-usaha mungil. Ia berhijrah tanpa ragu selama itu adalah kebaikan karena-Nya!
Aku, kapan? :"
Wallaahu a'laa wa a'lam.
Maafin Mindii yang jarang up di sinii, ada priority lain dan doakan Mindi serta diarihidupkita sehat-sehat juga diberikan umur yang berkah oleh-Nya. :"
🌼BAGIMU (MUSLIMAH) YANG INGIN MENGUSULKAN TOPIK RENUNGAN, SILAKAN SAMPAIKAN KE KITA. ;)
JZK. THANKS, TERIMA KASIH.
Ttd.
Diarihidupkita
KAMU SEDANG MEMBACA
DIARIHIDUPKITA DAN RENUNGAN BERHIJRAH
Duchowe#Alhamdulillaah ON GOING Buku sederhana ini berisi cerita ringan dan renungan tentang muslimah berhijrah. Semoga berkenan membacanya hingga akhir. 📗 Salam, dari muslimah yang masih tertatih dalam berhijrah.📓📓 "bekerja sama dengan OA @sudutjiwa (s...