Ketika Ega hendak turun dari panggung, tiba-tiba saja Ega jatuh tak sadarkan diri.
Risky pun buru-buru naik ke atas panggung dan cepat-cepat membawa Ega ke RS.
Lesty dan yang lainnya pun pada ngikutin dari belakang.1 jam kemudian..
Ega sudah selesai diperiksa oleh dokter."Bagaimana keadaannya dok??"tanya Risky langsung, begitu dokter keluar dari UGD.
"Keadaan pasien semakin memburuk mas. Saya kan sudah mewanti-wanti kepada mas agar pasien tidak dibiarkan terlalu berpikir keras, karna itu akan berdampak pada kanker otak yang diderita oleh pasien mas."kata dokter menjelaskan.
"Apa kanker otak??"tanya Lesty terkejut.
"Biar ini kita bicarakan lagi nanti ya dok.."kata Risky yang langsung dianggukin sang dokter.
Setelah dokternya pergi."Ky tolong jawab.."kata Lesty meminta penjelasan.
"Iya de..!! Ega menderita kanker otak stadium lanjut, orang tua Ega mempercayakan Risky untuk selalu menjaga Ega disisa akhir hidupnya.
Mangakannya kemarin-kemarin Risky lebih mementingkan Ega dibandingkan sama kamu de.."kata Risky menjelaskan.
Lesty cukup terkejut mendengar penjelasan dari Risky, berarti selama ini dia hanya salah paham aja sama Risky."Terus kenapa selama ini iky gak pernah cerita sama aku tentang masalah ini kenapa ky?? Kenapa kamu biarkan aku salah paham terus sama kamu..??"tanya Lesty kembali dengan air matanya yang mulai turun.
"Karna iky gak mau dede terus-terusan tersakiti karna perhatian iky yang terlalu berlebih sama Ega de.!! Dan pastinya Ega juga gak mau dikasihanin sama siapa pun de.."jawab Risky sedih.
"Tapi kalau iky cerita sebelumnya kan, kita gak mungkin terlalu tersakiti seperti ini ky.."kata Lesty sambil mukulin dada Risky pelan.
"Maafkan iky ya de.. maafkan iky.."kata Risky sambil membawa Lesty kedalam pelukannya.
Entah kenapa melihat Lesty dipeluk sama laki-laki lain membuat dada Fildan panasnya bukan main.
Fildan seakan tak rela kalau Lesty disentuh sama laki-laki manapun.
Tidak lama kemudian mama Iis sama mama Erna ( mamanya Ega ) pun datang."Bagaimana keadaannya Ega ky??"tanya mama Erna ke Risky.
"Keadaan Ega kembali memburuk tante..
Katanya Ega terlalu banyak berpikir keras, jadi berakibat patal pada penyakit yang dideritanya tante.."kata Risky menjelaskan, yang membuat mama Erna terpukul."Ya ampun Ega putriku.."kata mama Erna sedih dan mama Iis pun buru-buru memeluknya.
"Yang sabar ya bu Erna serahkan semuanya sama Allah.."kata mama Iis menguatkan.
"Tante.. kalau tante tidak keberatan, Risky ingin sekali menikahi Ega tante.."kata Risky yang membuat Lesty dan yang lainnya terkejut.
"Ky.."kata Lesty meminta kepastian untuk hubungannya.
"De.. tolong maafkan iky ya, bukannya iky gak mau mempertahankan dede..
Tapi iky hanya ingin menuntaskan tanggung jawab iky sebagai laki-laki yang dipercaya tante Erna untuk menjaga Ega putri semata wayangnya dengan sepenuh hati iky, tanpa dibayangi sama siapa pun.
Dan iky berharap dede bisa menerima keputusan iky ini ya de.."kata Risky yang langsung mendapat tatapan kebenciaan dari Lesty."Sebenarnya siapa yang iky cintai?? Aku atau Ega..??"tanya Lesty dengan tangisnya yang mulai pecah kembali.
"Sepertinya tanpa iky jawab pun dede sudah tahu sendiri jawabannya. Cuma masalahnya disini tuh iky tidak mau egois dengan mementingkan diri iky sendiri de..!!"jawab iky yang membuat Lesty sedih dan hancur.
"Kalau begitu selamat menempuh hidup baru ya ky..!! Semoga iky dan Ega bisa hidup bahagia selamanya.."kata Lesty yang langsung saja pergi tanpa mau menengok lagi kebelakang..
Putri, Aulia, Fildan, Reza, Nassar dan King pun langsung pergi mengejar Lesty."Risky apa kamu benar-benar serius sayang?? Lebih baik kamu pikirkan lagi nak, karna usianya Ega kan.."kata mama Erna putus asa.
"Tante tenang aja, iky menerima Ega apa adanya kok.."kata Risky mantap.
Mama Iis dan mama Erna pun hanya bisa mendukung keputusan yang diambil Risky.Keesokan sorenya..
Lesty mendengar kabar kalau Risky hendak melangsungkan pernikahannya dengan Ega di RS sore ini..
Lesty pun buru-buru datang ke RS dengan diantar Putri dan Aulia.
Tetapi baru aja Lesty nyampe pintu ruang rawatnya Ega, terdengar suara Risky yang sedang melakukan acara izab kabul dan tidak lama setelahnya Risky dan Ega dinyatakan sudah sah menjadi pasangan suami istri.
Lesty pun langsung luruh kelantai.Tak Bisa Memiliki
Kuhanya bisa memandangmu..
Tanpa bisa memiliki..
Karna dirimu kekasih temanku dan tak sendiri lagi.Mengapa engkau masih jatuh cinta padaku..
Pasti hatimu terhempas gelombang cintaku..Hapus saja cintamu..
Karena kutlah termiliki..
Relakan saja aku yang telah milih orang lain..Walau jujur hatiku masih menyimpan rasa cinta, yang bergelora namun telah ada yang punya..
Jika ini yang terbaik..
Untuk cinta kita..
Karena sucinya cinta tak harus memiliki..Kedua mata Lesty masih memandang ke Risky berada.
"Aku terlambat Mput, Aul.. Risky sekarang sudah jadi suaminya Ega.."kata Lesty dengan menahan rasa pedih dihatinya.
"Dede yang sabar ya, mungkin Risky bukan jodohnya dede.."kata Aulia dengan memberikan Lesty pelukan semangat.
Diikuti Putri juga.
Tidak lama kemudian Ridho pun lewat dihadapan Putri bersama seorang gadis cantik."Ridho.. dia siapa??"tanya Putri sambil menunjuk perempuan yang ada disamping Ridho.
"Oh.. ini.. kenalin Put ini Shania pacar baru aku..
Dan Shania sayang, kenalin ini Putri mantannya aku.."kata Ridho yang membuat Putri, Lesty dan Aulia terkejut."Tapi kita kan belum putus dho, kok kamu sudah jadian sama perempuan lain sih??"tanya Putri mewakili kedua sahabatnya yang kepo.
"Sejak kamu mempengaruhi Lesty untuk tidak mempercai Risky dan Ega, sejak saat itulah aku udah gak respek lagi sama kamu Put.. jadi sekarang kamu terima aja kalau hubungan kita juga berakhir..
Ayo sayang kita masuk kedalam.."kata Ridho mengajak Shania kedalam kamar rawatnya Ega."Dho.. Ridho.."kata Putri masih tidak peracaya kalau hubungannya dengan Ridho pun kandas.
"De.. kita jadiannya bareng, masa iya kita berakhirnya juga barengan sih.."kata Putri yang masih belum bisa menerima tentang keputusan Ridho terhadapnya.
"Mput yang sabar ya.."kata Aulia memberi semangat juga, sedangkan Lesty hanya bisa memeluk Putri yang nasibnya sama seperti dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kesempatan Kedua
أدب الهواةDua kali jatuh cinta.. Dua kali juga dia patah hati.. Dua kali punya kekasih.. Dua kali juga dia dikhianati.. Mungkinkah ada kesempatan kedua untuk kedua kekasihnya yang seolah-olah mempermainkan lembut tetapi gampang rapuh. Jika hatinya sudah sanga...