15. saat mark basket

7.6K 1.6K 81
                                    

"ave! dipanggil jeno tuh, dia diluar kelas!" teriak hitomi yang bikin aku kaget. jeno? ngapain dia kesini?

"kenapa?" tanyaku pas udah diluar. jeno noleh, terus senyum. "nanti malem gue ke rumah lo. mama katanya kangen,"

"kangen mamaku?"

"kangen lo." jawab jeno. "ntar bilangin ke mama lo, oke? datengnya sekitar jam 7 malem."

aku ngangguk, terus jeno pergi.

gak lama kemudian, terdengar bel pulang. kali ini aku yang nyamperin mark duluan di kelasnya. tapi, ternyata mark udah ke lapangan, mau basket. kata temen-temennya sih gitu.

yaudah, aku jalan ke lapangan. dan bener, ada mark yang lagi masukin bola ke ringnya.

"mark!" panggilku. mark yang denger panggilanku langsung senyum dan nyamperin aku di pinggir lapangan.

"kamu eskul?"

"disuruh ngajarin adek kelas lagi." dia cemberut. pasti dia capek, pengen pulang.

aku ngeliat lapangan, "kok tumben basketnya cewek cowok? biasanya hari latihannya sendiri-sendiri,"

"disuruh sama pelatihnya, gatau kenapa," terus mark duduk disampingku. "kamu tungguin aku selesai ya? ntar aku anter pulang,"

"kan aku bisa naik gojek."

"gak ah. ntar kalo akhirnya sama jeno lagi gimana?"

"yaudah, kutunggu disini." jawabku yang bikin mark senyum. "tontonin aku basket aja ya. aku keren kok,"

"pede!" teriakku sebelum mark masuk ke lapangan lagi. oh iya, jeno kan juga anak basket, kok gak ikut? bolos lagi?

setelah hampir satu jam aku nunggu, akhirnya mark selesai. dia langsung ngambil tasnya dan nyamperin aku, "yuk pulang!"

tapi sebelum itu, ada sebuah suara. "kak mark!"

aku dan mark noleh ke sumber suara. aku inget, ini wonyoung si adek kelas,

yang suka mark.

"ini, minum buat kakak," wonyoung senyum dan ngasih air mineral. mark bingung, "buat lo aja. kan lo juga abis basket?"

"udah ada kok,"

"yaudah, makasih ya." mark nerima botol itu. wonyoung ngangguk lalu pergi ninggalin aku dan mark.

maaf, ini kalau aku gak salah liat, dia sempet ngewink gitu. pertanyaannya, ke siapa? apa dia kelilipan makanya ngewink terus? duh, maaf aku jadi kesel.

"cie," ledekku. mark cuma mendengus, "apaan sih,"

aku boleh ngasih tau gak? barusan itu kode dari aku, mark.

maksudnya aku cemburu.


happier.

maaf ya, kalo cerita ini ngebosenin..

happier, mark lee✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang