detik itu juga aku langsung pulang. untung hpku batrenya masih banyak, jadi aku bisa mesen ojek online.
aku mesen gojek ke rumahnya mark, udah janji soalnya. tapi sebelum itu, aku nyuruh mas gojek berhenti di supermarket dulu, buat beli minuman sama snack.
setelah beberapa menit perjalanan, aku sampai di rumah mark. aku buka pager dan ngetuk pintu, yang bukain mamanya mark. "loh, ada ave. itu, masuk aja ke kamar mark. dia daritadi ngomel mulu kamu gak dateng-dateng,"
aku ngangguk sambil ketawa, "yaudah, masuk dulu ya tante,"
"iya,"
aku berjalan ke pintu kamar mark, terus ngetuk-ngetuk pelan. "mark? udah tidur belom?"
gak lama kemudian terdengar suara serak dari dalam, "masuk ajaaaa!"
"cie, belum sembuh," kataku pas masuk ke dalam kamar. ada mark yang tidur di kasur sambil selimutan dari ujung ke ujung, persis lemper. "padahal kubawain minum kesukaanmu, tapi kamu masih sakit, jadi gak boleh minum ini dulu,"
"tERUS KENAPA DIKASIH LIAT!" mark cemberut. aku makin ngakak, "kasian deh,"
"sini," mark nepuk-nepuk pinggir kasurnya. "kangen pengen pelukkkkk,"
"manja," tapi aku tetep merentangkan tangan yang bikin mark meluk aku. kayaknya aku juga butuh pelukan, hehe.
"tadi kerkel apa?" tanyanya sambil melepaskan pelukan. aku gelagapan, "k-kerkel bahasa indonesia,"
mark senyum, "ave, hari ini gak usah bohong dulu ah. aku lagi sakit, gak ada tenaga ekstra buat nyubit kamu,"
seketika aku kaget. tau darimana dia?
"tadi seungmin temen sekelasmu kesini, jenguk aku bareng temen-temennya, dia bilang gak ada tugas kelompok kok," katanya seolah membaca pikiranku.
aku mendengus, "jalan sama jeno."
"siapa?"
"aku."
"tanya," kata mark sambil melet. aku kesel, "ih, mark!"
mark ketawa-ketawa, "kamu diajak apa?"
"jalan nyari sepatu buat mamanya,"
"oh," mark ngangguk. "terus kenapa wajahnya sedih gitu? kan enak abis diajak jalan, refreshing. aku lagi sakit soalnya, gak bisa ajak kamu jalan-jalan,"
demi apapun, kayaknya mark nanti kalo udah lulus harus masuk jurusan psikologi deh. abisnya dia pinter banget baca wajah orang.
"gak sedih tuh,"
"avera briana malik," mark nyebut nama lengkapku, tandanya dia lagi serius. aku jadi diem.
"mark," panggilku. "dia deketin aku lagi cuma karena tod,"
"hm, emang tau darimana?"
"gak mau cerita," jawabku singkat. "tau gak sih mark? aku berasa kayak orang bego banget disini, dimainin berulang kali,"
mark ngerentangin tangannya lagi, "sini-sini, peluk. aku lagi lemes, males bangun," katanya yang bikin aku ketawa.
gak tau karna ini memang suhu badannya lagi hangat apa gimana, pokoknya kerasa nyaman banget.
"utuk-utuk, udah gak usah sedih. macan kan kuat," canda mark yang bikin aku terkekeh. "kalo aku macan, kamu apa?"
"singa, raja hutan. yang ngelindungin semuanya, termasuk kamu."
"cia," aku ketawa lagi.
aku dan mark ngobrol random. padahal udah malem banget, harusnya aku udah pulang. tapi kata mark gak papa, biar dia anterin nanti pas mau pulang. besok juga lagi tanggal merah.
"avera," panggilnya yang bikin aku noleh. "apa?"
"aku pernah bilang sama kamu. aku pengen kamu bahagia. kalo misalnya kesedihan bisa ditinggalin, kenapa nggak?"
ave ketiduran di kamarnya mark. alhasil, mark minta izin ke mamanya avera lewat telepon buat nginep.
eits, ralat. yang minta izin mah mamanya mark. kalo yang minta izin mark sendiri ntar dikira bohong.
ave tidur di kasurnya mark, mark tidur di sofa. walaupun ave ketiduran, mark gak mau lah mencari kesempatan dalam kesempitan.
tapi nada dering dari hp ave ngebangunin mark. pas diliat, ternyata telepon dari jeno.
"mau ngapain lagi sih ini kampret nelpon ave?" gumam mark sambil ngangkat teleponnya.
"halo? akhirnya diangkat. lo kok pulang duluan tadi? gue cariin,"
"heh, gak usah ngehubungin ave. ave udah tau rencana lo tentang tod gak jelas itu. sekali lagi gue liat lo ngehubungin atau ngedeketin ave, urusan lo sama gue."
happier.
halo aku bikin note lagi wkwk. mau ngasih tau aja sih, aku bikin epep:3 udah dipublish juga barusan,
yuk dicek
kalo kalian males ngecek, ku kasih spoilernya disini :
yaudah gitu pokoknya
semoga gak bosen
hehe
makasih!!!