Part 19

2.7K 92 1
                                    

Hampir sebulan sejak kejadian itu, dan Damian menepati janjinya. Tidak menemui Serena lagi. Atas bujukan dan desakan Vanessa, Serena kembali bekerja diperusahaan Damian, lagipula bujukan Vanessa ada benarnya juga, Serena butuh gajinyauntuk menghidupi mereka semua. Dan selama sebulan itu Damian, sang CEO menjadiorang yang paling sulit dilihat di kantor, jika tidak sedang melakukan perjalanan bisnis, lelaki itu mengurung diri di ruangan kerjanya dan tidak keluar-keluar. SesekaliSerena masih berpapasan dengan Freddy, lelaki itu masih bekerja di sini, Damian tidak jadi memecatnya, sepertinya dia dan Damian sudah berhasil menyelesaikankesalahpahaman di antara mereka.
Dan Serena merindukan Damian. Dia sudah bertekad melupakan Damian, tetapi hatinyapunya mau sendiri, kadang dia menatap lift khusus direksi yang menyambung langsung ke ruangan Damian dengan penuh harap. Berharap tanpa sengaja dia melihatDamian keluar dari sana, melangkah ke parkiran mobilnya. Tuhan tahu betapa iabersyukur seandainya saja dia bisa melihat Damian, biarpun cuma satu detik, biarpun cuma dari kejauhan. Tapi entah kenapa Damian seperti punya pengaturan waktusendiri agar tidak bertemu Serena.
Sore itu Serena melangkah memasuki apartemennya dengan lunglai, dia tidak enakbadan, sedikit panas dan meriang, jadi dia minta izin pulang cepat.



Ketika memasuki ruang tamu, dia mendengar suara tawa dari ruang tengah. Suara Rafidan dokter Vanessa. Dokter Vanessa sudah mendapat izin Damian menggunakansetengah hari kerjanya untuk melakukan terapi khusus pada Rafi. Terapinya sudahmembuahkan hasil, Rafi sudah bisa menggerakkan jari-jari kakinya, sedikitmengangkatnya dan melatih saraf-sarafnya. Optimisme bahwa Rafi akan bisa berjalanlagi semakin besar.
Serena melangkah ke ruang tamu dan melihat Rafi sedang duduk di kursi rodanyasedang dokter Vanessa menuangkan teh untuknya, sepertinya session terapi sudahselesai.
Rafi mendongak ketika merasakan kehadiran Serena dan tersenyum lebar, mengulurkantangannya,
"Hai sayang,"
Dengan senyum pula Serena melangkah mendekat, menyambut uluran tanganRafi. Lelaki itu membawanya ke mulutnya dan mengecupnya, "Bagaimana session terapi kali ini?" tanyanya lembut.Rafi tertawa dan Serena mengamatinya dengan bahagia, Rafi banyak tertawa akhir-akhirini. Lelaki itu makin sehat, warna kulitnya juga sudah jadi cokelat sehat, tidak pucatpasi seperti dulu. Badannya sudah berisi dan tampak lebih kuat. Rafi sudah menjadiRafinya yang dulu, yang penuh tawa dan vitalitas, dengan semangat hidup yangmemancar dari dalam dirinya.
"Aku tadi sudah belajar berdiri, sulit sekali Serena sampai keringatku bercucuran, tapiaku senang sudah sampai di tahap sejauh ini", jelas Rafi bahagia.
Serena membelalakkan matanya senang,
"Benarkah?", dengan gembira ditatapnya dokter Vanessa, "benarkah dokter?" DokterVanessa mengangguk dengan senyum dikulum,"Perkembangan Rafi sangat pesat Serena, aku optimis dia akan bisa berjalan lagi."
Dengan bahagia Serena memeluk Rafi erat-erat,
"Oh aku bangga sekali padamu mendengarnya sayang!" serunya dengan kegembiraanmurni.



Tapi tiba-tiba Rafi melepaskan pelukannya dan menatap Serena sambilmengerutkan alisnya,
"Sayang, badanmu panas."
Gantian Serena yang mengerutkan keningnya lalu meraba dahinya sendiri, "Benarkah?Aku memang merasa tidak enak badan, makanya aku pulang cepat." Dengan cemas, Rafimenoleh ke arah Vanessa,"Dokter, badannya panas bukan?"
Vanessa segera mendekat dan menyentuh dahi Serena lembut, "Benar, kau panas Serena, apakah kau terserang flu?"Serena menggelengkan kepalanya,
"Tidak, saya tidak pilek ataupun batuk dokter, tapi ada masalah dengan perut saya,akhir-akhir ini saya sering memuntahkan makanan yang saya makan, makanyabadan saya terasa lemah dan..."
"Memuntahkan makanan?" dokter Vanessa mengernyitkan keningnya, begitu serius.
Serena menganggukkan kepalanya, tidak menyadari betapa seriusnyapandangan dokter Vanessa menelusuri tubuhnya.
"Sudah berapa lama?" tanya dokter Vanessa lagi. Serenatampak berpikir,"Baru beberapa hari ini, mungkin seminggu terakhir ini."
"Apa kau kena maag Serena?" Rafi menyela tampak semakin cemas. "Mungkin," Serena mengusap perutnya, "Soalnya aku sering mual."Dokter Vanessa mengikuti arah tangan Serena dan menatap perut Serena,
"Kau tampak pucat Serena, berbaringlah dulu, aku akan menyusul danmemeriksamu nanti setelah selesai dengan Rafi."



Serena menganggukkan kepalanya, lalu menunduk dan mengecup dahi Rafi,
"Aku berbaring dulu ya." bisiknya lembut dan Rafi mengangguk, balas mengecup dahi Serena.
Seperginya Serena, Vanessa memijit kaki Rafi untuk session pelemasan akhir sambilberpikir keras...... Tidak enak badan, mual, memuntahkan makanannya.... Jika dihitung-hitung tanggalnya, semuanya tepat. Apakah Serena sudah hamil dan tidakmenyadarinya?
"Dokter?" Rafi yang menyadari kalau Vanessa melamun menegurnya hinggaVanessa tergeragap, "Dokter tidak apa-apa?" Vanessaberdehem salah tingkah,"Ah, maafkan aku Rafi, aku sedang memikirkan Serena."
"Kalau begitu sebaiknya dokter memeriksa Serena dulu, aku juga mencemaskannyadok," Rafi tersenyum melihat Vanessa ragu-ragu, "Tidak apa- apa dok, aku sudah lebihkuat sekarang, aku bisa membawa diriku sendiri ke kamar dan mengurus diriku sendiri.Kumohon, uruslah Serena dulu."
Sambil mengangguk, Vanessa bergegas menyusul Serena ke kamarnya.
Serena sedang berbaring miring memegangi perutnya, tampak kesakitan dan pucat pasi.
Vanessa duduk di sebelah ranjang, menyentuh dahi Serena lagi, panas membara,meskipun keringat dingin mengalir deras,
"Saya muntah-muntah lagi barusan dokter." Serena memejamkan matanya dan tidakberani membukanya, seolah takut kalau dia membuka matanya, rasa mual yang hebatakan menyerangnya lagi.
"Berbaringlah dulu, aku akan membuatkan teh mint untukmu, untuk mengurangi mual,nanti aku akan membuatkan resep obat untukmu." obat untuk wanita hamil. Vanessamulai merasa yakin melihat kondisi Serena. Serena hanya mengangguk patuh masihmemejamkan matanya.
Beberapa saat kemudian, Vanessa kembali datang dan membantu Serena duduk, lalumembantunya meneguk teh mint itu, setelah itu dia membaringkan Serena yang lemas diranjang, Serena meletakkan kepalanya di bantal dengan penuh syukur,



"Terima kasih dokter, tehnya sangat membantu, perut saya tidak begitu bergolak lagiseperti tadi."
Vanessa tersenyum lembut,
"Cobalah untuk tidur." gumamnya sebelum melangkah keluar kamar.
Ketika merasa suasana cukup aman, dengan Rafi yang sepertinya sudah masuk kekamarnya, Vanessa meraih ponselnya dan memejet nomor telepon Damian.
Damian memang menghilang dari kehidupan Serena, tetapi lelaki itu tetap memantausetiap detik kehidupan Serena, lelaki itu menuntut laporan yang sedetail-detailnyadari Vanessa setiap saat. Dan menurut Vanessa, Damian berhak mengetahui dugaannyaini.
"Vanessa." Damian mengangkat teleponnya pada deringan pertama.
"Damian," Vanessa berbisik pelan, bingung memulai dari mana. Sejenak suasana hening,dan tiba-tiba suara Damian memecah keheningan.
"Dia hamil." itu pernyataan bukan pertanyaan.
"Aku tidak bisa menyimpulkannya seakurat itu sebelum dilakukan test urine dan testlainnya, tapi kemungkinan besar dia hamil, dia memuntahkan semua yang dimakannya,dan mual-mual setiap saat."
"Dia hamil." kali ini rona kegembiraan mewarnai suara Damian, "Akuakan melakukan test urine dulu Damian, kau tak bisa....""Aku akan segera kesana." dan Damian menutup telepon. Membiarkan Vanessa ternganga di seberang, lalu menggerutu dengan ketidaksabaran Damian.
Damian mau kesini, lalu apa? Langsung melemparkan bom itu ke muka Rafi dan Serena? Dasar! Vanessa berniat menunggu Damian di depan apartemen, berusaha mencegahDamian bertindak gegabah, lelaki itu harus berusaha pelan- pelan, apalagi kehamilanSerena belum dipastikan secara akurat.
Lama sekali Vanessa menunggu di ruang tamu, hampir satu jam. Kenapa Damianlama sekali? Apakah Damian membatalkan niatnya kemari? Vanessa mulai bertanya-tanya. Saat itulah Rafi mendorong kursi rodanya ke ruang tamu,
Vanessa menoleh dan tersenyum,


"Hai Rafi, bagaimana kondisimu?" Rafi balastersenyum,"Tidak pernah lebih baik, aku tadi membaca di kamar, dan mulai merasa bosan jadi aku keluar, bagaimana keadaan Serena?"Vanessa menarik napas,"Dia sudah tidur pulas sepertinya, kasihan sepertinya perutnya bermasalah." Rafimengernyitkan keningnya,"Dia bekerja terlalu keras," gumamnya sendu, "dan itu semua gara-gara aku.""Rafi," Vanessa menyela dengan lembut, "Kita sudah pernah membahas ini kan? Kau tidak boleh menyalahkan diri sendiri, lagipula Serena melakukannya dengan sukarela.""Benarkah?" suara Rafi menjadi pelan, "kadang-kadang aku merasa dia hanya kasihan kepadaku.""Rafi....", Vanessa tidak melanjutkan kata-katanya karena tiba-tiba ponselnyaberdering, dengan cepat diliriknya layar ponselnya. Freddy."Freddy?" panggilnya setelah mengangkat telepon, "Freddy kau tahu di manaDamian? Dia bilang akan ke sini, tapi sampai sekarang dia belum datang....." "Vanessa, Damian kecelakaan di tol."***

A Romantic Story About Serena by Santhy AgathaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang