Minggu nggak LIBUR!

162 20 0
                                    

Cerita ini nggak akan libur meskipun Minggu. Ya, itu keputusan gue. Karena apa? Gue punya keputusan yang sebulat tahu bulat digoreng dadakan! Hiyak!

Oh ya, itu semua tergantung:
1. Nyawa gue masih nempel atau enggak,
2. HP gue masih ada atau udah dijual buat cicilan beli cilok,
3. Wattpad gue ada atau dibajak bajak laut mata satu yang sangar,
4. Ide dan mood pastinya, maklum gue cewek yang selalu salah,

Atau yang terakhir,
5. Kuota atau wifi gratisan yang kebetulan kadang nangkring sendiri. Itu sebabnya gue kadang nyalain wifi di HP gue entah di manapun itu.

Yang terakhir. Sumpah. Ngenes tingkat kuadrat.

Tapi Minggu gue mau cerita apaan? Ya seputar sekolah gue yang dulu, atau masalah rumah dan lainnya.

Oh ya, keluarga gue simpel tapi ribet. Gue punya ayah, ibu dan adek yang mirip alien (ya kayak temen-temen gue gitulah) yang butuh tapak suci abadi untuk bisa menaklukkannya. Bener-bener ngeselin.

Punya adek kaya gitu? Rasanya pengen gue jemur, lalu gue rebus pake air raksa atau alkohol, lalu gue kasih air lugol. Mau gue cek ada amilumnya apa kagak! Serah!

Tips! Jangan pernah minta punya adek. Adek satu aja nyusahin apalagi banyak?! Bikinnya doang yang enak, katanya.

Gue ini masih hidup sampai sekarang. Pendiem, katanya. Tapi temen-temen gue sering banget bilang gue ini kepedean dan sering ngoceh. Gue sering ngaku cantik gitu, dan temen gue nge-iyain aja.

Males debat, katanya.

Yaudah! Kan kenyataan gue cantik. Gila, tingkat kepedeannya jebol sampe tumpeh-tumpeh. Malu-maluin satu RT aja gue ini.

Gue ini telmi banget. Sekedar fakta. Berteman sama gue awalnya nggak asyik karena gue kudet soal ini itu.

"Sapunya ngganggur, kan? Ibu boleh minjam?" Bu Iis, sebut saja begitu-beliau guru IPA di kelas sebelah. Gue nggak diajar sama beliau.

"Ngg..." -masih ngelamun.

"Ngg?" Bu Iis bingung. Temen gue- sebut saja Peni- yang ada di sebelah gue akhirnya gregetan dan memutuskan buat ngambil sapu yang sebenernya lebih deket ke gue.

Sungguh anak kurang ajar, emang.

Dengan tanpa dosanya gue senyam-senyum kikuk sambil garuk belakang leher yang nggak gatel. Bingung sendiri. Masih ngantuk waktu itu.

"Telmi teross!" ucap Peni akhirnya. Beberapa cewek ketawa, dan Bu Ningsih yang ada di seberang gue ikut ketawa ngelihatin gue. Gue nggak tahu pasti karena nunduk, malu dilihat wali sendiri. Sumpah.

Bego kau, Nyuk! Begitu umpat gue.

"Maklum Bu, dia ini baru bangun tidur," ucap Peni ke Bu Ningsih. Ya Allah, Tuhanku! Gue langsung ngalihin pandangan ke Mukti yang lagi bersihin selokan.

Entah apa yang bisa gue lihat. Sekop berisi tanah kumel super kotor? Tempat sampah berisi gumpalan kertas menjijikkan?

Entahlah! Intinya waktu itu gue nggak berani lihat mata orang-orang. Ngerasa bodoh.

Telmi banget. Malu-maluin.

"Nyuk! Bu Iis pinjem engkraknya juga itu!" Peni yang gregetan terpaksa harus mengambil engkraknya dan lagi-lagi memberikannya ke Bu Iis.

"Oh, ya?" Gue baru sadar dari lamunan. Lagi-lagi, gue mengalihkan pandangan dan merasa bahwa gue ini nggak normal. Gue bagian dari kelas gesrek, dan gue juga gila, dan gue bangga!

Gue emang telmi, tapi cukup alumni, keluarga besar dan temen yang tahu! Guru apalagi wali kelas, jangan!

Ya sudah, itu cerita singkat gue!

Karena ada beberapa masalah, mungkin beberapa episode ke depan karya ini bakalan hiatus dan update ketika gue udah lulus sekolah!

Bukan. Bukannya gue males atau kelas gesrek gue udah kehabisan cerita, enggak sama sekali. Masih BANYAKKK! Gue akan tetep nulis dan berharap ada keajaiban (karya gue diterbitin, misalnya awkwkwko *ngelag).

Mungkin akan ada beberapa flashback juga.

Udah ya. Gue mau istirahat. Mau lanjut napas lagi, karena dari tadi jantung gue berdetak nggak karuan. *bukan, jantung gue nggak lagi ngelag. Normal, suer!

Oke. Gue capek hati sekarang. Dan gue nggak lagi nge-bucin. Ngebucin itu cuma nambah luka hati gue doang! Titik!

Quotes:

"Kalau ada temen yang jelek, udah! Jangan dibuang. Mayan buat campuran pupuk kandang wkwk."

Bumi, 17 Februari 2019.
Baru selamat seusai menjalani badai malam Minggu,
Nastarzf

Catatan Si Munyuk (TAMAT) √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang