Ini asburd sih, sebenarnya.
Udah tradisi, turun temurun sejak sekolah gue masih berbentuk tanah lapang, bahwa setiap Hari Guru, akan diadakan upacara plus acara memberikan hadiah untuk para guru kesayangan. Guru idola masing-masing siswa.
Yah, hadiah yang paling umum biasanya cokelat atau bunga. Guru digituin udah seneng biasanya. Bunganya disimpen, kalau dapet cokelat ya biasanya dikasih ke anaknya, takut diabetes. Bener-bener seru! Dulu kelas gue kebagian satu kresek cokelat dari wali kelas gue gara-gara beliau takut diabetes. Cihuy! Meski akhirnya gue cuma kebagian permen cokelat secuil sih.
Nah, kalau temen-temen gue berlomba-lomba ngasih hadiah mahal biar dikenang, cokelat Silver Queen misalnya-- padahal boro-boro queen, misqueen iya-- gue selalu ngasih Coki-Coki seribuan. Nggak modal emang. Biarin.
Tahun ini, Hari Guru itu ada lagi. Yang lain udah nenteng bunga dan cokelat, beda sama gue yang cuma bawa seribu. Buat beli Coki-Coki lagi. Kayak tahun tahun sebelumnya.
Dan yah, tahun ini kelas gue emang lagi pengen beda kayak biasanya. Mereka sama sekali NGGAK ngasih bunga ataupun cokelat buat para guru. Satupun.
Nyeh, greget!
Akhirnya, gue nggak jadi beli Coki-Coki. Koin seribunya mau gue pake kerokan aja di rumah.
Kelas gue berencana mau ngumpulin semua uang sekelas, buat beli kado yang 'besar' buat wali kelas. Segede apa? Mungkin segede dadanya Kimi Hime kali, ya? //astagfirullah.
Intinya, nggak cuma bunga sebatang atau cokelat Jago. Karena rencananya baru hari ini temen gue mau yang beda. Spesial kek martabak, cielah.
Karena uang baru kekumpul hari ini, alhasil temen gue berniat beli besok. Padahal Hari Guru-nya udah kelewat.
Dan ya, guru-guru yang ngarep kelas gue ngasih kejutan pun mencak-mencak. Dikiranya kelas abnormal gue ini bener-bener nggak bisa beli kalender.
Gimana enggak? Jelas-jelas hari guru, tapi nggak ada satupun yang ngasih kado! Alhasil, guru hari itu berlagak sok ABG dengan cara ngambek semua dan kelas gue... Jamkos.
Tau kelas jamkos, alih-alih bujuk gurunya biar balik, kelas gue malah pesta pora. Seluruh alien, maksudnya temen-temen abnormal gue main bola dari gumpalan kertas di kelas. Dan pas lagi seru-serunya...
Prang!
Bola itu mendarat keras di ventilasi kelas yang terbuat dari kayu, dan membuat ventilasi kelas gue bolong. Gue geleng-geleng, karena kalo lari-lari... Capek lah, gitu aja nanya!
Bu Ningsih masuk kelas. Alien-alien didikannya awto ngacir duduk di bangku masing-masing.
"Kelas kalian nggak bisa diatur! Ibu capek ngadepin kalian. Merusak fasilitas sekolah, bahkan nggak ngasih hadiah ke guru-guru, SATUPUN!" Bu Ningsih menunjukkan raut wajah nelangsa. "Ibu udah nggak kuat ngadepin kalian!"
Pas itu, gue yang dodol pun mikir keras, 'apa Bu Ningsih bakal keluar kelas terus minta dikutuk jadi batu? Daripada jadi guru tapi naik darah terus, yakan?'
Bu Ningsih keluar kelas. Temen-temen abnormal gue langsung ngikutin buat bujuk dia biar nggak baperan. Gue ikut-ikutan ngikut, takut kalo Bu Ningsih beneran jadi batu.
Perwakilan kelas gue masuk ke ruang guru buat bujuk Bu Ningsih, dan temen-temen gue yang lain, yang udah kayak rombongan kawinan itu cuma bengong di depan pintu ruang guru. Gue salah satunya.
Dan akhirnya, kelas dilanjutin dengan keadaan super canggung. Beh. Tapi tumben, temen-temen jahanam gue nggak ada yang protes.
Hening, anjay.
Gimana mau protes? Orang mereka pada ngorok dalem kelas! Gila, nggak ada kapok-kapoknya emang.
Ngok!
Ngok!
Ngok!
Ngik ngok!
Yah, malah cosplay jadi babi berjamaah.
..... Termasuk gue.
Dah dulu deh, sekian dulu cerita gue di kelas aneh nan antah berantah. Kalo lo pengen gue nerusin cerita ini dan dapet tampolan lebih dari temen-temen kelas gue, silakan klik vote-nya.
Mumpung vote gratis, ya kan?
Ya in, gue maksa soalnya.
Nastarzf,
Gebetan Suga, mantan V,
Pacarnya Chanyeol.
Adeknya Miawaug.
FUHHH--Mumpung halu gratis, kan?:v
KAMU SEDANG MEMBACA
Catatan Si Munyuk (TAMAT) √
Short Story(Rank 28 in #SMP) Ini diary gue, Munyuk mengenaskan di kelas yang penghuninya peranakan setan semua. Udah nggak kehitung berapa guru yang resign dari ngajar kelas neraka satu ini. Bahasanya alay parah. Mata minus tidak disarankan membaca. ❗Sebagia...