Part 18

3.6K 386 22
                                    

Perasaan bersalah hadir bukan hanya karena suatu kesalahan

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Perasaan bersalah hadir bukan hanya karena suatu kesalahan
.
.
.

Sudah lebih dari lima bulan Siwon menikmati hari-harinya dengan sangat menyenangkan. Mungkin orang di luar sana berpikir jika apa yang dirasakan oleh Siwon itu agaknya berlebihan. Tapi Siwon masa bodoh akan hal itu. Karena memang inilah kenyataannya. Selama lima bulan ini dirinya memiliki kehidupan yang belum pernah terbayangkan sebelumnya. Ya, Siwon tidak mengira jika dirinya memiliki kehidupan semacam ini.

Yoona dan Siyoon. Ya, dua orang itu alasan Siwon menganggap hidupnya menjadi menyenangkan dan lebih berarti lagi. Siwon merasa menyesal karena selama ini. Selama dirinya tinggal bersama Yoona dan Siyoon, telah menyia-nyiakan dua orang itu. Tapi, bagaimana lagi kini sudah seharusnya dirinya tidak boleh menyesali apa yang telah terjadi. Dan yang seharunya terjadi sekarang adalah dirinya memulai segalanya dengan lebih baik lagi.

Jika Siwon merasa kehidupannya selama lima bulan ini menjadi lebih menyenangkan dan berarti, maka lain halnya dengan Yoona. Ya, memang di awal Yoona telah yakin dalam dirinya jika akan memulai semuanya dari awal. Ia akan menjaga apa yang telah menjadi miliknya. Ia akan menjaga keluarganya yang berarti itu ada Siwon dan Siyoon di dalamnya. Ia berusaha akan mencintai dua orang itu.

Tapi, apa yang terjadi sekarang?

Apa yang terjadi selama lima bulan ini?

Jawabannya adalah belum. Ya, Yoona belum mencintai dua orang itu. Dirinya belum mencintai Siwon dan Siyoon. Cukup. Hal ini cukup membuatnya tersiksa. Yoona merasa bersalah kepada Siwon dan Siyoon yang dengan tulus mencintainya.

Tidak! Sebenarnya Yoona bukan hanya merasa bersalah kepada Siwon dan Siyoon. Ya, kini ia tidak hanya merasa bersalah kepada dua orang itu. Perasaan bersalah Yoona bertambah kepada janin yang dikandungnya. Ya, Yoona hamil!

Setelah hubungannya dengan Siwon membaik, Tuhan dengan baik hatinya menitipkan kembali anak kepada mereka berdua. Tentu hal ini disambut bahagia oleh Siwon maupun Yoona. Bahkan Siwon berjanji dalam dirinya tidak akan menyia-nyiakan bayi yang kini tengah dikandung Yoona. Sudah cukup dulu dirinya bersikap tidak baik dan terkesan kejam kepada Siyoon. Dan sekarang semua itu tidak akan terjadi. Siwon tidak akan mengulangi kesalahannya kembali.

Sama seperti Siwon, Yoona juga merasa bahagia dengan kehamilannya yang kini tengah berusia delapan minggu itu. Hanya saja tampaknya kebahagiaannya itu harus berlomba dengan rasa bersalah serta ketakutan yang juga tengah ia rasakan. Ya, Yoona merasa bersalah kepada Siwon dan Siyoon karena hingga kini belum bisa membalas cinta yang mereka berikan. Dan kemudian rasa bersalah itu juga berimbas kepada bayi yang dikandungnya. Yoona juga merasa takut jika nantinya saat bayinya itu telah lahir, dirinya juga masih belum bisa mencintai bayinya itu.

Sungguh apa yang harus dilakukannya sekarang? Yoona hanya ingin mencintai orang-orang yang juga mencintainya itu dengan tulus. Dirinya hanya ingin membalas cinta mereka. Kenapa hanya begitu saja cukup membuatnya kesulitan. Sungguh rencana apa yang sebenarnya tengah direncanakan Tuhan untuk dirinya.

Choi Siyoon [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang