#04 setang motor?

50 2 1
                                    

Happy reading...

"kamu lagi rafhael, selalu terlambat, dikelas buat ribut, kamu ini terbuat dari sih, dikasih hukuman kok gk berubah - berubah".

"gimana saya mau berubah buk, saya bukan power ranger".

"malah bercanda lagi, atau kalau tidak saya panggil aja orang tua kalian berdua ya" kata buk dea dengan marah. Mendengar perkataan buk dea, selly terkejut dengan spontan dia berkata "jangan buk" .

"keputusan ibuk sudah bulat, pokoknya orang tua kalian harus dipanggil".

"buk jangan panggil orang tua saya dong buk, saya janji gak akan terlambat lagi, atau ibuk bisa suruh saya nyapu satu sekolah, gpp kok buk"ucap selly yang merasa takut orang tua nya dipanggil. Apa anak ini gilak ya, mau nyapu satu sekolah, pikir rafhael.
"kamu tidak berhak mengatur ibuk selly" ucap buk dea dengan lantang. Bagaimana kalok nnti mama kecewa dengan ku, mama sudah mati matian menyekolah kan aku disekolah semahal ini pikir selly "hiks.. hiks.. hiks, buk tolong jangan panggil orang tua saya buk" selly berkata sambil menangis , rafhael yang melihat itu hanya bisa berdiam dan memikirkan kalau orang tua nya juga dipanggil pasti uang jajannya dipotong, wah gawat nih ucapnya dalam hati dan akhirnya rafhael pun angkot bicara, eh maksudnya angkat bicara "buk jangan panggil orang tua saya buk, orang tua dia aja tuh buk" sambil menunjuk selly, "loh kok jadi gue" ingin rasa nya selly memukul kepala rafhael dengan palu sekuat kuat nya, untung saja diruang bp tidak ada palu, coba klok ada langsung tamat nih ceritanya. "ya, jadi mau orang tua siapa masa orang tua gue, mending orang tua lo aja deh" dengan santai mengatakan hal tersebut. "udah - udah jangan berteman" ucap buk dea, "bertengkar bukk" ucap selly & rafhael dengan serentak. "oke kalau kalian tidak ingin orang tua kalian di panggil, kalian harus ikuti apa yg saya perintahkan, gimana?" ucap buk dea, "iya buk" kata selly, "asiapp" ucap rafhael dengan senang nya. "oke ibuk mau, selly mengajari rafhael selama satu bulan, supaya nilai nya bisa meningkat gimana?".

"apa!! " ucap selly dan rafhael serentak," tapi buk kami beda jurusan, rafhael anak ipa, sedangkan saya anak ips buk, itu sesuatu yang berlawanan buk".

"untuk kali ini gue setuju dengan lo" ucap rafhael yg tidak ingin diajarin oleh orang yg menyebalkan seperti selly. "kamu itu multi talent selly, semua pelajaran mampu kamu kuasai, kamu aktif dalam olahraga seperti voly, dan kamu juga pinter dalam pelajaran, seperti seminggu yg lalu kamu ikut olimpiade ipa tingkat provinsi kan, trus kamu juara umum kan selly, itu menunjukkan kamu mampu mengajari rafhael ipa dong". Yg ada dipikiran rafhael sekarang adalah, anak ini dikasih makan apaan sih, kok bisa gitu, apa dia titisan nyi roro kidul ya? Atau dia ikut persugihan?. "baik lah buk, jika itu yang ibuk mau" ucap selly dengan lesu, ya walaupun dia tidak ingin tapi dari pada orang tua harus dipanggil. Mendengar hal tersebut rafhael langsung berkata"loh, tidak bisa begitu dong buk, kalok saya gak mau gimana?" .

"aduh ibuk bingung liat kamu rafhael, kamu terbuat dari tumbuh tumbuhan ya, kok dikasih yg terbaik untuk kamu supaya pintar malah gk mau, kamu ini ganteng, anak orang kaya, orang tua kamu pinter, tapi sayang.."karna penasaran akan kata selanjutnya rafhael langsung bertanya "sayang kenapa?".

"cie yg manggil sayang"ucap buk dea dengan tertawa, melihat hal tersebut selly pun tersenyum. Astaga nih black pink mintak di kasih baygon,"saya sedang serius loh buk",

"wah, seorang rafhael Alexander bisa serius juga ternyata, oke ibuk lanjutkan perkataan ibuk tadi, orang tua kamu pinter, tapi sayang anak nya otaknya mereng" ucap buk dea sambil senyum.
"yaelah buk, jujur amat".

"jujur itu memang menyakitkan" ucap selly membalas perkataan rafhael, "nyambung aja kayak setang motor" ucap rafhael,

"apa hubungannya sama setang motor?" ucap selly yg merasa bingung.
"memang gk ada hubungan"ucap rafhael.

" apala?? "ucap selly." sudah sudah, sekarang kembali ke kelas kalian masing masing & untuk kamu rafhael ibuk akan tanyakan perkembangan kamu sama wali kelas kamu ya, jadi jangan coba coba untuk menipu ibuk".

****
Kalau ada typo kasih tau ya guys:)

Kenapa Harus DiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang