Rumah itu adalah sebuah tempat di mana sejauh-jauhnya kita pergi, kita akan selalu rindu pulang padanya. Sebab hanya di sana, keletihan kita terobati.
••~~••
•••[Pada pukul 09:00 malam. Letta pulang ke rumahnya dengan menaiki taksi online dan setia mengenakan hijab pemberian umi tadi siang dan dia mengenakan switer panjang berwarna pink untuk menutupi tangannya, dia pamit kepada umi dan juga riga, padahal dia ingin sekali menginap di rumah sakit untuk menemani riga malam ini, padahal bsok adalah hari minggu, tapi bagaimanapun mamah dan papahnya letta menelfon dan menunggu letta pulang ke rumah]
(cuma butuh waktu setengah jam letta sampai di rumahnya)
"Tingnungggg..... (suara bel rumah letta yang di bunyikan oleh letta, bertanda untuk di bukakan pintu)
Mamah papah assalamualaikum (ucap letta)
( Ternyata papah letta yang membukakan pintunya dengan muka yang sangat menyeramkan )
"Kamu jam segini baru pulang abis ngapain (ucap papah letta dengan nada marah dan juga cemas) aisyah ini kamu?? (Papah letta terkejut melihat letta mengenakan hijabnya kembali seperti dulu)
" Assalamualaikum pah(ucap letta dan langsung memeluk tubuh papahnya, dia sangat rindu dengan sosok yang skrg dia peluk, walaupun hampir dua tahun ini dia berubah tapi letta tetep sayang kepadanya)
Maafin letta pah letta udah gak nurut sama kemauan papah, skrg letta kembali kaya aisyah nya papah dulu"" Ada apa pah? (Ucap mamah letta yang baru keluar dari dalam rumah)
(mamah letta terkejut melihat putri sulungnya mengenakan hijab kembali)
Letta ini kamu nak??
"Iyah mah pah ini letta"
"Sejak kapan kamu berubah seperti ini nak?
"Riga dan umi riga yang telah merubah letta menjadi aisyah kembali mah pah"
(papah letta bingung mendengar nama itu, karna cuma mamah letta yang tau tentang riga)
"siapa riga?? (ucap papah letta)
"riga pacar letta pah"(jawab mamah)
"mah riga bukan pacar letta skrg tapi dia adalah calon abi untuk anak-anak letta"(papah dan mamah letta tersenyum mendengar perkataan putri sulungnya itu)
"Maafin papah yah udah nyakitin hati kamu selama ini" (ucap papah letta sambil mengelus kepala letta yang tertutup oleh hijabnny)
"Papah nyakitin letta karna papah sayang kan sama letta, papah gak mau putri surung papah ini masuk neraka, letta sangat sangat bersyukur punya kalian berdua yang sangat peduli dengan letta "(ucap letta sambil memeluk mereka berdua dan menangis)
"papah dan mamah bangga punya anak seperti kamu sayang"
"makasih mah pah "
" papah sama mamah pengen ketemu riga sama uminya, pengen ngucapin terimakasih sama mereka berdua udah rubah kamu menjadi seperti dulu"
"papah sama mamah serius, bsok kita jenguk mereka yuk, bareng-bareng "
"jenguk siapa yang sakit?? (ucap papah dan mamah letta)
" riga pah mah"
(letta menceritakan semuanya tentang teragedi malam waktu itu, dan sedikit demi sedikit mamah dan papah letta mengerti tentang permasalahan yang letta derita selama ini)"yaudah bsok kita jenguk riga yah sayang"(ucap papah letta), mamah ikut yah?
"mamah mah ikut aja pah"
"yee makasih mah pah (ucap letta semangat)
"yaudah masuk yuk udah malem gak baik di luar, kamu blum makan kan sayang, yuk makan dulu"
"oke"
(papah dan mamah juga letta masuk ke rumah dan makan bersama di meja makan, rasanya beban letta selama ini sudah sangat ringan dan berkurang, pertama, karna riga sudah sadar dari koma, walaupun dia blum bisa dapetin pendonor mata untuk dia, kedua, papah sudah seperti dulu yang letta kenal, papah yang baik, lembut, selalu menjaga, yang letta sangat rindukan setiap saat. Terima kasih ya'Allah atas semua kebahagiaan yang telah kau berikan kepada hambamu yang penuh dengan dosa ini)
"Yaudah nnti bsok letta anter papah sama mamah ke rumah sakit yah buat jenguk riga, skrg kamu istirhat gih pasti kamu lelah banget"(ucap papah letta setelah selesai makan)
"Papah manggil aku letta, apa aku gak salah denger??
" hmm. Papah akan manggil kamu letta setelah kamu sudah berubah jadi aisyah kembali. Dan sekarang kamu sudah menjadi aisyah dulu lagi, papah yakin saat itu papah manggil kamu aisyah, supaya kamu selalu ingat nama itu dan kmu ingin berubah sifatnya seperti aisyah kembali. Dan sekarang kamu telah berubah jadi aisyah kembali, papah sangat bersyukur dan sekarang papah gak usah ingetin kmu dengan nama itu lagi sayang.(ucap papah panjang lebar)
"Makasih pah"
"yaudah aku istirahat dulu yah mah pah. Byee aku sayang kalian (berdiri dan mencium pipi mamah dan papah nya )
[Letta pergi ke kamar untuk merebahkan tubuhnya yang cukup lelah itu, di atas kasur yang bernuansa pink yang sangat cocok untuk anak remaja seusianya]
Tok tok tok... letta sayang kamu dah tdur nak?
(mamah mengetuk kamar letta )"Blum mah ada apa? (letta bangun dan langsung membukakan pintu kamarnya)
"Mamah bawakan ini untuk kamu kenakan bsok ke rumah sakit?
Apa ini mah?
"Buka aja sayang "
"Astaga gamiss, mamah beliin letta ini?"
(letta terkejut melihat isi kotak yang mamah bawakan itu adalah pakaian gamis yang sangat cantik dan menawan )"Bukan sayang ini gamis punya mamah, kayanya cocok dehh kalo di pake sama kamu "
"Aku suka bangett mah, makasih yah (memeluk sang mamah)
"Mamah akan suport kamu jadi lebih baik sayang"
" mah letta takut pada saat letta ke sklah mengenakan hijab, kejadian 3 tahun yg lalu itu terulang lagi "
(letta baru ingat kejadian tiga tahun yang lalu, yang di lakukan oleh angel kepadanya terulang lagi di sekolah SMA nya)"Sayang kamu blum coba udah takut, mamah yakin gengs wow kamu itu, pasti bakal nerima kamu dengan penampilan kamu yang baru ini, Karna mamah liat mereka anak yang baik "
"Makasih mah, letta sangat sayang sama mamah"
"Iyah mamah juga sayang banget sama letta, yaudah tdur gih besokan katanya mau jenguk riga, nnti kesiangan loh"
"Oyahh, aku tdur yah mah, mamah juga tdur gih hehe byee mah selamat malam"(letta menutup pintu kamarnya kembali) dia langsung merabahkan tubuhnya dan terlelap dalam tdurnya"
"Selamat Tidur Pangeran Es kuh, Sampai Jumpa Bsok"
Next part selanjutnya yah gays
Jangan lupa vote atau coment
Sory lama Update, lagi sibuk banget soalnya tugas sekolah yang banyak banget ujian-ujian.
Sory yah gays bkin kalian nunggu
Tetep setia di Cinta Pangeran Es yah
😍😍😍
KAMU SEDANG MEMBACA
Cinta pangeran Es🍧
Romance~~• Valetta Dea Arianto yang dulu bernama Aisyah dea Arianto, dia yang dulu terkenal pendiam, sopan, alim, berjilbab, pinter dan selalu berprestasi, berubah menjadi cwe sok cantik, sombong, dan crewet dia berubah akibat masalalunya yang kelam ~~• Ri...