"Bang, Malika kayaknya udah gak mau makan es krim emsidi deh."
Ucap gue sambil di gendong sama dia. Gue lagi cari cara supaya gue gak ketemu sama Mike, terutama Milea.Selain karena takut cemburu, gue takut Milea tau kalo gue Malika yang dia kecilin pake pil kaget itu.
"Kenapa? Bukannya tadi dari rumah, lu ngebet banget makan es krim. Kenapa sekarang enggak?"
Gue mengangkat dagu gue yang bersandar di bahu Ricko.
Sekarang muka gue berhadapan langsung sama muka dia.
"Pokoknya Malika gak mau, Malika kayaknya batuk deh uhuk uhuk! "
Dia mengangkat sebelah alisnya. Kayaknya dia tau kalo gue cuma batuk boong-boongan.
"Oh jadi ceritanya Kecap lagi batuk? Mau gue beliin obat gak?""Serius Bang?"
"Iya!"
Gak nyangka ya di balik sifat sengah dia, ternyata ada sedikit sisi baik dari Ricko.
Tapi semua sisi baik itu hilang melayang entah berentah begitu Ricko gendong gue bukan ke dalam apotek, tapi ke dalam supermarket yang ada di dalam mall itu.
Gue bingung dong ya, mau beli obat kok ke bukan ke apotek langsung?
"Bang, kok kita masuk ke sini sih?katanya mau beliin Malika obat."
Protes gue.Ricko tetap diam, dia berjalan ke salah satu karyawan supermarket yang berdiri di dekat rak barang.
"Ada yang bisa saya bantu Mas?"
Gue noleh ke Mbak ramah itu.Ricko ngeliat gue, kemudian tersenyum jahat. "Mbak, mau nanya dong, tempat jual obat nyamuk di bagian mana ya?"
"Oh di bagian rak sebelah sana, Mas."
Jawab karyawan wanita itu sambil ngasih kode tangan ke rak obat nyamuk yang di maksud."Ok, thanks. "
Ricko beneran melangkah ke rak yang penuh dengan macam-macam jenis obat nyamuk itu.
"Bang kok kita beli obat nyamuk sih?kok? Kok? Kok?"
"Udah diem aja, gak usah banyak nanya. Masih kecil juga."
Ricko ngeliat satu persatu merk obat nyamuk itu, ada obat nyamuk semprot, listrik, bakar, panggang, goreng, kukus, sekalian aja obat nyamuk rebus. Mantep.
"Kecap,"
"Ya Bang?"
"Lu suka obat nyamuk rasa apa? Jeruk? Apel? Lavender, atau strobery?"
Percaya deh, dia ngomong gitu seakan-akan gue yang nantinya bakal mengomsumsi obat nyamuk itu.
Apa jangan-jangan obat yang dia mau beliin buat gue itu emang obat nyamuk? Sialan! Dia mau ngerjain gue!
Gue langsung megang tenggorokan gue.
"Bang, Malika kayaknya udah sehat, ayo kita makan es krim aja ya!"Gue goyang-goyang di atas tubuh dia. Eh, ralat, maksudnya gue grasak grusuk supaya di turunin.
"Gue tanya, lu suka obat nyamuk rasa apa, hah? "
Gue geleng-geleng kepala.
"Ampun Bang, Malika sehat kok! Gak butuh obat, apalagi obat nyamuk. Ciussan Bang!"
Ucap gue sambil ngangkat kedua jari gue berbentuk huruf V."Apaan sih? Gue emang mau beli obat nyamuk buat kita di kost-an, lu mau jadi santapan nyamuk betina? Gue sih ogah."
Oalah, kirain gue dia beneran mau nyuruh gue minum obat nyamuk.
KAMU SEDANG MEMBACA
Istri Super Mini!
ФэнтезиGenre : FANTASI [Story 9] Ini cerita tentang istri super mini bukan istri daus mini! Hidup Malika yang tadinya baik-baik aja mendadak berubah 180 derajat hanya karena sebuah pil obat. Namanya pil kaget. Pil super aneh, tiap pilnya punya efek kej...