🎎 Dua Puluh

77.3K 11.2K 1.3K
                                    

Song for this Part : JEONG SEWOON/ GOOD NIGHT

[.]

"Lu mau gak kasih gue sentuhan yang lebih dari sekedar ciuman?"

Hening tiada jawaban.

"Ricko!"

Hening, lagi. Sepi kayak di kuburan.

"Rick! Lu denger gasih gue ngomong apa?"

Gue mencoba guncang-guncangin tangan dia. Gak ada pergerakan.

Dia mendadak mati apa gimana nih?

"Rick! Yuhuu! "

"...."

Ish, di ajak diskusi malah tidur.

Gue menatap langit-langit kamar kost lalu perlahan ikut tertidur seirama dengan cahaya bulan yang perlahan hilang di langit sana.

08:08

"Bangun Cap! Udah sore! Kebo amat sih lu, masih kecil juga. Ck, kalo bocahnya kayak lu gini, mau jadi apa indonesia di masa depan?"
Gue ngerasa badan gue kayak ada yang unyel-unyel.

Gue coba buka mata sambil gosok-gosokin rambut gue. Sore apaan sih? Ini aja masih pagi kok, dasar tukang ngibul.

"Iya, Malika bangun kok."
Ucap gue ke Ricko yang telanjang dada di depan gue. Gak tau sejak kapan dia ada di sana.

"Sana mandi buruan, bau iler anjir."

Dengan mata masih setengah tertutup, gue coba turun dari tempat tidur. Gue nurunin satu kaki gue.

BRUKK!

"Awhh! Kok jatuh sih?"

Aneh, kenapa gue cuma turun dari tempat tidur aja pake jatuh segala? Oh atau...

Jangan bilang gue udah kambek ke tubuh Macil alias malika cilik?

Ricko yang ngeliat gue jatuh berdiri dengan tangan yang bersidekap di depan dada. Bisa-bisanya dia tetap santai ngeliat gue yang udah nyungsep dengan pantat yang mental di lantai.

"Gak nyadar diri, badan kayak butiran kecambah sok-sokan turun daripada tempat tidur setinggi itu. Ck, banyak-banyakin ngaca makanya."

"Apa sih lu? Orang jatuh bukannya di tolong tapi malah di katain, tulunk-in dong! Pliseu! "
Gue udah ngulurin tangan gue dengan harapan di tolong sama dia.

Tapi Ricko ngeselin itu masih tetap menyilangkan tangannya di depan dada, dia gak ada rasa sedikit pun niatan pengen nolongin gue yang udah nyungsep di lantai gini apa?

"Rick!"

"...."

"Ricko ih! Masa Malika jatoh gak di angkat sih?"

Ricko masih stay dengan pose sengahnya, asli ya, baru kali ini gue ketemu makhluk hidup yang bener-bener minta di ajak gelud.

Gue pasang muka-muka mengenaskan gue.
"Ricko, tolongin Malika. Pliseu. Masa istrinya jatoh nyungsep di liatin doang sih?"

Ricko yang sedari tadi masang mode acuh, mendadak menutup wajahnya yang udah mau ketawa. Kenapa? Apa ada yang lucu dengan kalimat gue tadi?

Ricko datang nyamperin gue.

Yes!

"Yeihhh! "
Gue mengulurkan tangan gue girang.

Tapi bukannya menyambut uluran tangan gue, Ricko malah megang kerah belakang baju gue, lalu mengangkat tubuh kecil gue, layaknya seekor induk kucing yang migrasiin anaknya.

Istri Super Mini! Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang