02

75.9K 10.4K 710
                                    


Siang ini gue masih harus nangangin beberapa pasien yang konsultasi, tapi kebanyakan dari pasien gue ini adalah perempuan yang masih cukup muda dan mungkin seumuran sama gue dan alasan yang membawa mereka kesini adalah karena mereka trauma dengan perbuatan pacar mereka dulu.

Setelah nangangin pasien terkahir, gue yang baru aja mau istirahat sebentar tapi langsung terganggu sama suara panggilan masuk di handphone. Oh ternyata ibu.

"Halo bu?"

"Halo Je, kamu dimana? Lagi sibuk ga Je?"

"Jeje baru selesai konsul bu, ini masih di ruangan."

"Ibu di rumah sakit kamu nih Je, sini temuin ibu di lobby."

"Loh ibu sakit? Kenapa ga bilang Jeje sih bu?"

"Ibu ga sakit sayang, tadi abis ketemu temen ibu."

"Yaudah Jeje kesitu ya bu, ibu tunggu disitu."

Pip.

Buru-buru gue langsung keluar ruangan buat nemuin ibu, bahkan blazer gue aja gue tinggal di ruangan karena sebenernya panik juga ketika tau ibu ada di rumah sakit walaupun tadi alesan nya abis ketemu temen.

Ketika sampai di lobby, gue langsung nyari sosok ibu dan akhirnya ga lama gue nemuin ibu yang lagi duduk sambil baca majalah diruang tunggu.

"Ibu.."

Ibu langsung denger begitu gue panggil, dan akhirnya ibu yang nyamperin gue.

"Ibu beneran abis ketemu temen? Ga sakit kan bu?"

Ibu cuma ketawa pelan, ketika denger suara gue panik nanyain keadaan ibu. "Iya sayang. Ibu beneran ketemu temen disini."

"Temen ibu sakit? Sakit apa?"

Ibu menanggapi pertanyaan gue dengan gelengan. "Temen ibu kerja disini, Je."

Eh, kerja disini? Kok gue baru tau ya, bahkan ibu baru ceritain ini ke gue setelah sekian lama gue kerja di rumah sakit ini.

"Temen ibu dokter, Je." Jelas ibu begitu mungkin ngeliat raut wajah gue yang bingung.

Dan sekarang gue makin bingung lagi. Temen ibu dokter? Dan gue baru tau lagi sekarang kalau ibu punya temen dokter.

"Dokter? Dok-"

Ucapan gue harus terpotong karena ada seseorang yang datang.

"Loh kamu masih disini? Eh-"

"Jeana?" Panggil orang itu ketika ngeliat gue di sebelah ibu.

"Dokter Risa?"

Jadi dokter Risa ini adalah dokter senior gue di bagian Psikologi juga. Dia yang banyak bantu gue selama ini, kadang dokter Risa selalu ngejelasin banyak hal yang masih gue kurang ngerti.

"Risa, ini anak aku Jeana." Ucap ibu ke dokter Risa.

Dokter Risa keliatan agak bingung gitu, tapi selanjut nya dia senyum seolah mengerti sama semuanya.

"Astaga aku ga nyangka kalo si cantik ini anak kamu." Ucap dokter Risa sambil ngerangkul pundak gue.

Setelah perkenalan singkat itu, sekarang ibu sama dokter Risa masih ngobrol berdua. Nama nya juga ibu-ibu ya kalau udah ngobrol pasti lupa sama jam. Padahal tadi ibu bilang udah mau pulang karena harus masak untuk ayah.

Dan sampai akhirnya, ibu ngelirik jam tangan nya dan pamit mau pulang karena ini udah masuk sore juga. Gue, ibu sama dokter Risa nganterin ibu ke depan karena ibu kesini bawa mobil. Jangan salah nih, walaupun ibu udah berumur tapi masih suka nyetir sendiri walaupun ga jarang ibu kena omel ayah.

"Mas Dirga?"

Dokter Risa ngeluarin suaranya buat manggil seseorang yang kaya nya dia kenal.

Eh kok? Kenapa orang ini yang di panggil dokter Risa? Inget sama orang galak yang kemarin ketemu gue waktu temen nya nabrak gue? Nah itu dia.

"Kenapa mah?"

Heh, ini kuping gue ga salah denger kan? Nyebut apa dia tadi? Mah? Mamah gitu? Maksud nya, dokter Risa ini ibu nya dia? Wah, ngaku-ngaku kali dia.

"Sini dulu mas sebentar, mamah mau ngenalin kamu. Ga sibuk kan?"

"Engga. Ini juga baru selesai."

Bisa gue liat kalo sekarang dokter Risa narik orang itu buat lebih deket sama dia. "Nes, kenalin.. ini anak aku, namanya Dirga."

Dan ibu senyum-senyum aja begitu di kenalin sama dokter Risa. Ih gue pengen protes gitu kenapa ibu bisa senyum-senyum padahal ga tau aja asli nya itu orang galak nya kaya apa.

Sekarang, tatapan nya dokter Risa beralih ke gue. Please, jangan bilang kalau dokter Risa nyuruh gue kenalan sama anak nya.

"Je, udah kenal Dirga?" Tuh kan bener apa kata gue.

"Belum dok,"

Dokter Risa senyum dan dibarengin sama senyuman nya ibu. Kenapa nih ibu-ibu pada senyum-senyum ga jelas gini.

Dokter Risa ngasih kode ke anak nya, "Kenalan sana.. masa satu rumah sakit ga saling kenal sih."

"Mas Dirga, denger mamah ga?" Tegur dokter Risa karena daritadi ga ada yang buka percakapan.

"Iya mah maaf."

Dan tau ga sih, dia langsung ngulurin tangan nya. "Dirgantara, panggil aja Dirga."

"Jeana, bisa panggil Jeje."

Ibu sama dokter Risa masih sibuk senyum-senyum ngeliat tingkah kita berdua, sampai akhirnya dokter Risa nyuruh gue sama anak nya pergi.

"Kalian belum makan siang kan, ke kantin sana makan berdua."

"Tapi mah,"

"Ga ada bantahan, Dirga!"

Dan akhirnya mau gak mau gue harus makan berdua sama orang ini di kantin rumah sakit. Sumpah ya, gue mending makan di kelilingin anjing daripada makan sama dia.

DIRGANTARA | Kim Doyoung ✔ [SEGERA TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang