"Je..."Gue yang lagi anteng nonton tv di kamar, langsung nengok ke arah pintu kamar yang udah kebuka sama ibu. "Kenapa bu? Ibu butuh bantuan Jeje?"
"Engga sayang, ibu cuma mau ajak kamu keluar."
"Tumben ih ibu ngajak aku pergi keluar. Ada apa?"
Ibu cuma ketawa ngeliat reaksi gue, karena ya emang ibu jarang banget ngajak pergi keluar. Sekalinya keluar pun itu sama Ayah sama Kak Tian juga.
"Emang nya ga boleh ibu pengen malam mingguan bareng anak Ibu yang cantik ini?"
Gue cuma bisa senyum nanggapin omongan nya Ibu barusan, "Ayah sama Kak Tian ga di ajak bu?"
"Ayah mu udah pergi duluan sama Tian, mau lihat motor katanya ditempat om Darwin."
"Loh ayah mau beli motor lagi?"
"Bukan ayah kamu tapi Tian."
Gue yang lagi sibuk milih-milih baju di lemari langsung nengok ke arah ibu yang masih duduk di tempat tidur. Kaget aja sih soalnya Kak Tian selama ini ga ada tertarik nya sama motor, tiba-tiba aja mau beli motor gitu.
"Udah ah daripada ngomongin terus kakak kamu itu mending kamu cepet ganti baju, yang cantik loh Je. Malu ibu ngajak kamu kalo ga cantik."
"Ih ibu jangan gitu."
"Iya-iya yaudah ibu tunggu di bawah yah."
Setelah nanya sama ibu, ternyata ibu ngajak gue buat pergi ke Mall katanya sih ada yang mau ibu beli tapi ini udah keliling belum juga ibu ngasih tanda kalau mau beli sesuatu.
"Ibu.. mau sampe kapan keliling terus? Jeje cape bu~"
"Sebentar Je, yang di bawah tadi tas nya ibu kurang suka model nya."
Karena kesel juga gara-gara ibu lama padahal mau belanja tas doang. Walaupun gue cewe ya tapi gue sama sekali ga suka kalo belanja lama-lama gitu bikin pusing doang sama cape. Tiba-tiba ga sengaja gue nabrak orang yang ada di depan gue.
"Eh maaf, maaf- loh mas Dirga?"
"Je? Ada apa sih kok teriak gitu?"
Ya ini gimana gue ga kaget coba, di Mall aja ketemu manusia tanpa ekspresi itu. Ga di rumah sakit ga di mall masih aja ketemu.
Ibu yang ngeliat ada mas Dirga juga keliatan nya kaget gitu padahal tadi ibu udah masuk ke dalem toko tas loh. "Eh ada nak Dirga, disini juga?"
Mas Dirga senyum ke arah ibu, heran loh kalo sama ibu mas Dirga berubah jadi orang sejuta ekspresi beda kalo di hadapin nya sama gue. Ah lagian gue juga ga mau ngurusin.
"Lagi sama mama tante,"
"Loh sama mama? Mama nya mana?"
Please deh ini kalo ibu nanyain dokter Risa pasti ujung-ujungnya bakalan lama.
"Tadi sih ada di belakang tante, eh itu mama."
"Eh, Ines? Sama siapa? Astaga, ga nyangka ini bisa ketemu disini."
"Sama Jeje, lagi iseng mau malem mingguan daripada dirumah terus."
"Pantesan kompak banget ini, oh iya kalian udah makan? Kalo belum makan bareng, gimana? Sekalian ngobrol juga."
Dan kalian tau lah ya dimana gue berakhir. Setelah tadi ngobrol ini itu akhirnya ibu ngeiyain ajakan nya dokter Risa buat makan bareng. Padahal sumpah demi apa pun gue males banget, apalagi harus satu meja sama orang itu lagi. Cukup waktu kemarin aja, tapi ya mau gimana lagi masa gue kabur gitu aja.
Dari semenjak kita duduk, ibu terus-terusan ngobrol sama dokter Risa sementara gue cuma diem karena gatau harus ngapain. Kadang main handphone itu juga cuma bolak balik liat instagram atau twitter.
"Mas Dirga?"
Gue yang masih buka tutup instagram, refleks langsung simpen handphone di tas.
"Ajak Jeana ngobrol dong mas, jangan diem-dieman gitu kaya orang ga kenal."
"Iya mah."
Setelah itu kita diem lagi, karena gue yakin dia juga ga punya topik pembicaraan apa pun.
"Mau ikut saya?"
Gue yang denger itu, otomatis langsung ngedongak ke arah mas Dirga yang keliatan nya lagi pake jaket yang tadi sempet dia lepas.
"Kemana mas?"
"Toko buku abis itu saya mau cari sepatu. Mau ikut atau mau tunggu disini?"
Ya gimana ya, kalo ikut pasti nanti canggung juga. Kalo disini bosen sumpah dengerin obrolan ibu-ibu.
"Yaudah aku ikut aja."
"Mah, tante.. Dirga izin mau ajak Jeana keliling dulu sebentar. Nanti balik lagi kesini kok."
Ibu senyum-senyum aja lagi begitu denger mas Dirga minta izin. Sama sekali ga ada tanda-tanda mau cegah gue.
"Iya gapapa nak Dirga silahkan,"
"Je, baik-baik loh sama mas Dirga nya. Oh iya sama jangan lupa nanti telfon ayah atau Tian tanyain mau titip apa." Tambah Ibu.
Gue ngedecak pelan, "Ih ibu.. kan bisa ibu aja yang telfon ayah atau Kak Tian."
"Kamu tuh kenapa sih cuma disuruh telfon aja, takut ganggu kamu jalan sama mas Dirga, iya?"
"Bukan begitu ibu.. yaudah nanti Jeje telfon ayah atau Kak Tian."
Selesai ngomong gitu gue langsung pamit sekali lagi sama ibu sama dokter Risa juga dan setelah itu gue ngikutin kemana mas Dirga pergi.
Sekitar setengah jam gue sama mas Dirga muterin toko buku dan tadi sempet mampir karena mas Dirga mau beli jurnal, terus lanjut ke toko sepatu karena mas Dirga juga lagi mau cari sepatu.
Selama mas Dirga lagi sibuk pilih-pilih sepatu, gue keliling tokonya aja liat sepatu sana sini abisnya bingung mau ngapain.
"Kamu ngapain disitu?" Ucap mas Dirga begitu dia ada disamping gue.
"Ini aku lagi liat-liat aja. Mas udah selesai cari sepatunya?"
Mas Dirga kemudian langsung ngegeleng, "Belum.. sini kamu bantuin saya cari sepatu daripada disini liat doang beli engga."
Ini nih yang gue ga suka dari dia. Omongan nya tuh kaya ga di pilih dulu, langsung keluar gitu aja tanpa peduliin orang itu bakal kesinggung atau engga.
Jahat dia mah emang. Ga usah ditemenin makanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
DIRGANTARA | Kim Doyoung ✔ [SEGERA TERBIT]
Любовные романы▪ 𝑴𝒂𝒔 𝑫𝒊𝒓𝒈𝒂 𝒌𝒂𝒍𝒐 𝒌𝒆𝒕𝒆𝒎𝒖 𝒂𝒌𝒖 𝒆𝒌𝒔𝒑𝒓𝒆𝒔𝒊 𝒎𝒖𝒌𝒂 𝒔𝒂𝒎𝒂 𝒏𝒂𝒅𝒂 𝒃𝒊𝒄𝒂𝒓𝒂 𝒏𝒚𝒂 𝒃𝒊𝒔𝒂 𝒅𝒊𝒓𝒖𝒃𝒂𝒉 𝒈𝒂? ▪𝑲𝒂𝒍𝒐 𝒔𝒂𝒚𝒂 𝒓𝒖𝒃𝒂𝒉 𝒏𝒂𝒏𝒕𝒊 𝒌𝒂𝒎𝒖 𝒎𝒂𝒌𝒊𝒏 𝒏𝒚𝒂𝒎𝒂𝒏 𝒔𝒂𝒎𝒂 𝒔𝒂𝒚𝒂.