06 : Felix [Kenapa sih?]

4.5K 791 62
                                    

Gue = Felix








BxB
Jangan lupa tinggalkan jejak.
Written by; alealeen



















***


Kak Changbin

Image sent. |

Kak |
Itu beneran dari kakak? |

| Iya
| Jadi?
Read.






Gue udah geregetan sendiri sekarang. Kalau nggak inget ini handphone mahal udah gue gigitin kali saking geregetannya.

Masalahnya ini nggak ada angin hujan apalagi geledek, tiba-tiba seorang Seo Changbin ngajakin gue makan bareng. Gimana nggak seneng?!








Kak Changbin

Boleh deh kak |
Hehe |

| Ok
| Kakak tunggu d kantin nnt

Oks siap kak |
Read.






Gue masih senyum-senyum sendiri sambil liatin handphone. Bodo amat deh dibalesnya singkat-singkat yang penting ada kemajuan.

"Woy kesurupan lo?" Tanya Hyunjin sambil nepuk tangannya di depan muka gue.

"Apa sih ganggu orang bahagia aja," jawab gue sekenanya. Gue masih merhatiin roomchat gue sama Kak Changbin.

Terus dengan seenaknya si Hyunjin ngambil handphone gue gitu aja.

"Hyunjin bangsat balikin!" Kata gue terus berdiri dan berusaha ambil handphone gue.

"Ets tar dulu gue mau baca kali," kata Hyunjin santai sambil ngangkat handphone gue tinggi-tinggi.

Sialan emang. Mentang-mentang tinggi.

Gue yang udah capek dan kesel akhirnya pasrah. Gue balik duduk sambil ngelipet tangan depan dada, nungguin Hyunjin balikin handphone gue.

"Wih, chat segini doang lo senyumnya ampe lebar banget?" ledek Hyunjin sambil naruh handphone gue di meja.

Gue cuma ngedengus kesel nanggepin Hyunjin, terus mainin handphone lagi. Sedangkan Hyunjin duduk di kursinya.

Kita berdua diem-dieman setelahnya. Gue yang masih galau mau ngechat kak Changbin lagi ㅡtapi gatau mau chat apa, dan Hyunjin yang gatau lagi ngapain di belakang.

Sampai tiba-tiba dia nendang kursi gue.

"Hmm," sahut gue tanpa nengok ke belakang.

"Berarti ntar makan siang lo gak sama gue dong?" Tanya Hyunjin. Gue diem sebentar, terus ngangguk pelan. Baru gue nengok ke belakang.

"Gapapa kan? Mumpung gue di notice doi nih," jawab gue. Hyunjin malah diem, nggak ngerespon. "Kan lo bisa makan sama degem-degem lo noh. Atau sama Jeongin."

Entah perasaan gue aja atau nyata, tapi yang gue liat adalah Hyunjin ngehela nafas terus ngangguk pelan.







•••






"Lix-"

"WOY EMAK AYAM LEWAT!"

Gue ngarahin pandangan ke orang yang manggil dan bikin gue kaget barusan.

Gimana nggak kaget, gue lagi jalan keluar sambil nunduk liat handphone tau-tau ada yang nepuk bahu sambil manggil, mana suaranya nyeremin.

Baru mau marah-marah, ternyata yang bikin kaget gue-

"Eh, Kak Changbin." Gue cuma bisa nyengir watados. Malu, latah depan gebetan. Latahnya nggak elit lagi. "Baru mau aku chat kak, kakak udah disini aja. Katanya mau tunggu di kantin."

Gue liat Kak Changbin senyum. Senyum woy s-e-n-y-u-m. Walaupun emang tipis banget, kalau dari jauh mungkin nggak keliatan.

"Misi jangan mesra-mesraan depan pintu woy ngalangin." Gue nengok ke belakang. Hyunjin ternyata. Gue keluar terus narik Kak Changbin buat minggir.

Sekali lagi, entah perasaan gue doang atau nyata, gue ngerasa Hyunjin ngeliatin kita ㅡatau lebih tepatnya Kak Changbinㅡ dari atas sampai bawah.

"Eh, Jin, lo ke kantin sama siapa?" Tanya gue. Gini-gini gue juga gak enak. Biasanya kan dia makan bareng gue.

"Jeongin. Ini gue mau ke kelasnya. Duluan ya," jawab Hyunjin terus pergi gitu aja.

Gue cuma natap anak itu heran. Kesambet setan pojokan kelas kali ya dia jadi gitu?

"Ehem, lix?" Gue nengok lagi, lupa sama kehadiran sosok gebetan di sebelah gue.

"Ehiya yaudah ayo kak kita ke kantin," ajak gue. Kak Changbin ngangguk terus jalan duluan. Mau nggak mau gue yang harus nyamain langkah sama dia.

Tuh, bener kan. Kalau gue jalan sama cowok selain Hyunjin gempar nih satu sekolah. Kebukti dari selama gue jalan ke kantin banyak yang ngeliatin sambil bisik-bisik. Apalagi kumpulan fans Hyunjin. Siap-siap aja gue jadi bahan gosip sekolah.

"Mau pesen apa, Lix?" Tanya Kak Changbin begitu kita sampe di kantin. Gue liat-liat dulu, karena udah laper gue pengen yang cepet.

"Aku mau mi ayam kak, kakak?" Tanya gue. Dia malah nyuruh gue duduk, bukannya ngejawab.

"Kakak yang pesenin. Kamu tempatin aja itu takut keburu diisi orang." Gue ngangguk. Sebelum gue jalan ke meja gue sempet mau ngasihin uang buat bayar mi ayamnya nanti. Tapi Kak Changbin nolak.

"Gue traktir. Itung-itung makasih udah ambilin sepatu gue kemarin. Gue belum bilang makasih kan?" Kata dia sambil senyum tipis, lagi.

Akhirnya gue ngangguk aja terus jalan ke salah satu meja yang kosong. Gue nungguin Kak Changbin juga nggak terlalu lama, karena emang tempat mi ayamnya nggak serame yang lain.

"Makasih kak," kata gue sambil ambil mangkok punya gue. Dia cuma ngangguk.

Selama makan dikiiiiiiit banget percakapan yang terjadi antara kita. Ini emang karena Kak Changbinnya irit ngomong apa guenya yang gabisa bangun topik sih?

Sampe gue ngeliat ada sosok yang sangat gue kenal lewat, bersama sang gebetan tentunya.

Hyunjin, dia sempet ngeliat ke arah gue. Baru mau gue dadahin, dia malah buang muka terus ngeliat Jeongin terus ngusak-ngusak rambutnya.

Mohon maaf, itu maksudnya apa?

Cuma temen - Hyunlix✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang