16 : Felix [Jadian]

3.9K 672 98
                                    

Gue = Felix











BxB
Jangan lupa tinggalkan jejak.
Written by; alealeen



















***

Gue celingak-celinguk buat nyari tempat teduh selama nungguin Hyunjin yang dibawa kabur sama Soobin.

"Panas banget ini neraka bocor apa gimana," keluh gue sambil buka helm terus gantungin di spion motor.

Gue ngelangkahin kaki masuk lagi ke area sekolah, terus neduh di selasar salah satu kelas yang nggak terlalu keliatan sama guru.

Dari sini gue bisa liat ke arah lapang, yang sekarang disana lagi rame banget sama orang-orang. Ada tawuran apa gimana ya?

"Eh eh," panggil gue ke dua anak cewek yang lewat. Mereka berhenti terus nengok ke arah gue.

"Itu lapangan rame banget, ada yang bagi-bagi minuman dingin gratis apa gimana?" tanya gue. Mereka berdua malah ketawa.

"Bukan, itu ada yang lagi nembak gitu katanya, tapi kita juga gatau siapa, ini kita mau liat," kata salah satunya.

Gue ngangguk-ngangguk, berani juga ya itu orang nembak di sekolah tengah hari diliatin orang-orang.

Kalau gue sih, malu. Malunya tuh kalau diliat guru, terus dibawa ke BK. Terus taunya ditolak. Mampus dah tuh.

Setelah mereka pergi gue mikir buat ikutan liat kesana juga atau enggak. Soalnya males bor, panas. Banyak orang juga, gerah.

"Ikut gue ke lapang bentar."

Akhirnya gue mutusin buat jalan ke lapang begitu inget kalau tadi Soobin ngajak Hyunjin ke lapang.

"Jadi gimana kak, Kak Hyunjin mau nggak jadi pacar Jeongin?"

Beberapa langkah lagi gue sampe diantara kerumunan itu, tapi langkah gue berhenti begitu denger suara yang familiar nyebutin dua nama yang familiar juga.

Gue jalan pelan-pelan, nerobos kerumunan itu-yang entah kenapa pada ngasih jalan begitu liat gue- buat liat siapa yang ada di tengah.

Dan bener aja, di depan sana ada Jeongin yang kepalanya ditutupin jaket Hyunjin, nyodorin surat ke Hyunjin yang lagi garuk-garuk belakang kepalanya.

"Itu kalau si Hyunjin nerima kasian Felix deh."

Samar-samar gue ngedenger orang bisik-bisik di sekitar gue. Gue ngehela nafas, terus ngomong agak kenceng, seenggaknya buat kedengeran sama mereka.

"Ngapain kasian gue deh? Gue tau si Hyunjin juga naksir Jeongin, kok. Ya bagus kalau mereka jadian. Gue sama Hyunjin cuma temen."

Seketika mereka diem. Gue masih ngeliat lurus ke depan. Posisinya masih sama. Lama-lama kasian gue sama Jeongin, pegel pasti tuh.

Gue ngeluarin handphone, terus gue nyalain dan liat ada notifikasi yang masuk.


Kak Changbin: bolos aja yuk?(3)


Gue buka roomchat Kak Changbin. Buru-buru gue bales chatnya dia.








Kak Changbin

| Lix
| Mau disini sampe jam balik?
| Bolos aja yuk?

Ayo kak |
Tunggu di parkiran aja |

| Oke
Read.









Gue matiin handphone gue terus masukin ke saku. Gue ngehela nafas, sebelum gue teriak.

"JAWAB KEK BURUAN KASIAN ITU ANAK ORANG PEGEL PLUS KEPANASAN!"

Setelah teriak kaya gitu gue langsung jadi pusat perhatian semua orang, termasuk Jeongin sama Hyunjin di depan.

"Lix-"

"Mampus malu gue kabur ah," kata gue sambil buru-buru lari ke parkiran lagi.

Begitu sampe parkiran gue masukin kunci motor Hyunjin ke tasnya dan gue gantungin di spion motornya.

Gue berdiri nyender di motornya Hyunjin. Terus malah ngelamun sambil nungguin Kak Changbin.

Hyunjin suka sama Jeongin, pasti dia terima kan? Bagus dong, akhirnya temen gue jadian sama gebetannya? Harusnya gue ikutan seneng dong, iya kan?

Tapi masih ada perasaan sedikit nggak rela kalau Hyunjin jadian sekarang..

"Felix?"

Gue nengok, terus nemuin Kak Changbin yang udah berdiri di depan gue.

"Lo gapapa? Muka lo kaya nelangsa gitu," ledek Kak Changbin sambil ketawa. Gue ngedengus terus mukul pelan bahunya.

"Panas ini nungguin kakak," jawab gue. Kak Changbin ngeluarin topi dari tas nya, terus dia pakein ke gue.

"Ngapain dipakein topi ntar juga pake helm," protes gue sambil nunjuk helm gue yang masih ngegantung di spion.

"Kirain nggak bawa." Kak Changbin ngambil helmnya dan dipasangin ke gue. "Biarin kaya gitu aja bagus."

Gue ketawa ngeliat pantulan diri gue di kaca spion. Konyol banget pake topi terus pake helm.

"Yaudah yuk keburu ketauan," ajak Kak Changbin. Gue ngangguk terus ngikutin dia. Sambil jalan, gue ngeluarin handphone terus ngirim pesan ke Hyunjin yang lagi di lapangan.








Hyunjeaaan

Gue balik duluan deh |
sama Kak Changbin |
kunci motor dalem tas, |
tasnya digantung di motor |
Btw, congrats ye jadian sama doi |
Pejenya coklat sama es krim, |
ditunggu |
Sent.






•••

Gue sama Kak Changbin berakhir di salah satu mall yang nggak jauh dari sekolah. Gue kira gue mau dibawa makan lagi sama dia, ternyata dia ngajak gue main ke arcade game.

Dari main basket, balap mobil, sampai photobox kita lakuin. Berasa udah jadian aja ini kita.

"Mau itu nggak?" tanya Kak Changbin sambil nunjuk mesin yang ambil boneka gitu.

Gue senyum ngeledek, "emang bisa?"

Kak Changbin malah bales senyum terus jalan duluan ke arah mesinnya. Gue cuma bisa ngikutin dari belakang terus ngeliatin dia main.

Awal-awal emang keliatan nggak memungkinkan buat dapet bonekanya, dan itu bikin gue ngakak karena Kak Changbinnya misuh-misuh nggak jelas tiap bonekanya jatuh.

Setelah percobaan ke sekian, akhirnya Kak Changbin berhasil ambil bonekanya.

"Gitu kek daritadi," celetuk Kak Changbin sambil ngambil bonekanya. Gue cuma ketawa ngeliatin dia.

"Jadi total ngabisin berapa buat main ini doang? Mending beli bonekanya langsung," ledek gue. Kak Changbinnya ngedengus.

"Kalau gitu nggak seru. Kalau gini kan seenggaknya gue nunjukin gue ada usaha buat lo."

Gue diem, mencoba memproses apamaksud yang diomongin Kak Changbin. Kak Changbin yang ngeliat gue melongo ketawa pelan.

"Nih, mau diterima nggak bonekanya?" tanya Kak Changbin. Gue ambil boneka itu pelan-pelan. Kak Changbin masih senyum.

"Kalau perasaan gue, mau nggak lo terima?"

"Hah gimana?"

"Gue ngajuin diri jadi pacar lo, mau lo terima nggak?"






























"Mau, kak. Hehe."







•••

p.s; rame bener gada yg maw kenalan sama Ale apa ni.

Cuma temen - Hyunlix✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang