satu

748 51 2
                                    

_Baekhyun POV_

Aku dilahirkan dari keluarga yang sederhana. Appaku Byun Minho dan eommaku Byun Heechul. Aku juga punya seorang adik laki laki Byun Mingyu. Aku hanya dua bersaudara dengan aku yang dilahirkan sebagai anak pertama membuatku harus mencontohkan hal-hal baik apapun itu untuk adikku. Tapi kenyataannya aku bukanlah seorang kakak yang baik untuknya.

Appaku seorang pembisnis diperusahaannya yang dinamai Cowon Systems. Perusahaan yang bergerak di bidang elektronik. Awalnya appaku dulu hanyalah seorang pegawai biasa bermodalkan niat dan tekadnya untuk terus bertahan dalam kerasnya hidup. Jika pagi hingga sore sebagai pegawai malam harinya ia sebagai anak mahasiswa. Ya walaupun dengan modal beasiswa tapi appaku lulus dengan hasil yang sangat memuaskan bahkan ia sendiri tidak tahu mengapa bisa begitu. Appaku bisa saja memulai hidupnya dengan jalan yang lebih pendek atau instant berkat otaknya yang bisa dibilang sangat pintar tapi appaku memilih jalan yang begitu biasa biasa saja.

Hingga akhirnya bertemu dengan eommaku dengan tatapan saling memuja saling mencintai dalam setiap hal apapun itu. Hal ini pun bisa dikatakan hasil dari jerih payahnya selama appaku banting tulang untuk menghidupi diri sendiri dan keluarganya. Eommaku juga tak kalah pintarnya dengan appaku ia memang terlahir dengan segala kesempurnaan. Eommaku berasal dari keluarga yang memiliki segalanya pendidikannya dinomorsatukan di lingkungan keluarganya.

Berbeda dengan appaku yang berasal dari keluarga cukup sederhana dibesarkan di rumah yang berisi satu ruang tamu sekaligus ruang berkumpulnya keluarga, dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan tangga kecil yang menghubungkan dengan atap rumah yang biasanya tempat itu dijadikan ruangan untuk appaku belajar dan menghabiskan waktu luang tidak lupa juga dengan jendelanya yang minimalis yang sengaja appaku buat agar nyaman.

Eommaku dan appaku sama sama anak tunggal. Tapi nasib mereka berbeda. Eommaku sebagai mahasiswi yang cukup populer dimasanya, tidak heran banyak yang menyukai eommaku. Bukan berarti appaku tidak ada yang menyukainya, appaku hanya tidak ingin membuang waktunya untuk tebar pesona seperti itu. Katanya..
Yah walaupun begitu eommaku termasuk orang yang beruntung menurutku bersekolah tanpa harus mengeluarkan keringat, pintar, cantik, terlahir sempurna entah mengapa ia justru memilih appaku Byun Minho yang sangat cuek dengan hal apapun.

Tapi ya siapa sangka mereka berdua bersama hingga detik ini..aku hanya berharap mereka berdua selalu bahagia dan aku bisa membahagiakan mereka.

_Baekhyun Pov off_









•••

Tap, tap, tap...

"Selamat pagi appa~ selamat pagi eomma~ pagi ini kita akan sarapan apa??" Sahut Baekhyun. Sambil menuruni anak tangga satu satu dengan penuh semangat Baekhyun memulai pagi nya dengan begitu ceria. Ingatlah bahwa Baekhyun tipe orang yang selalu ceria, selalu tersenyum, jarang melihatnya menangis, tapi lebih sering cemberut ketimbang menangis itupun jika susu strawberry nya diminum oleh orang lain selain dirinya. Itulah Byun Baekhyun.

Heechul yang sedang menyiapkan roti bakar untuk suaminya dan juga anak anaknya langsung menoleh ke arah tangga, Baekhyun yang sedang berjalan ke arah meja makan sambil tersenyum manis yang disambut lebih manis oleh Heechul "ya..selamat pagi Baekbii~" balas Heechul.

Baekhyun yang ingin duduk di depan meja jadi terjeda karna eommanya mengecup pipi gembil anak lelaki imutnya itu sangking gemasnya. Memang Baekhyun terlalu menggemaskan sebagai lelaki. Lalu Baekhyun mencium pipi appanya yang terlalu sibuk dengan koran kesayangannya dengan sengaja agar appanya tidak terlalu asyik dengan koran-koran yang membosankan itu bagi Baekhyun.

"Appa selalu saja sibuk dengan koran, ini tuh masih pagi appa, nanti appa cepat tua terlalu banyak membaca koran" celetuk Baekhyun.

"Haahh..kau ini iri saja, appa tetap tampan walaupun sudah tua. Asal kau tahu itu" balas Minho.

Anathema - ChanbaekTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang