Tepat seminggu setelah pertemuanku dengan bang Firman, mereka mengadakan acara bakar ayam di tempat nongkrong biasa. Darimana ku tau? aku melihat di story whatsapp bang Febri. Aku berteman dengan bang febri, bang firman, dan bang ahmad via whatapp, tetapi hanya bang Febri yang meng-upload foto bakar - bakarnya.
Hp ku pun berdering pertanda masuk pesan dari seseorang. ketika ku buka pesan tersebut dari bang Firman.
"malam Ran"
"malam bg. ada apa bg?"
"Ran, abg bingung nih, sebenarnya skrg Ran deket sm siapa?"
"wkwkkwkwk. ciee. tanya2 Rani deket sm siapa"
"iya krn kan di LBH (organisasi) kawan semua. Wkt kita jumpa itu ngomong2 masalah anak sercap yang suka sm Rani"
Aku bingung. Aku terdiam. Loh kok kenapa tiba - tiba bang Firman tanyain kayak gini ke aku? Aku pun menjawab netral saja
"alah, udahlah, biasa aja tu. Jgn baper kali bg, abg tu mgkn penasaran doang. Normal kok, kan suka sm cewek, klo suka sm cowok baru dikomentari"
"Bukan Ran, abg kan tanya, Rania sukanya sm siapa? Kemarin dgr kata2 Febri"
"sepenting itu bang? hrs dijawab?"
"iya, biar jelas, krn kan klo abg ke LBH nnti ditanya"
"anak hukum biasanya olg bnyk olah deh"
"gk mgkn perasaan org diolah, tp klo Rania ksh tw abg abg gk ksh tw org ini"
"Rania suka Bg Febri, Rania suka Bg Ahmad, Rania suka Abg, Rania suka bg Damar, Rania suka kalian. Kalian org baik. cukup kan bg?"
":D :D :D, nampak kali bohongnya, di Hana ada ngomong seseorang"
"bohong apaan coba, gk bohong eh. Lupakan saja bg. Hatinya sudah milik org lain. jgn memaksakan sesuatu yg bukan utk kita, cari lain aja :V"
"Jd bg Febri gimana?"
"Dia sehat2, lg bakar2 syar'iyah tu kyknya sm abg2 di LBH :V"
"Abg di Hana nih"
"ckckckk, malming di hana ya"
"iya"
.
Beberapa jam setelah itu seseorang pun mengirim pesan untukku.
"Assalamualaikum dek"
"Waalaikumsalam kak, kakak siapa?"
"abg Damar dek. kenal kan?"
"abg yg mana bg? kita prnh jumpa? maaf bg, Rania lupa. maaf bg, Rani kira abg kakak2"
"Kenal abg kan?"
"Rani lg ingat2"
"yg jumpa di rmh bg Febri pas pergi maulid kemarin itu. ingat kan?"
"abg yg ke berapa. Rani kan ada salaman, abg org pertama atau org kedua yg Rani salami?"
"yg pas minta izin pulang sm bg Febri, jd abg ada salaman sm adk, yg pas ambil motor di parkir barengan itu."
Aku pun mengcapture atau screenshoot percakapan kami dan mengirim gambar itu ke bang Firman. Aku pun menanyakan padanya apakah ia ada memberikan nmr hp ku pada bg Damar. Ia menjawab jika ia tidak memberikan nmr hpku pada bg Damar. Aku pun kembali membalas pesan dari bang Damar.
"Rani minta maaf bg, Ran ttp kurang ingat, ingatan Rani lumayan jelek krn Ran jarang liat abang. Maaf ya bg. Nah, abg ada apa nih chat Rani? Ada rncn tanya PR atau tanyain obat? atau tanya yg lain?"
"o yaya dek. Gk ada rncn apa2. cm pingin kenalan aja"
"Hehehe, kan udah kenal bang, Abg sih yang kenal Rania, Rani blm kenal sm abg. Salam kenal ya bang Damar :) "
"Iya dek"
"Bg, Rania mw tanya boleh?"
"boleh dek, mw tanya apa?"
"Abg dpt nmr hp Rania drmn?"
"o ya, abg minta maaf, nmr adk abg mnta sm bg Febri"
"wkwkwkkw, niat bgt bg cari nmr hp Rania. cieee, ciee"
"krn kalau abg minta sndri sm adk, abg jarang jumpa sm adk, pas adk di kantor abg gk ada, pas abg ada di kantor adk gk ada. jd abg minta maaf mgkn agak merasa kurang sopan krn abg minta nmr adk sm bg Febri"
"Ran cm tanya aja kok bg, krn ran gk prnh simpan nmr hp abg. Aduh, Ran jd gk enak, malah abg yg minta maaf ke Ran"
"Adk gk slh hai dek hi, justru abg yg merasa bersalah"
"kn abg minta bg, bukan curi. Abg minta nmr hp ke bg Febri, bukan bajak hnya bistu cari kontak Rani. Kan enggak bg."
"iya dek, jd adk udah kenal sm abg kan?"
"hahaha, perlahan2 diingat krn rani gk prnh jumpa abg. Ya plg wkt maulid itu, pas salam, selebihnya Rania gk ingat lagi."
"Iya dek, tapi klo di kantor bg Rahmad prnh jumpa juga kita"
"Oya bg? kpn? Maaf bg Ran kyk org lupa ingatan -_-
"Ah adek nih kayak orang tua, cepat kali lupa"
Jujur saja, aku bukannya lupa tetapi sengaja pura - pura lupa. Sejujurnya aku agak sedikit kurang nyaman karena menurutku dia kenal denganku gak secara perlahan. Ditanya ke semua orang dan sekali minta langsung no hp alias whatsapp. Nomor hp menurutku itu sangat privasi. Hanya orang - orang yang tertentu yang punya nomor hpku seperti keluarga, teman sekolah, teman organisasi, atau orang - orang yang mempunyai keperluan tertentu, gak hanya sekedar cuma PDKT doang.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lingkaran
RomanceSatu titik tanpa ujung. Satu garis tanpa ujung, tapi tak mungkin aku berlari di arena yang sama. hidup memang berputar terus tapi bukan berputar di tempat yang sama. ~Rania