episode 17 (yoongmi, hakook)

602 55 16
                                    

fokus: bomi-hayoung, namjoon-hoseok, yoongmi, hakook

~~

kediaman jungkook dan hayoung

"bagaimana eonnie? apakah yoongi oppa bisa datang?" tanya hayoung saat melihat bomi tengah kembali dari urusannya yaitu berbicara dengan yoongi melalui ponsel.

bomi mengangguk lalu melanjutkan aktivitasnya yaitu memotong sayuran dan daging, "yoongi bilang dia bisa datang"

"waa senangnya~" hayoung berjingkat-jingkat ringan. bomi hanya tersenyum melihat hayoung.

"jadi kapan jungkook akan sampai?" tanya bomi.

"sepertinya pukul 5 nanti ia akan tiba di bandara incheon, eonnie" jawab hayoung kemudian beranjak menuju kompor untuk mengecek satu persatu makanan yang tengah dimasak di sana.

"berarti kau akan menjemputnya nanti?"

hayoung mengangguk, "aku dan jieun akan menjemput jungkook ke bandara. eonnie dan yoomi tinggal disini saja"

"baiklah," jawab bomi mengerti. ia lalu menghampiri hayoung dan menatap wanita yang lebih muda darinya itu dengan serius, "omong-omong hayoung-ah, apakah tidak apa-apa jika kalian merayakan hari ulang tahun pernikahan kalian bersama kami?"

hayoung berbalik menatap bomi, "tentu saja tidak apa-apa eonnie! kalau iya maka aku tidak akan mengundang eonnie kesini. lagi pula eonnie juga berperan banyak dalam membantuku menyiapkan makanan dan lain sebagainya. aku sangat berhutang pada eonnie"

bomi terkekeh dan mengusap kepala hayoung, "kau tidak berhutang apapun pada eonnie, hayoung-ah. eonnie ikhlas melakukannya, terlebih karna kondisimu sekarang sedang hamil. kau tidak boleh terlalu lelah. dan juga, kau dan jungkook sudah eonnie anggap sebagai adik eonnie sendiri. keluarga kalian adalah kerabat terdekat kami di kota seoul ini"

"terima kasih eonnie. aku sangat bersyukur bisa mengenal eonnie" ujar hayoung lalu memeluk bomi.

bomi membalas pelukan hayoung, "eonnie juga hayoung-ah"

"sayang sekali keluarga jin oppa tidak bisa ikut" hayoung menghela nafasnya dan menarik pelukannya dari bomi.

"ah.. kau mengajak mereka juga?"

hayoung mengerucutkan bibirnya dan mengangguk, "aku mengajak jin oppa dan chorong eonnie serta si kembar agar datang ke sini ikut merayakan anniversary ku dan jungkook. tapi mereka sudah ada janji lain."

"sayang sekali.." ujar bomi menyesal. "padahal jika mereka hadir pasti akan sangat ramai dan seru,"

"eonnie benar. apalagi jin oppa adalah pria paling tidak waras yang pernah aku kenal. ia benar-benar gila!" ujar hayoung sambil tertawa geli.

bomi pun ikut tertawa, "pasti seru jika berpesta dengan dokter seokjin"

"sangat seru, eon! dan jika kegilaan jin oppa sudah melampaui batas, chorong eonnie tidak akan segan-segan menjewer jin oppa sangat keras hingga seluruh wajahnya memerah" ujar hayoung yang tampak begitu mengagumi kepribadian seokjin.

"sebenarnya yoongi pernah mengajak eonnie untuk berkunjung ke rumah dokter seokjin dan chorong eonnie, namun waktu itu eonnie sedang sibuk mengurus yoomi 's bakery. kalau yoongi sedang tidak sibuk, eonnie akan mengajaknya mengunjungi dokter seokjin dan chorong eonnie"

hayoung tersenyum dan mengangguk. "kalau eonnie kesana, eonnie bisa membawakan oleh-oleh roti atau kue dari yoomi's bakery. si kembar chojin dan yoojin sangat menyukai makanan manis."

bomi membentuk tanda ok menggunakan jarinya, "eonnie akan membuatkan berbagai macam kue spesial untuk mereka"

~~

rumah tangga life • bts & apink [btspink]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang