'Ya, dia menonton mu di acara tv waktu itu'
'Akhir-akhir ini dia sedikit berbeda'
'Kurasa dia menyukaimu'
Menyukaimu?
Dia menyukaiku?
Tidak mungkin.
Ia mengatakan 'kurasa' jadi aku tidak yakin.
Tapi bagaimana jika dia benar-benar menyukaiku?
Haruskah aku senang?
Atau bimbang?
Cklek
Pintu terbuka dan tiba-tiba...
"Hanbin kau dari mana saja?!" teriak Jinhwan hyung.
"Harusnya kau datang sejak 5 menit yang lalu" kata June sepertinya kesal.
"Kenapa mengambil air saja sampai lama sekali, hyung?!" seru Chanu.
Aku benar-benar tidak mengerti dengan ucapan mereka.
"Kalian kenapa sih?" tanyaku heran.
"Kau pasti tidak akan percaya, bin" kata Donghyuk yang membuat aku makin penasaran.
"Cepat katakan padaku apa yang sudah terjadi!" seruku.
"Tadi Dahyun kesini" katanya.
deg
Tak mungkin.
Untuk apa dia datang?
Kenapa datangnya saat aku pergi?
"Sudah kubilang kau pasti tidak akan percaya" kata Donghyuk.
"Benar katanya, Bin. Dia juga mengatakan sesuatu pada kami" kata Jinhwan hyung.
"Apa yang dia katakan? Tunggu tunggu.. Kenapa dia datang? Kenapa tiba-tiba begini?" tanyaku benar-benar masih tak percaya.
"Aku tak tau. Kutebak kau pasti akan lebih tak percaya lagi setelah mendengar ini" kata jinhwan hyung.
Yang lain mengangguk dengan mantap.
"M-memang apa yang dia katakan?" tanyaku hati-hati.
"'Tolong katakan saat dia kembali. Aku ini penggemar beratnya Hanbin Oppa' begitu katanya" kata Jinhwan hyung dengan aegyo.
Tebakan Jinhwan hyung benar.
Aku benar-benar tidak percaya.
"S-sungguh?" tanyaku.
"Ya! akan kuceritakan selengkapnya saat kita sampai di dorm. Ayo kita berkemas" kata Jinhwan hyung.
Semua menurut dan langsung mengemasi barang-barang mereka, kecuali aku.
Aku masih diam mematung.
Sungguh aku lebih baik kehausan sebentar jika tahu dia akan datang mencariku(?).
Jadi, bisa saja yang dikatakan Jihyo itu benar?
###
"Ya! kalian tau tadi aku bertemu siapa?" kata Jihyo kegirangan.
"Tebaklah" lanjutnya.
"Siapa lagi kalau bukan Min Yoongi sunbaenim" kata Mina.
"Eum.. Kau benar. Tapi yang ku maksud bukan dia. Coba tebak lagi" kata Jihyo.
Kuingat suatu hal.
Jihyo dan dia sama sama pergi mengambil air. Jangan-jangan...
Kulihat dari tadi Jihyo terus melirikku.
Ya, aku yakin leader kita itu pasti bertemu dengannya.
"Ku ramal jawabanku akan benar" kataku.
"Apa tadi kau bertemu Hanbin Ikon?" lanjutku.
"Yak betulll. Aku tau kau pasti mengetahuinya" kata Jihyo.
"Lalu bagaimana tadi? Kau bertemu dengan siapa disana?" tanya Chaeyoung padaku.
"Yang jelas tidak bertemu dia" kataku.
"Ceritakan padaku semuanya" pinta Momo.
"Akan ku ceritakan saat pulang nanti" kataku.
"Kalian hanya ingin mendengar cerita Dahyun saja? Aku juga tadi bertemu biasnya Dahyun lho, tidakkah kalian tertarik mendengar ceritaku juga?" kata Jihyo memelas.
"Aku mauuu. Pulang nanti kalian berdua harus ceritakan semuanya padaku" kata Tzuyu.
"Ceritakan padaku juga" kata yang lainnya hampir bersamaan.
###
Cip cip cip.
Suara burung menyeruak masuk ke kamarku.
Pagi itu adalah pagi yang cukup tenang, ditemani dengan kicauan burung dan hangatnya sinar matahari pagi.
Sungguh pagi yang cukup sempurna untuk bermalas-malasan di atas ranjangku yang empuk.
Ting
Sebuah pesan masuk ke handphone ku.
Chanuu
Hyung, kau masih di kamar? bisa turun sebentar?
Ada berita penting
Berita penting apa yang ia maksud?
Kenapa tidak pernah ada ketenangan untukku?
Dan lagi, yang biasa memberi kabar atau berita kan aku (selaku leader), apalagi katanya penting.
Tanpa berpikir lagi aku mengambil langkah cepat untuk turun menemui si maknae itu.
Sesampainya di bawah, kulihat semua member juga ada disana.
Tidak ada yang terlihat penting disana.
Yang kulihat adalah mereka yang sedang memainkan ponsel mereka masing-masing.
"Hyung" sapa Chanwoo.
"Ada berita apa, sampai kalian semua berkumpul disini, heuh?" tanyaku heran.
"Ya! bisa kutebak dia pasti belum lihat beritanya" ucap Jinhwan hyung.
"Berita apa?" tanyaku lagi.
Yang lain hanya sibuk memainkan handphone masing-masing.
"Bukan hanya berita, hyung. Sekarang ini juga banyak sekali yang memosting tentang-" kata Chanwoo yang dipotong oleh Jinhwan.
"Haish, lebih baik kau buka Stagram sekarang, dan lihat ada apa di dalam sana" kata Jinhwan.
Ku laksanakan perintahnya. Dan dalam sekejap akhirnya aku tahu apa itu berita yang dimaksud si maknae..
"Astaga, apa-apaan ini?!" pekikku.
KAMU SEDANG MEMBACA
You & Me | 김 다현 & 김 한빈 [HIATUS]
RomanceKisah tentang Kim Hanbin yang mengatakan di sebuah acara tv bahwa biasnya adalah Kim Dahyun, dan ternyata hal itu membuat Dahyun jadi penasaran dengan seorang Hanbin . . . . Amazing cover by~seulwoonbi