ღ Calon imam

2.9K 338 2
                                    


"Perempuan, kau pasti tahu sakitnya cinta yang tak terkatakan. Cinta yang hanya mampu didekap dalam bungkam, kata orang bahkan diam berbicara."

~Asma Nadia

_____



Menurut Jisoo Taehyung itu adalah pria paling baik dan sempurna di dunia ini. Bagi Jisoo Taehyung tidak ada duplikatnya di dunia ini.

Baiklah Jisoo akan menjabarkan beberapa kesempurnaan Taehyung dalam beberapa cerita pendek.




1. Taehyung itu suka menolong

Jisoo ingat waktu itu ia pernah dengan sengaja membuat Taehyung harus terus bekerja keras.

"Kamu ikut aku jadi panitia kegiatan ini yah," ajak Jisoo tapi sebenarnya menyuruh.

"Emang orangnya kurang sampe harus ngajak aku," tanya Taehyung.

"Ya jelaslah kurang kalo gak ngapain aku ngajak kamu!"


Kegiatan yang dimaksud Jisoo adalah berbagi makanan kepada anak jalanan. Bahkan waktu itu dana nya sempat kurang dan tebak dengan sukarela Taehyung mau menyumbang.

Gimana Jisoo gak linglung.


"Duitnya udah gue transfer oke," ujar Taehyung ke salah satu panitia lainnya.

"Makasih banyak yah Taehyung kalo gak ada lu mungkin bakalan gagal kegiatan ini," kata panitia itu berterima kasih.

"Santai aja gue juga ada banyak rejeki kok," kata Taehyung sambil tersenyum.


Jisoo melihat semua itu secara diam-diam. Bahkan Taehyung itu cuma memberitahukan ke satu panitia aja. Anak lain mana tau.

Kalau Jisoo memang dasarnya kepoan makanya liat Taehyung menemui satu panitia saja sudah membuatnya bingung sendiri.




"Pacar gue baik banget sih jadi gemessss kann," ujar Jisoo pada dirinya sendiri.


Jisoo tak menyadari bahwa kini Taehyung ada di belakangnya memandang dengan wajah seolah bertanya-tanya.

"Kamu ngapain Jis?" tanya Taehyung.

"Eh gak k-kok aku habis olahraga baibai," kaget Jisoo lalu berlari.



Jisoo memang bego mana ada orang olahraga di gedung sebesar ini. Dasar cuma Jisoo aja yang kayak gitu.



2. Taehyung pinter ngaji.

Pernah pada suatu sore Jisoo pergi ke kosan Taehyung tanpa bilang terlebih dahulu dan tebak Taehyung tidak ada di kosannya.




"Cari aja mbak di masjid biasanya ada di sana," kata seseorang yang merupakan tetangga kos Taehyung.

"Emang ngapain Taehyung ke masjid?" jiwa kepo Jisoo mulai keluar.

"Biasa mbak ngajarin anak-anak ngaji," jawab orang itu.




Jisoo lumayan tercengang saat mendengarnya. Taehyung yang terkenal agak gak sreg sama anak-anak malah mengajari mereka.

Darimana kesabaran itu di dapat Taehyung?






Setelah berusaha mencari masjid yang dimaksud Jisoo akhirnya menemukannya.

Dan pemandangan tak terduga terlihat dari sana. Taehyung dengan sabar tengah mengajari anak-anak mengaji. Bener-bener imam idaman.




"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh," salam Jisoo lalu memasuki masjid tersebut.

"Waalaikumsalam waarahmatullahi wabarakatuh," jawab semua orang serempak.







Sedangkan Taehyung masih kaget dengan apa yang dilihatnya. Bagaimana Jisoo bisa ada di sini. Ya ampun.



"Kamu ngapain ke sini?" tanya Taehyung.

"Mau ketemu kamu lah," jawab Jisoo lalu berniat memeluk Taehyung.





Namun Taehyung langsung menghindar sehingga membuat Jisoo cemberut.


"Ishh aku kan kangen kok gak mau dipeluk," marah Jisoo.

"Aku punya wudhu Jis nanti kalo batal gimana?" jawab Taehyung memberi penjelasan.

"Hehe oh iya aku lupa maap," cengir Jisoo.




"CIEEE PAS USTAD CIEEE PUNYA PACAR," kata seluruh anak yang ada di sana membuat Jisoo malu.






Ada yang bertepuk tangan ada yang bersiul-siul. Uhh- Jisoo jadi salah tingkah kalau begini.



"Pas ustad! Mau tanya kata bapak gak boleh pacaran kok bapak punya sih?" tanya salah satu anak membuat Jisoo geleng-geleng karena takjuk dengan pertanyaannya.

"Kalo udah besar baru boleh kalo masih bocil kayak kalian mana boleh," bukan Taehyung yang jawab melainkan Jisoo.



"Tapiii buk kata bapak saya gak boleh pacaran bolehnya ta'aruf," kata anak yang lain.

"Udah dek jangan banyak tanya sana belajar ngaji aja!" elak Jisoo karena sesungguhnya ia sudah kehabisan kata-kata.




Dibantu Jisoo Taehyung mengajari anak-anak itu mengaji. Untungnya Jisoo lagi mode baik sehingga dengan mudah akrab dengan mereka semua.


"Ya udah bapak mau adzan dulu nanti kita sholat jamaah yah," kata Taehyung ketika sudah masuk waktu maghrib.




Jisoo sudah tak bisa berkata-kata lagi. Kenapa Taehyung begitu sempurna seolah tak ada cacat padanya.

Membuat Jisoo semakin yakin bahwa Taehyung adalah calon imam terbaiknya.

Tbc

『Euphoria』| VsooTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang