"Kamu mencuri mimpi-mimpiku dan aku suka itu"~Asma Nadia
_____
Malam sudah mulai menyapa
mereka. Taehyung dan Jisoo sudah mulai kelelahan untuk membantu bocil ini mencari paman dan bibinya.Bahkan pundak Jisoo lumayan pegel dibuatnya karena menggendong Guanlin terus. Menyadarinya Guanlin pun turun dari gendongan Jisoo dan memilih menggandeng tangan tantenya itu.
Di sisi lain Taehyung tengah termakan iri hati karena tidak digandeng oleh sang pacar. Untungnya Jisoo menyadari raut wajah sebal Taehyung dan beralih menggandeng lengan pria kesayangannya itu.
"Ini udah malem loh Jis masa kita nginep di mall sih?" Bisik Taehyung kemudian.
"Ya mau gimana lagi paman dan bibi dia belum ketemu," balas Jisoo juga bisik bisik.
Mendengar bisik-bisik kedua orang dewasa yang terdengar begitu keras dan jelas Guanlin pun bersuara.
"Tante ama kakak kalo mau pulang gak apa apa kok biar Guanlin nunggu di sini," ucap Guanlin dengan nada sedih.
Awalnya Jisoo ingin menolak tawaran main-main Guanlin. Namun Taehyung dengan jiwa bapaknya menyerahkan boneka itu pada Jisoo dsn berjongkok untuk menyetarakan tingginya dengan Guanlin.
"Guan ikut kakak pulang yuk besok kita nyari lagi paman sama bibinya," ajak Taehyung sambil senyum ganteng membuat Guanlin terpana.
"Boleh kak, asikkk," pekik Guanlin girang dia juga baru sadar kalo Taehyung itu ganteng.
Mata kamu tadi kemana aja?
Terhibur dengan antusias Guanlin Taehyung menggendong anak kecil itu di lehernya. Membuat Jisoo tak bisa menahan senyumnya melihat betapa lembutnya Taehyung.
Jadi pengen punya anak? Eh? Astaghfirullah.
_______
Mereka sudah ada di parkiran ketika Taehyung dilanda gelisah. Sebabnya ia takut Jisoo dan Guanlin kedinginan karena mereka akan naik motor. Seharusnya di suasana genting begini Taehyung bawa mobil saja.
"Sayang kamu bawa jaket kan?" tanya Taehyung pada Jisoo.
"Bawa kok kan jaket kamu semua ada di aku," cengir Jisoo karena setiap Taehyung minjemin jaket gak pernah dibalikin sama Jisoo jadi jaket Taehyung menggunung di kosannya.
"Ya udah aman kalo kayak gitu biar Guanlin pake jaket aku aja," lega Taehyung memakaikan jaketnya yang kebesaran pada tubuh mungil Guanlin.
"Loh tapi kan kamu pake kaos ntar dingin dong," khawatir Jisoo.
"Gak apa apa yang penting Guanlin ama Jisoo gak sakit," ucap Taehyung udah kayak bapakable banget.
Jisoo mau mewek aja dengernya tapi Guanlin lebih dulu menyuarakan isi hatinya, "hikss kakak baik banget sih Guanlin jadi terhura," isak Guanlin lalu memeluk kaki Taehyung.
Melihat tingkah Guanlin yang imut membuat Jisoo dan Taehyung gemas setengah mati jika boleh anak kecil ini jangan dipulangkan.
Tak ingin malam semakin larit Taehyung segera menghidupkam motornya. Untuk membawa kedua orang itu pulang. Guanlin dan Jisoo memelik erat perut Taehyung.
Dari dekat Guanlin degan jelas bisa mencium aroma parfum Taehyung. Wangiiiiiii
"Tante kakak wangi banget yah makanya tante betah nempel sama kakak," seru Guanlin.
Jisoo mah cuma nyengir aja ketahuan anak kecil soalnya.
_______
Mereka udah sampe kosan Taehyung. Kenapa gak kosan Jisoo karena Taehyung gak mau Jisoo digosipin aneh aneh jadi dia maksa buat Guanlin nitip dia aja.
Pas masuk ketemu Lisa sama Jungkook yang lagi ngapel di ruang tv kosan. Heran deh ketemu mereka mulu.
"Waduh anak sapa tuh Jis?" Pekik Lisa kaget.
"Gila lu Tae buat sehari langsung jadi nih," ucap Jungkook frontal.
"Pala lu peyang," marah Taehyung lalu ngegaplak pala Jungkook.
"Tante mereka ngomong apa?" Bingung Guanlin ke dua orang yang menurutnya gila itu.
"Gak usah di dengerin ajaran sesat itu," jawab jisoo.
"Pftttttt lu dipanggil tante! ngakak gue Jis," ketawa Lia sambil mukul mukul Jisoo.
"Loh kenapa budhe mukulin tante aku sih?" Tanya Guanlin ngamuk.
Lisa mah langsung tumbang dipanggil budhe ama anak kecil di depannya ini. Tiba tiba Jennie sama Jimin dateng membawa keributan.
Jennie nangis kejer si Jimin berusaha nenangin gak tau apa yang terjadi tiba-tiba, "loh paman sama bibi ada di sini," pekik Guanlin kaget lalu memeluk Jennie sama Jimin.
"Loh hiks- kamu kok bisa di sini? huaaa Guan udah ketemu Jim," mewek Jennie.
"Kamu kemana aja tadi paman sama bibi khawatir tau," seru Jimin menjitak kepala Guanlin.
"Haduh paman jahat Guan sama tante sama kakak aja," cibir Guanlin lalu berjalan memeluk Taehyung. Kalo tadi nempel ama Jisoo sekarang nempel sama Taehyung.
"Saolohhh jadi lu pamannya Guanlin pantesan nyasar. Anak kecil tuh dijagain goblok," ngegas Jisoo ke Jimin kalo ngegas ke Jennie Jisoo mah gak berani.
"Ya maap Jis diriku lengah tadi," minta Jimin sambil garuk garuk kepalanya gatel.
"Tau ah Jimin ngeselin disuruh jagain malah bingung nyari kolor,"nyinyir Jennie lalu berniat menggendong Guanlin yang langsung ditolak mentah-mentah oleh anak itu.
"Gak mau!! Guan mau sama kakak huaaa,"sekarang malah nangis tuh anak.
"Sttt suruh diem itu ntar lu diamuk loh sama bu kos," panik Jungkook.
"Eh e sini gendong budhe bentar," canda Lisa.
"Gak maooo!" Seru Guanlin lalu bersembunyi dibalik Taehyung.
"Yaudah nih bocil titipin gue aja hari ini besok gue bujukin biar mau pulang ama lu," pasrah Taehyung ke Jimin.
"Ya udah thanks brooo gue anterin Jennie pulang dulu ya kasihan seharian nyari tuh bocil,"
"Oke tiati di jalan!"
"Tae aku nanti pulang nebeng Jungkook sama Lisa aja," ucap Jisoo khawatir Taehyung kelelahan.
"Iye gak apa apa gue juga mau pulang sekarang kok," jawab Lisa sambil bersiap pulang.
Jungkook yang sadar Taehyung mau protes langsung narik Jisoo sama Lisa keluar, "bro gue anter bojo lu pulang dulu baiiiii,"
"HEH AWAS BOJO GUE JANGAN AMPEK LECET!!" teriak Tehyung kesal.
"Kak bojo itu apa?" Tanya Guanlin bingung.
"Sttt anak kecil gak perlu tau," ucap Taehyung lalu menyeret Guanlin ke kamarnya.
"Asikkk bobok ama kakak ganteng," Guanlin yang julidnya sama kayak Jimin.
Tbc
___
Maaf teman-teman kalo bahasanya acak adul
KAMU SEDANG MEMBACA
『Euphoria』| Vsoo
FanfictionEND ______ perjalanan taehyung dan jisoo yang melewati hari-hari bersama, berencana membuat kisah mereka sendiri.