12. A Whole New World

777 148 21
                                    

Gue duduk di tengah-tengah Hana sama Karin dengan tenang. Kita lagi ada di lingkaran,ngelilingin api unggun. Jadi malem ini,semua siswa-siswi SMA PANCASILA duduk melingkar di lapangan yang luas banget,ngga jauh dari area kemping sambil seneng-seneng di depan api unggun.

Kita nyanyi-nyanyi seneng. Bahkan ada yang joget-joget ngereceh juga. Tapi malem itu,mau gue,Arfian,atau Jendra sama-sama ngga banyak tingkah. Ya,kita bertiga emang ngga rame kalo ada acara beginian. Tapi ntar klo cuma bertiga,hmm tau deh itu bakal jadi apaan. Rumah gue aja bisa jadi kapal pecah cuma gegara gue semaleman ngobrol bareng Arfian juga Jendra.



"Bersenang-senanglah
Karena hari ini akan kita rindukan
Dihari tua"

"Sampai jumpa kawankuu
Smoga kita selalu
Menjadi sbuah kisah klasik
Untuk masa depan"






Kita semua nyanyi dengan iringan genjrengan gitar dari tiga orang sekaligus. Jendra,Jonas sama satunya gue ngga tau itu namanya siapa.

Kita nyanyi dengan sepenuh jiwa. Menghayati banget lagunya Sheila On 7 itu. Bahkan ada yang udah sampe kayak niruin ekspresi wajahnya vokalisnya. Padahal gue juga ngga tau sih,vokalisnya kalo nyanyi emang beneran kayak gitu atau dianya aja yang lebay.

Pas lagu selesai,semua orang mulai sibuk sama dunianya sendiri-sendiri. Mereka pada asik ngobrol sama sohibnya masing-masing. Jadi,suasanya rame banget. Tapi rame yang ngeselin. Kayak pasar ayam.

Dan gue,lagi-lagi gue bosen. Sekali lagi,ngga ada yang menurut gue bisa gue ajak ngobrol.

Arfian sama Jendra jauh banget duduknya dari gue. Mau gue panggil ntar keliatan aneh. Ngga gue panggil guenya kayak ansos. Ah,kesel.

Tapi akhirnya gue memutuskan untuk ngga manggil mereka. Gue membiarkan mata gue jelalatan ngeliatin satu per satu mukanya anak SMAPAN ini dengan seksama. Sampe akhirnya gue berenti di satu titik.

Gue ngeliat cewek gigi kelinci itu ketawa seneng bareng cowok aneh itu. Lagi. Berulang kali.

Pikiran gue mulai berkelana. Kok bisa sih cewek itu nyaman banget kayaknya sama itu cowok? Sementara gue,baru lima menit berdiri samping itu cowok aja rasanya badan gue gatel. Pingin minggir mulu. Ngga nyaman pokoknya bawaannya kalo deket cowok itu.




"Ses?"

Gue refleks nengok. Ngeliat Hana yang ada di samping kanan gue. Dia nepuk paha gue pelan.

"Temenin gue ke toilet dong",pintanya. Mukanya melas banget asli. Kayak ngempet boker. Eh? Apa ngempet pipis ya? Tau ah. Pokoknya gitu.

Gue berdiri. Siap nganterin Hana ke toilet.

Kita berdua jalan ke arah toilet yang ngga jauh dari api unggun. Tapi lokasi toiletnya emang rada creepy sih. Lampunya cuma sebiji yang ada diteras udah gitu redup lagi cahayanya. Bikin ciwi-ciwi pada ngehindarin ke toilet kalo malem.



"Ses? Elo punya pacar?",tanya Hana tiba-tiba. Bikin gue ngrenyit bingung.

"Ha?"

"Elo punya pacar ngga,Ses?",ulang Hana lagi.

"Muka gue keliatan jones banget ya?",tanya gue random. Hana menggeleng.

"Bukan gitu",katanya. "Elo sama Arfian pacaran ya?"

"H..a?"tanya gue bingung. Ini orang kenapa random banget sih. Tadi tanya udah punya pacar belum,sekarang malah nebak gue pacarnya Arfian. Apasih maunya.

"Hahaha,ngga kok",kata gue. Mencoba stay calm. Bahkan gue berusaha supaya ketawa gue kedenger ngga maksa.

"Elo.. Masih mau sembunyi-sembunyi gini?"

TWINS [VSEUL]✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang