Hidup bareng hampir sepuluh tahun lamanya,udah bikin Jendra jadi anggota keluarga Akbar yang kelima.
Jendra yang notabene lahir setahun setelah Arfian dan Sassy itu seolah jadi adik mereka berdua sejak umur Jendra enam tahun.Hubungan kekeluargaan yang mendarah daging pada Jendra,membuat ikatan batin keluarga tak resmi itu juga kuat. Jendra,Arfian juga Sassy seolah memiliki satu sinyal tersendiri untuk mengatakan bahwa ada masalah diantara mereka. Contohnya hari ini.
Jendra sejak tadi menggaruk tengkuknya yang tak gatal. Entah kenapa,perasaannya hari ini tak enak. Seperti akan ada hal besar yang terjadi hari ini,tak tahu apa.
"Oi Jen!",suara itu membuat Jendra menoleh. Melihat Yoga,teman sekelasnya,yang melambaikan tangannya padanya.
Jendra segera berjalan ke arah Yoga diiringi senyum ramah seperti biasanya. Yoga merangkul pundak Jendra santai sambil berjalan menuju ke kelas mereka.
"Lo udah liat postingan intel.smapan pagi ini?",tanya Yoga pada Jendra. Iya,emang sebagian besar cowok SMAPAN itu pencinta gosip. Terlebih gosip dari akun intel.smapan yang udah kayak lambe turah SMAPAN itu.
"Belum. Apaan emang",tanya Jendra
"Arfian keciduk lagi bareng itu cewek pagi ini"
DEG
Jendra terdiam. Lalu buru-buru melepaskan rangkulan Yoga dipundaknya.
"Anjir! Gue lupa ada janji!",kata Jendra sambil menepuk dahinya. Berpura-pura.
"Sorry Yog,gue duluan!",pamit Jendra lalu berlari secepat kilat meninggalkan Yoga dilorong kelas sebelas itu dengan ekspresi kebingungan.
Setelah sampai didepan toilet cowok,Jendra menghentikan langkahnya. Lalu perlahan-lahan memasuki salah satu bilik toilet itu.
Jendra duduk diatas toilet yang tertutup lalu mulai membuka aplikasi instagram di hpnya.
Baru saja,ia membuka instagram. Feed dari intel.smapan yang ia follow muncul paling atas.
Dahinya berkerut saat membaca komentar yang ada di postingan intel.smapan itu. Gimana ngga? Baru saja diunggah 24 menit yang lalu,tapi laman komentarnya sudah memuat lebih dari 1.200 komentar.
Anak SMAPAN ini doyan gosip atau emang ngga punya kerjaan sih?
Kepalanya tiba-tiba saja terasa pening setelah membaca komentar di akun instagram intel.smapan. Aih,alamat heboh lagi ini,pikir Jendra.
Pikirannya kembali mengulang kejadian malam kemping yang bikin kepalanya hampir pecah karena harus menyelamatkan dua orang sekaligus.
"Sumpah demi apa ini pacarnya Arfian?"
"Kok yang modelan gini sih?"
"Terus kak Hanan apa dong?"
"Kasian kak Hanan ya"
"Poor kak Hanan"
Dan banyak komentar lainnya yang diutarakan mereka setelah intel.smapan merilis foto juga video pelukan Sassy dan Arfian di instagram itu.
Jendra melirik Arfian yang sudah sejak tadi melirik kanan-kiri gelisah. Ia mencari saudari kembarnya itu. Takut hal yang tak diinginkannya terjadi lagi untuk kedua kalinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
TWINS [VSEUL]✔️
Kısa Hikaye[MENGUMPULKAN NIAT UNTUK REVISI] Gimana rasanya jadi kembaran cowok paling di idolain se-sekolah? Senang kah? Bangga? Atau justru biasa aja? Bagi Sassy,rasanya itu menyiksa. Karena nggak ada yang percaya fakta itu. Mereka ngga percaya bahwa Cecilia...