"Ngga nyangka ya,ternyata elo murahan banget"
Arfian tersentak. Langsung terbangun dari tidurnya. Dahinya penuh dengan keringat dingin. Sementara matanya kini menerawang sekeliling. Mencari hpnya. Ia melengos saat melihat layar hpnya menunjukkan pukul satu malam.
Arfian mengusap dahinya kasar. Merasa kesal sendiri tiba-tiba memimpikan hal itu.
"Sialan..",umpat Arfian lirih. Ia meletakkan hpnya. Mencoba tidur lagi.
🐯🐻
Mungkin kalian bingung. Kenapa gue sering banger ngomongin soal duo laknat (dibaca : Arfian-Jendra) tapi gue jarang banget ngomongin kelas gue?
Gue ini tipenya orang yang ngga suka keluar dari zona nyaman. Gue ngerasa lebih aman dan nyaman kalo bareng mereka berdua daripada sama temen-temen gue.
Itu kenapa,gue jarang ngomongin kelas. Karena emang gue ngga punya momen sama mereka.
"Ses!",suara itu bikin gue noleh. Ngeliat Jonas lari ke arah gue.
"Kenapa,Nas?",tanya gue. Jonas narik nafas sebelum ngomong karena masih ngos-ngos-an abis lari.
"Lo bisa bantuin jaga stand,ngga?",tanya Jonas ke gue.
"Gue?",ulang gue. "Kok gue?",tanya gue.
"Semua lagi sibuk ngurus persiapan pentas,Ses. Gue ngga ada temen buat jaga stand. Temenin gue,ya?",pinta Jonas ke gue sambil senyum. Ya gimana ya. Mau nolak juga gue ngga enak hati. Soalnya gue kan jarang banget bantuin anak kelas. Akhirnya gue ngangguk.
"Oke deh",kata gue. Jonas langsung narik gue ke arah stand kelas. Gue agak susah nyeimbangin langkah sama Jonas.
🐯🐻
Stand hari ini ternyata rame banget. Gue sama Jonas jadi kewalahan ngelayaninnya. Kita cuma berdua. Tapi pelanggannya buanyak banget. Bikin dua tangan gue jadi pegel-pegel.
Pas kita lagi sibuk-sibuknya. Gue liat cowok rese itu ngedeket ke stand gue sambil bawa temennya. Dia berdiri di depan gue,fokus ngeliatin Jonas ngebungkusin pesenan pelanggan.
Perasaan gue tiba-tiba ngga enak. Gue takutnya ini orang bakal berulah lagi kek kemaren. Ngga sengaja megang tangan gue tapi gue tau aslinya modus.
"Dan,beliin gue es krim",kata temennya ke dia. Cowok itu cuma ngangguk. Tapi temen ceweknya ngga liat,dia malah udah sibuk ngerusuhin Jonas buat nyariin es krim yang dia mau di freezer. Sementara itu cowok? Cuma diem didepan gue.
Jangan disini kenapa sih? Gue risih sumpah.
"Nay? Udah?",tiba-tiba aja cowok itu manggil temen ceweknya. Cewek itu langsung ngedeket. Ngasih tau es krim yang dia beli.
"Nih",kata cewek itu. Ngasih es krim ke cowok didepan gue. Yang diterima sambil senyum.
Eh ntar.
Kenapa gue jadi meratiin mereka sih?Gue langsung buang muka. Balik sibuk ngebungkus pesenan pelanggan.
"Berapa?"
Gue agak kaget pas denger suara cowok itu. Tapi gue ngatur ekspresi gue jadi datar.
"15",jawab gue. Cowok itu ngerogoh kantongnya. Ngeluarin duit dua puluh ribuan.
Gue terima duitnya. Terus balik gue kasih kembalian ke dia. Dia ngantongin duit kembalian terus jalan pergi sama temennya.
Lah? Gue agak bingung pas sadar kalo itu cowok ngga ngelakuin apapun ke gue.
KAMU SEDANG MEMBACA
TWINS [VSEUL]✔️
Cerita Pendek[MENGUMPULKAN NIAT UNTUK REVISI] Gimana rasanya jadi kembaran cowok paling di idolain se-sekolah? Senang kah? Bangga? Atau justru biasa aja? Bagi Sassy,rasanya itu menyiksa. Karena nggak ada yang percaya fakta itu. Mereka ngga percaya bahwa Cecilia...