02. Rejected

317 36 4
                                    

Selama mata kuliah berlangsung, Bian sama sekali gak bisa fokus. Yang dipikiran dia cuma "Gimana cara nama dan harga dirinya membaik dan dia bisa tenang seperti dulu kala." dan tentu aja Yuvin. Cowok itu masih aja natap dia dari ujung kelas. Gabut banget sih manusia itu, pikir Bian sambil masang muka jutek.

"Bi, kamu mau dengerin saranku gak?"

Mendengar kata saran, Bian tentu aja noleh "Gimana gimana?"

Sarah mulai bicara "Kayanya kamu kudu mintaa maaf deh sama kak Yuvin.." nada suara Sarah yang pelan muncul berasamaan dengan raut wajah Bian yang melemah.

"Aku malu, Sar."

"Engga harus malu, Bi.. ini demi kamu sendiri. Aku pikir dia gak bakal marah. Masa orang minta maaf dimarahin, kan engga.."

"Iya.. aku juga mikir gitu.. tapi aku masih malu buat ngomong. Aku juga takut kak Yuvin gak mau nerima maafku."

Sarah menggeleng "Coba aja dulu, semua kemungkinan ada masanya terjadi dan kamu gak bisa ngatur itu semua. Yang bisa kamu lakuin cuma "lakukan dan berdiam diri setelahnya". Gimana?"

Bian dirundung kebuntuan yang super mengganggu, dan mau gak mau.. dia harus minta maaf ke Yuvin hari ini juga. Bian harus masa bodo dengan tanggapan Yuvin dan juga harus menerima respon Yuvin apa adanya.

Gak kerasa kelas udah selesai. Di bereskannya perlengkapan Bian dengan cepat. Dengan langkah yang seolah olah mengejar, Bian berusaha meraih tangan Yuvin yang akan meninggalkan kelas.

Grep!

"Kak.." Bian memberanikan diri memanggil nama Yuvin. Si yang punya nama pun menoleh.

"bisa bicara sebentar?"

...


Ketika orang-orang lagi sibuk dengan tugasnya masing-masing, ada dua orang manusia yang saat ini lagi duduk di bangku paling pojok lobi gedung Q. Alasan mereka duduk disana apa lagi kalau bukan menghindari tatapan banyak orang akan kontroversi yang mereka buat beberapa minggu lalu.

Dua perasaan yang berbeda sedang diuji di atas satu meja. Si cewek sedang gugup sedangkan si cowok cuma diam dan mikir kalo semua ini gak ada gunanya. Dualitas yang berbeda ini bikin suasana di sekitar mereka jadi agak gak enak. Hmm, dasar remaja akhir baligh dan kakak tingkat.

"Maafin aku buat yang kemarin kak.." Bian mulai bersuara. Cewek berambut sebahu itu gak nyangka kalau dia bakal manggil Yuvin dengan sebutan "kak" dan bersikap layaknya kutu buku akut. Mau gimana lagi, dia kudu kaya gitu dan orang-orang gak bisa bantah hal itu.

"Aku emang salah kok, udah nabrak kak Yuvin. Aku juga bodoh dan gak antisipatif udah nimpa kak Yuvin kaya orang gak tau diri, aku juga--"

"Semua yang kamu omongin itu udah aku pikirin sejak awal, dan kamu ngomong seperti itu juga udah gak guna." Yuvin akhirnya mengeluarkan suaranya. Lembut tapi bermakna, dan tanpa sadar dasar Bian berdesir karena hal itu.

"Jadi.. kak Yuvin mau apa?"

"Ha?"

"Aku bakal ngelakuin apa aja buat kak Yuvin asal kak Yuvin mau maafin aku." Bian ngucapin itu dengan tatapan yang membara, gunanya biar Yuvin bisa ngerti dan mau maafin Bian. Tapi yang terjadi malah diluar dugaan..

Yuvin malah beranjak dan pergi gitu aja!

Bian langsung ngejar Yuvin, dong. Ditahannya Yuvin sampe cowok itu gak bisa jalan.

"Kak aku mohon maafin aku. Aku udah mertaruhin tenagaku buat ngasih kak Yuvin kesempatan yang lebih bagus." Bian mulai mohon mohon kaya rakyat jelata. Yuvin yang digituin jelas males dan wegah seketika.

I Don't Care [Song Yuvin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang