04. First Job

209 29 2
                                    

Sore ini gak terlalu buruk buat sekedar keluar dan cari jajan di depan Terusan Surabaya. Ada banyak jajan yang sebenernya Bian suka kaya sempol, cilok, rujak, dan nasi goreng (nasi goreng jadi jajan what the hell 😂). Semua itu enak, tapi buat sore ini Bian gak ada minat sama makanan pembentuk lemak itu.

Tin!

Bian yang awalnya termenung dikejutkan dengan sebuah mobil fortuner yang terparkir didepannya. Awalnya Bian curiga jika fortuner di depannya ini bukan milik Yuvin. Tapi stigma jeleknya terpatahkan karena Yuvin lebih dulu muncul dengan cara bukain jendela mobil.

"Cepet masuk."

Cewek itu langsung masuk ke mobil dan duduk disamping Yuvin. Mereka pun berangkat entah ke mana, Yuvin bilang sih dia ada job nyanyi di daerah Soehatt.

"Kamu asisten baru ya, dek?" Tanya cowok yang bertugas sebagai supir mobil. Kalo dilihat cowok itu emang kaya om om. Badannua agak gendut, pake kaos distro, dan berkacamata. Fix lah ya kaya manager full time.

"Ah, iya om. Saya baru direkrut sama kak Yuvin."

"Ah iya.. btw panggil Bang Deni aja. Yuvin juga manggil saya begitu."

"Oh iya bang, siap hehe."

Sepanjang perjalanan Yuvin sibuk sama handphonenya. Bian yang bosan pun sesekali mencari pembicaraan dengan Bang Deni. Nyatanya Bang Deni orangnya asik dan baik. Bian sekali dua kali ngobrol sama om om umur 30 tahunan itu langsung bisa masuk sama suasananya.

"Kamu seangkatan sama Yuvin?"

"Engga, Bang. Saya adek tingkatnya beda dua tahun."

"Ohh.. tumben dia ngerekrut adek tingkatnya sendiri. Padahal kata Gichan dia orangnya ansos kalo sama adek tingkat hahaha!"

"Ya emang ansos sih. Tapi gara-gara aku dia terpaksa buat gak ansos."

Yuvin gak ngerespon apa-apa sejak tadi. Macet menjadi pemandangan pertama yang dia lihat setelah berkutat dengan tugas mendadak di handphonenya. Sesekali cowok itu ngelihat mobil yang ada di depannya lalu beralih melirik Bian yang tengah memandang ke arah jendela. Diliriknya Bian cukup lama hingga Yuvin kembali berkutat dengan handphonenya.

Yuvin gak nyangka bakal bisa sedeket ini sama adek tingkat. Selama ini dia gak pernah punya hal yang berarti bersama adek tingkat, paling kenceng ya sekelas dan sekelompok doang. Yuvin yang sibuk emang bikin dia jarang untuk bisa bersosialisasi skala besar, tapi kepopulerannya mengcover hal itu menjadi sesuatu yang sempurna.

"Vin, nanti malem mau makan apa?"

"Terserah bang Deni aja."

"Yah, kok terserah aku lagi sih Vin. Kasih saran dong sesekali."

"Aku taunya cuma mekdi doang, Bang. Entar kalo aku minta mekdi malah Bang Deninya yang males makan burger terus."

Bian pengen banget nengahin dua orang yang ada didekatnya itu, tapi dia tau dia gak berhak. Alasannya? Karena dia masih baru disana. Entar kalo dia nonyol gitu aja takutnya dia langsung disemprot sama Yuvin, hnghh!

Akhirnya mereka sampai di tempat acara. Bang Deni langsung nuntun Yuvin buat masuk ke dalam gedung dengan ngelewatin pintu darurat. Sebelumnya Bian udah dikasih tau buat ngebawa semua benda yang ada di bagasi, mulai dari outfit sampai tas pribadi Yuvin. Emang berat sih, tapi demi maaf dari Yuvin, Bian mau aja ngelakuinnya.

Pas Bian masuk ke dalam gedung, satu hal yang langsung ada di benaknya..

Aneh.

Mungkin ini efek dari dia yang jarang keluar buat sekedar menikmati konser ataupun keluar malam buat nongkrong bareng temen-temennya, jadinya dia masih merasa asing sama semua suasana ini.

I Don't Care [Song Yuvin]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang