21. PIRAMIDA

758K 67.7K 79K
                                    

21. PIRAMIDA

Yang terpenting adalah; jangan biarkan orang lain melukai perasaanmu. Kamu juga berhak bahagia. Jangan pernah merasa tidak berguna. Kamu sangat berharga.”

“Lama-lama kalau lo godain si Ghea mulu. Bisa sawan anak orang Nyong,” ucap Jordan pada Nyong.

“Bukan sawan anjir. Tapi kejengkang,” ucap Bams lalu tertawa.

“Liat muka Nyong aja udah kejengit dia,” ucap Oji, ikut-ikutan.

“Gak lucu, lucuan masih gue,” ucap Nyong. “Iyakan Bwang Asep? Aku lucu kan?” tanya Nyong pada Septian membuat cowok itu menatapnya dengan raut muka datar.

“Mauan banget dikata lucu,” kata Oji pada Nyong. “Belajar yang bener dululah.”

“Lo juga sama belajar yang bener dululah! Lo ulangan dapet berapa tadi? 3 kan?” ucap Guntur. “Malu-maluin negara aja. Makanya belajar!”

“Ilah sombong banget lo baru dapet di atas KKM. Kaya gak pernah aja,” ujar Oji. “Nyontek juga sama Asep tadi. Coba gue yang dapet duduk sama Asep. Pasti nilai gue gede,” ucap Oji.

“Nyontek mulu. Ngandelin Asep terus. Belajarlah. Gue aja walau dapet dikit tapi yang penting gue jujur. Gue bakal belajar dan ikut remidi sampe nilai gue bagus. Itu baru ulangan,” ucap Bams. “Daripada nyontek? Kan sama aja pembodohan. Entar kalau ditanya sama guru. Disuruh maju buat jelasin. Lo bisa gak mempertanggung jawabkan hasil lo itu? Gue tebak lo gak bakal bisa. Karena cuman Asep yang bisa.”

“Bener kata Bams. Jangan ketergantungan sama nyontek terus,” ucap Septian mendukung Bams.

Galaksi sedang mengetuk mejanya. Cowok itu tengah berpikir harus apa malam ini. Haruskah cowok itu bersama Sarah sementara Galaksi sudah janji lebih dulu dengan Kejora? Galaksi menghela napas. Kejora mungkin benar. Sudah saatnya Galaksi tegas dengan pilihannya sebelum Kejora pergi meninggalkannya.

Galaksi membuka ponselnya. Cowok itu lalu mencari deret kontak berawalan S lalu menghapus nomor telpon Sarah dari ponselnya. Risiko apa pun akan Galaksi tanggung nanti. Ini hidupnya. Ini pilihan Galaksi. Cowok itu sudah bersama Kejora sejak lama. Galaksi akan memilih Kejora. Cowok itu lantas mengganti foto profil WA-nya menjadi fotonya dengan Kejora sewaktu di Dufan kemarin. Mungkin itu akan memancing Sarah marah tapi Galaksi tidak peduli. Galaksi harus tetap dengan pilihannya.

“BANG! SARAH RIBUT LAGI SAMA PACAR LO DI KELASNYA!” suara Galang memberitahu dari luar kelas.

****

Galaksi rasanya kewalahan menghadapi Sarah. Perempuan itu selalu semaunya. Bahkan tidak pernah sadar kalau Galaksi itu adalah pacar Kejora. Perempuan itu malah senang dan asyik mengganggu. Hal itu sangat menjengkelkan. Hari ini sudah cukup. Galaksi akan mengatakan pada Sarah agar cewek itu membuka matanya. Sudah cukup Galaksi tunduk padanya selama ini.

“Lepasin gak?” ujar Galaksi pada Sarah. Cowok itu sudah masuk ke dalam kelas Kejora.

“Bentar lagi guru-guru mau ke sini karena mereka udah tau di sini ada ribut. Lo mau ditanya-tanya BK?” tanya Galaksi pada Sarah.

Cewek ini memang harus digalakin. Kalau cara halus tidak bisa. Berarti cara keras jalan lainnya.

“Gal kenapa sih? Orang kan dia duluan! Aku cuman mau ketemu sama Febbi!” ucap Sarah pada Galaksi.

Galaksi mengerutkan keningnya. “Lo temenan sama Sarah, Feb? Temennya Kejora bukan lo?” tanya Galaksi pada Febbi.

“Gue sama Sarah satu SMP dulu. Udah kenal dari lama,” ujar Febbi membela dirinya sendiri. “Lagian emang Kejora duluan. Tadi Kejora nanya ke Sarah ngapain ke kelas sini. Terus Sarah marah karena dia pikir Kejora enggak suka.”

GALAKSIKEJORA [SUDAH TERBIT]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang