Acara

28 5 0
                                    

       Sebelum acara perpisahan disekolah Ana dimulai pada minggu depan, disekolah Ana ada berita baru. Yaitu pernikahan guru mereka. Siapa lagi kalau bukan Pak Ian dan Bu Khusnul. Ana mengirim pesan pada Karin.
Ana : P
P
Karin.....!!!
Karin : Iya Na, odo opo?
Ana : Katanya Pak Ian sama Bu Khusnul mau nikah ya?
Karin : Yups.. Emang napa?
Ana : Kapan?
Karin : Aku denger dari yang lain mah, katanya besok.
Ana : Wah? Kita dateng yuk?
Karin : Iya pasti dungsss.. Kamu lupa ya? Kata Pak Ian, kelas 9B sama 9D boleh dateng, nanti foto bersama.
Ana : Oh iya aku lupa. Jam berapa Rin kesananya?
Karin : Acara akadnya kan jam 9-an, kita berangkatnya jam setengah 8 aja, gimana?
Ana : Oke, ajak yang lain, Rin.
Karin : Udah kok, kamu coba ajak Sam.
Ana : Hah? Kok aku? Kamu aja gih..
Karin : Kamu aja ya.. Bye aku off..
Ana : Rinn...
P
(Pesannya ceklis satu)
"Off lagi. Terpaksa deh aku yang harus chat dia," ucap Ana.

Ana harus mempersiapkan diri untuk chat Sam. Entah kenapa ia harus seperti itu. Padahal seharusnya biasa saja. Ana mulai mengetik huruf diponselnya.
Ana : P
P
(Sam langsung mengetik)
Duh, dia langsung ngetik, batin Ana.
Sam : Iya Na, kenapa?
Rindu yah? Wkwkwk..
Ana : Ehh, bukan. Aku mau nanya, besok kamu mau ke acara pernikahannya Pak Ian gak?
Sam : Mau, kamu?
Ana : Iya maulah, makannya aku ngajak kamu.
Sam : Ngajak? Ngajak kemana? Ke pelaminan? Ahahhh.. :D
Ana : Hushh, apaan sih. Lagi pula mana ada perempuan yang ngajak nikah dulu coba. Yang ada tuh laki - laki dulu kali.
Sam : Yah tinggal diadain aja, bisa kan?
Ana : Udah, udah, kok bahasnya ngawur sih? Aku cuma ngajak kamu ke acara pernikahannya Pak Ian. Nanti kamu mau jam berapa berangkatnya?
Sam : Emm, bareng kamu aja. Nanti kita ke acara Pak Ian, biar nular.
Ana : Nular? Maksud?
Sam : Iya, ketularan nikah, ahahah, wkwkwkwk...
Ana : Ngarang aja. Udah dulu ya, besok aku chat kamu lagi, ok? Bye.
Sam : Oke, bye. Love you.. :'D
Ana : Huhh... :p

***

Ana bersiap diri untuk pergi ke acara pernikahan Pak Ian dan Bu Khusnul. Ia mencari - cari pakaian yang pas untuk dipakainya. Ana segera turun kebawah untuk sarapan.
"Pagi umi!" ucap Ana mencium pipi uminya lalu duduk dikursi sebelah umi.
"Pagi sayang, anak umi cantik banget. Mau kemana? " tanya umi.
"Mau ke acara pernikahan guru, mi," ucap Ana. "Oh iya umi, abi mana?" tanya Ana sambil menyiapkan makanan kepiringnya.
"Oh, abi tadi shubuh udah berangkat ke bandara, mau keluar kota. Ada urusan pekerjaan.
"Oh gitu," ucap Ana mempercepat makannya, karena jam sudah menunjukkan hampir pukul setengah 8.

"Umi, Ana berangkat dulu! Assalamu'alaikum!" ucap Ana terburu - buru lalu mencium tangan umi, dan pergi keluar rumah.
"Iya, hati - hati!" ucap umi membereskan piringnya.

Ana membuka kan pintu rumahnya. Ternyata didepan rumah nya sudah ada Sam. Ana langsung menghampirinya.
"Sam? Kok kamu kesini?" tanya Ana heran membukakan gerbang rumah nya lalu berjalan menuju halte bus.
"Hemmm,, kamu lupa ya? Kan kemarin pas kamu chat aku, aku bilang mau bareng," ucap Sam.
"Oh iya ya, hee," ucap Ana.

Mereka menuju halte, menunggu bus datang. Hingga hampir 15 menit menunggu.
"Duh, kok lama yah bus nya?" tanya Ana melirik kanan kiri.
"Iya yah gak biasanya," lanjut Sam.

Ponsel Ana berdering. Ada yang meneleponnya. Ternyata itu Karin. Ana mengangkat nya.
Ana : Halo, Rin?
Karin : Anaaaa!!!! Kamu dimana??
Ana : Duh, pelan - pelan dong ngomong nya. Telinga aku budeg nih lama - lama...
Karin : Ehehe, iya maaf. Kamu dimana sih Na? Acara akadnya bentar lagi mau dimulai nih..
Ana : Iya bentar, lagi nunggu bus nih..
Karin : Yahhh lama..
Ana : Eh, Rin, udah dulu, busnya udah dateng nih, bye..
Karin : Oh, ya udah, bye..

      Ana mematikan ponselnya lalu naik bus dan diikuti Sam. Di dalam bus terlihat sudah penuh penumpang. Hanya tersisa satu kursi dibelakang.
"Na, kamu aja yang duduk," ucap Sam.
"Eh, gak papa kamu aja," ucap Ana.
"Gak papa kamu yang duduk, aku yang berdiri. Biar kamu gak pegel," ucap Sam meminta Ana untuk duduk.
"T-tapi.." ucapan Ana terpotong saat Sam langsung memegang pundak Ana dan menyuruhnya duduk. Ana hanya menurutinya tanpa menjawab.

Aku Kamu KitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang